Jalan jalan ke bukit sulap lubuk linggau sumatera selatan



Wisata bukit sulap lubuk linggau sumatera selatan

Kali ini saya akan sharing tentang wisata, yang mana posting ini sebagaibentuk refressing saya agar tidak bosan, karena jika anda sampai bosan ngeblog maka traffic blog anda otomatis akan turun, jadi kebetulan saya juga pernah jalan-jalan ke bukit sulap maka saya akan berbagi pengalaman saya saat jalan-jalan ke bukit sulap dengan keluarga, keluarga adalah segalanya bagi saya, jika saya bahagia namun istri sedih seakan-akan tiada guna kebahagian itu, dan juga jika kita bahagia namun anak terlantar kebahagian itupun malah akan tambah menyakitkan hati, jadi keluarga adalah segalanya bagiku, mari kita pandai-pandai membahagikan keluarga.

Salah satu bentuk membahagiakan meraka adalah ajaklah mereka (keluarga) anda keluar untuk melihat pemandangan alam sekitar sekira hal tersebut dapat membuat mereka senang dan bahagia, karena salah satu yang membahagiakan adalah melihat hal yang indah dan asing.  dengan begitu kebahagian kita pun akan sempurna, dan saat saya jalan-jalan di bukit sulap maka alhamdulillah saya sempat menyimpannya photo-photo tersebut di handphon nokia 7210 supernova saya, ya benar hanphon nokia yang lumayan jadul, namun photo ini saya dapatkan dari camera handphon android milik teman. ok demikianlah photo kami tepat di atas bukit sulap. pertma saya melihat gerbang masuk ke bukit sulap lubuk linggau:

Photo diatas saya ambil sebelum saya masuk ke lokasi, dan pada gerbang di atas tertulis wisata bukit sulap, karena bukit sulap memang sebuah tempat pariwisata di kawasan lubuk linggau provinsi sumatera selatan, kemudian kita akan maju sedikit setelah masuk gerbang maka bukit sulap pun sudah sangat jelas dan ketara dan tak lupa saya ambil photonya:

wah bukit sulap sudah dekat dan kita akan langsung menaikinya, jika anda perhatikan photo diatas maka akan tampak seperti tangga arah ke atas bukit maka itu adalah masih dalam pembangunan untuk menembuas bukit sulap tepat diatas, pada saat saya kesana ini masih dalam pembangunan, jika sudah selesai pasti kita bisa naik lebih tinggi dan bisa memandang lebih jelas kota lubuk linggau sumatetra selatan. dan setelah saya sampai di lokasi bukit sulap maka saya abadikan photo tangga arah naik ke tempat yang telah disediakan oleh pemerintah setempat:


Pada gambar di atas adalah tangga kedua, adapun tangga yang pertama tidak saya bagikan kepada pembaca karena bentuknya juga sama dan setelah kita sampai di atas maka kita nanti bisa menikmati keindahan kota lubuk linggau dari atas sehingga akan tampak lebih jealas:
Dan disana bukan hanya saya ternyata yang ikut berphoto ria, mereka para wisatawan juga banyak yang mengabadikan gambar yang penuh momen tersebut, dan sekarang kita geser kekanan maka akan tampak pemandangan sebagai berikut:
Bagamana? apakah anda tertarik untuk cepat bisa berkunjung ke wisata bukit sulap, jika anda ingin menikmati keindahan kota lubuk linggau atau sekedar ingin melihat kota lubuk linggau dari atas bukit maka silahkan anda datang di kelurahan Jln bukit sulap kecamatan lubuk lingau timur sumatera selatan. dan kesana jangan hanya sendirian namun ajaklah sanak famili atau keuarga agar lebih tersa kebahagiaan anda.

Bukit sulap adalah salah satu tempat pariwisata yang terkenal di kota lubuk linggau provinsi sumatera selatan, lubuk linggau sendiri kota besar yang ada di provinsi sumatera selatan setelah palembang, pada saat ini kota lubuk linggau di pimpin oleh walikota H. SN Prana putra sohe dan H Sulaiman kohar sebagai wakilnya, bapak wali kota lubuk linggau ini selain cerdas beliau juga religius, melihat sepak terjangnya yang telah saya pahami, dilihat apa yang beliau bangun setelah menjadi walikota beliau merehab tempat-tempat aliran air yang berada di pusat kota hal ini agar lancar dan menghadang penyakit, kemudian beliau merehab masjid agung lubuk linggau yang kini semakin besar dan indah, dan juga akan di lengkapi dengan air mancur yang berjoget ketika adzan di kumandangkan, demikian beliau katakan saat menghadiri pengajian di salah satu perguruan tinggi islam kota lubuk linggau, dan beliau juga membawa ilustrasi vidio masjid agung nantinya jika sudah sempurna.

Antara bukit sulap dengan bumi silampari

Bukit yang beralamat di Jl. Bukit Sulap, Lubuk Linggau Tim. II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan 31613 Indonesia, ini tekenal dengan sebutan bumi silampari, baik kota lubuk lingau maupun kabupaten musi rawas terkenal dengan sebutan bumi silampari, silam artinya hilang dan pari berarti peri, karena bukit sulap ini terdapat sejarah tersendiri jika akan di bahas disini mungkin terlalu panjang, pada intinya dulu ada sebuah kisah antara dayang torek yang terkenal dengan kecantikannya, saking cantiknya beliau di sebut bagai peri dengan pangeran dari palembang. yang mana dayang torek tidak menerima saat di sunting pangeran dari palembang tersebut, dan masih panjang ceritanya singkat cerita: hingga ahirnya dayang torek berlari di bukit sulap dan menghilang, maka para penduduk ulak lebar menyebut dayang torek sebagai silampari, peri yang hilang (silam)

Salah satu tempat wisata di lubuk lingau ini juga oleh pemerintah setempat di gratiskan artinya anda bisa mengunjunginya tanpa biaya sepeserpun, dulu saya hanya mengeluarkan ongkos tukang parkir sebesar Rp.3000. untuk jasa mereka yang telah menunggu motor kami demi keamanan. dan jika anda sudah naik di tempat yang telah di sediakan oleh pemerintah setempat maka anda akan dapat memandang seluruh kota lubuk lingau dan sekitarnya.
Demikianlah sekilas pengalaman saya jalanjalan di bukt sulap lubuk linggau sumatera selatan, tidak hanya berhenti di situ saya pun beranjak pergi ke tempat wisata lainnya yaitu air mancur temam, yang tak kalah menariknya, namun air mancur temam ini insyaallah akan saya share pada post berikutnya sampai jumpa, salam sayang keluarga.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jalan jalan ke bukit sulap lubuk linggau sumatera selatan"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top