Pengertian modem dan fungsinya



Pengertian modem dan fungsinya

Para pemaca yang budiman kali ini saya akan sharing tentang pengertian modem dan fungsinya, seperti yang sering kita dengar dan lihat bahwa modem untuk saat sekarang ini sudah bertebaran dimana-mana khususnya di counter penjual handphon, modem ini sudah sangat yang menggukannya khususnya para blogger, yang namanya modem saya rasa wajib dimiliki oleh seorang blogger, karen jika seorang tidak mempunyai mdem maka akan selalu di repotkan untuk mencari warnet, selain dari pada itu jika seorang blogger tidak mempunyai modem maka akan menjadi boros karena sering membayar warnet, jadi sebelum anda menjadi seorang blogger maka silahkan persiapkan terlebih dahulu yang namanya modem. dan kebetulan saya menggunakan modem yang bermerk Huawei Model E153Cu-1 yang mana kinerjanya lumayan pesat.
Pengertian modem

Pengertian dan fungsi modem secara singkat

Modem memiliki dua suku kata yaitu mo dan dem merupakan sebuah singkatan kata dari mo=modulator dan dem=demodulator, adapun modulator sebagai fungsi untuk mengantarkan signal informasi menuju signal pembawa kemudian di kirim ke pengguna,pada proses ini data komputer yang awalnya berbentuk signal digital akan di rubah menjadi signal analog, sehingga proses demikian di sebut dengan mosdulasi, sedangkan demodulator adalah kebalikan dari modulator artinya demodulator ini berfungsi untuk mengembalikan data data yang telah dikirim oleh pengirim, artinya ada sebuah proses perbahan signal analog menjadi signal digital agar data bisa terbaca oleh komputer. jadi modem adalah sebuah perangkat keras yang difungsikan untuk berkomunikasi dari dua signal yang saling bergantian dari signal digital ke signal analog atau sebaliknya untuk dapat mengirim sebuah pesan atau data kepada alamat yang di tuju. saya persingkat lagi modem adalah sebuah perantara untuk salng menghubungkan komputer satu ke komputer lainnya melalui sambungan internet. sehingga nantinya anda bisa browsing, facebooking, bloging dengan modem ini.

Demikian pengertian dan ungsi modemsecara singkat, setelah kita mengetahui pengertian dan fungsi modem maka kita beranjak ke manfaatnya, adapaun manfaat dari modem itu sendriri adalah sangant banyak sekali pada umumnya yaitu untuk internetan, adapun macam-macam modem maka secara umum yang ada adalah sebagai berikut:
  1. Modem intern
  2. Modem extern
  3. Modem cable
  4. Modem non cable
jika anda pahami yang namanya intern berrti di dalam, berarti modemnya terdapat di komputer langsung, yaitu sebuah kartu yang di motherboard. sedangkan extern artinya di luar hal ini berrati  odem berada di luar komputer yang ini mungkin anda sudah sering melihatnya yaitu sejenis modem yang menggunakan media usb dan tinggal pasang, adapun yang modem cable berarti yang ini menggunakan kabel seperti kabel LAN, sedangkan modem non cable berarti yang ini tanpa kabel seperti Gsm dan lain sebagainya.

Ok demikianlah sekilas tentang pengertian modem dan fungsinya semoga bermanfaat, dn dapatkan tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengertian modem dan fungsinya"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top