Penyebab perubahan blogspot.com menjadi blogspot.co.id



Penyebab perubahan blogspot.com menjadi blogspot.co.id

Para pembaca yang budiman di sini saya akan sharing tentang penyebab perubahan blogspot.com menjadi dot.co.id, dan ini saya dapatkan hasil percakapan saya dengan teman-teman blogger dan disana ada juga para masternya, mungkin anda cemas dan bingung kenapa blogspot anda berubah menjadi dot.co.id. sama dengan saya ketika saya mengunjungi blog saya, tiba-tiba iklan adsense saya tidak muncul pada blog alias blank, pada saat itulah saya cemas dan bingung dalam hati saya berkata "jangan-jangan blog saya di banned oleg google" setelah saya cek di email alhamdulillah ternyata tidak ada email sama sekali dari google, kemudian saya cek pada akun adsense saya dan alhamdulillah akun adsense saya juga masih bisa di buka artinya blog dan akun saya tidak bermasalah.

Dan setelah itu saya punya persepsi lain "mungkin ini masalah pada browser yang saya gunakan" dan pada saat itu saya memakai browser mozilla, lalu saya coba di browser lain yaitu google chrome eh ternyata sama saja blogspot.com menjadi dot.co.id memang sepertinya agak keren namun permasalahannya adalah iklan adsensenya tidak muncul itu, jika iklan tidak muncul berarti tidak ada pendapatan yang mengalir. setelah saya bingung bukan kepalang karena saya masih tergolong baru, di terima sebagai publisher adsense, dan saya merasa tidak melakukan sebuah pelanggaran sama sekali ko bisa-bisanya iklan tidak bisa muncul, dan ahirnya saya tanyakan permasalahan tersebut yaitu tentang perubahan blogspot.com menjadi dot.co.id

Hasil percakapan saya tentang perubahan blogspot.com ke dot.co.id

penyebab perubahan blogspot.com menjadi blogspot.co.id ini adalah hasil percakapan saya dengan para teman blogger dan di sana ada para master juga, namun saya tidak berani bertanggung jawab jika anda action setelah membaca percakapan di bawah ini yang mengakibatkan blog anda menjadi buruk kinerjanaya. saya hanya sekedar sharing sebagai buah perbandingan dalam kebingungan anda karena iklan adsense tidak muncul. baiklah demikianlah cuplikan percakapan tersebut:
Berawal dari sebuah pertanyaan saya yaitu "kenapa link url blog yaitu blogspot.com menjadi blogspot.co.id agar anda yakin bahwa ini adalah sebuah percakapan maka demikianlah buktinya (klik untuk memperbesar gambar):
blogspot.com menjadi blogspot.co.id
Demikianlah cuplikannya: (izin sharing mas bro)
Saya :  para master kenapa ya blog saya berubah link urlnya yaitu: blogspot,com menjadi blogspot,co.id terimkasih atas jawababnnya...
heri sukamto
fandi guritno  mohon saran Suhu suhu di mari...blogspot,com ...berubah menjadi blogspot,co,id dan alhasil iklan GA tidak tampil
nelson sitompul: Ya khan blogspot mulai ikuti canonical google. Di setiap domain negara, mereka punya extension. Klau masalah iklan GA hilang, itu akunnya hosted ya? Saya non hosted yg blogspot tetap muncul iklannya
heri sukamto
bener mas sitompul..akun GA saya Hosted ..apakah memang sudah tidak bisa lagi Tampil ??? dan harus di upgrade ke Non Hosted??
Nelson Sitompul 15.27
Tunggu aja.. sabar, baru hari ini.. pastinya google akan rugi lah klo sampe yang seperti ini tidak diperbaiki.. minimal coba klaim ulang url mu di dassboard adsense
Metha anjar viratri 15.53
sama, iklan adsense akun hosted tidak tampil. hiks
Nelson Sitompul 15.57
Coba manfaatin menu klaim url di dassboard adsense, siapa tau bisa..
fandi guritno 15.57
Sama.. yg jelas akun hosted itu akan tampil di subdomain blogger.
Entah blogspot. Co. Uk
Blogspot. My
Blogspot. Ca
Kan masih sama nge host di Blogger / google
Jadi iklan harusnya tmpil. Kalo ndak tmpil kemungkinan ada sesuatu yg menyebabkan iklan nx ndak tmpil om.
Oh iya,iklan saya jg ada 1 yg gk tmpil,berada di sidebar kanan,yg di mainpage,footer nampil smua.
Tp ndk tahu juga sih.. soalnx akun saya non hosted semua..
Mngkin masa masa transisi algoritma baru ya..
Tunggu aja om semua 
heri sukamto 16.03
Apa sesuatu itu ...mas +fandi guritno​.....kira2 adakah sesuatu yg bisa di lakukan??
Metha anjar viratri Kemarin 16.04+1
nunggu pencerahannya mas +fandi guritno sambil berharap ini cepat berlalu
Arwana Pratama 16.20+1
Sabar aja mas, ini mungkin lg proses perubahan ,, 
agung mujtaba 16.34
Ealah sejak kapan berubah jadi co,id.. baru sadar ane, hahha.
iklan gak tampil tapi earning tetep mengalir je.
Imam Muttaqin 16.38
ou berrti banyak yang mengalaminya ya, benar sekali iklan adsense jadinya gak muncul, wah tekor lah...he
Imam Muttaqin 16.42
+agung mujtaba iya mas sepertinya di laporan adsense tetap masih ada aliran, apakah iklan akan tetap tampila jika di kunjungi warga selain indo ya..  
Imam Muttaqin
+fandi guritno bagaimana mas jika blog di klaim lagi menggunakan blogspot,co,id?
Anton Wijaya
saya juga mengalami. 
Imam Muttaqin
+agung mujtaba yang saya tahu kemarin masih dot.com dan baru siang tadi berubah dot.co.id
fandi guritno
Dicoba aja mas hehehe. Siapa tahu bisa ^_^..
Tambahkan aja claim nx yg pake .co. id
Imam Muttaqin
+fandi guritno wah yang ini saya gak berani coba-coba mas jika belum ada yang membuktikan, . saya sabar nunggu dulu z, saya lihat di blog teman-teman juga iklannya pada ngilang, mungkin adsense lagi bangkrut haha..
Baca seterusnya
fandi guritno
Main aman ya hehehe..
Imam Muttaqin
Ok terima kasih semuanya, jadi dari sekian jawaban di atas yang paling mengena tentang perubahan akun blogspot,com menjadi blogspot,co,id adalah jawaban dari mas +fandi guritno yang mengatakan : 
Mngkin masa masa transisi algoritma baru ya..
Tunggu aja om semua,
Dan kami sarankan jangan khawatir sambil berdoa bagi publisher iklan hosted yang tidak muncul karena:
yg jelas akun hosted itu akan tampil di subdomain blogger.
Entah blogspot. Co. Uk
Blogspot. My
Blogspot. Ca
Kan masih sama nge host di Blogger / google
terima kasih..
fandi guritno
Kurang lebih seperti itu mas.
Mas inget gak dulu pertama buat unit iklan gak langsung mncul kan? Menunggu beberapa jam?.
Mungkin karena url berubah baru,jadinya sama deh kaya baru memasang unit iklan baru ^_^.
Kalo bisa di claim juga url yang akhiran .co. id nx mas :).
Sebenernya bisa kok di pasang script biar balik pake yang blogspot. Com..
Pm aja mas
Anton Wijaya
Saya tadi browsing, mendapatkan hasil jika di pasang script tambahan yang seperti mas fandi maksud. Memang muncul iklannya. Pertanyaan saya amankah jika kita pasang script tsb? 
fandi guritno
Script itu kan ndak ada pengaruhnya sama iklan mas.. hanya untuk blog.
.soalnya yg url blog nx berubah otomatis alexa bengkak.
Duplikat bengkak dll sih.
Embuh juga heheh
Anton Wijaya
Anehnya dengan beralihnya ke blogspot,id saat saya buat artikel baru dan menggunakan fasilitas ' pratinjau' sebelum artikel di posting, iklan muncul di tinjau. Saya bersabar 1 minggu ini, jika iklan belum muncul maka saya pasang script seperti saran mas fandi.thanks. utk sementara klaim url aja dulu.
fandi guritno
Sip.. saya pasang dr kmren siang hehehhe
Imam Muttaqin
+fandi guritno na ne baru terbukti, mana mas scriptny?
kenapa blogspot.com berubah menjadi blogspot.co.id

Dan untuk mendapatkan sebuah scriptnya silahkan anda copy dibawh ini:

 <script type="text/javascript">var blog = document.location.hostname.split(".");if (blog[blog.length - 1] != "com") {var ncr = "http://" + blog[0] + ".blogspot.com/ncr";window.location.replace(ncr + document.location.pathname); }</script>

dan apa bila anda memang ingin mempraktikkan agar iklan adsense tetap muncul maka copy scriptnya dan paste kan di dalam template blog anda tepat di bawah kode <head> namun jujur saja saya sendiri belum mempraktikkan cara ini. jika anda bertanya jika setelah di praktikkan cara tersebut apakah benar-benar iklan akan muncul? jawbannya adalah "benar, dan muncul" karena saya sudah melihat blog teman ada yang sudah mengembalikan blogspot.co.id ke blogspot.com lagi dan saya lihat iklannya muncul. namun menyalahi kebijakan adsense atau tidak itu yang menyebabkan saya tidak berani bertanggung jawab. karena seolah-olah hal ini redirect link, seperti yang telah di uraikan oleh tim webmaster yang sedikit telah saya baca redirect link yang tidak sesuai akan di anggap licik. walaupun sebenarnya redirect link nantinya akan tepat pada link-link yang ada pada blog kita tetapi saya masih tetap ragu dan memilih "sabar menunggu" (sambil mikir "tapi sampai kapan")

Dan salah satu prinsip saya "tinggalkanlah pekara yang meragukan untuk menuju perkara yang tidak meragukan". menunggu tentunya tidak ada yang di ragukan dan di takutkan namun hanya kita merasa rugi karena selama kita menungu tidak ada aliran pendapatan dari adsense karena tidak ada iklan yang muncul, dan apabila saya melakukan maka ada sesuatu hal yang menghantui dengan tindakan tersebut. jadi untuk sementara saya memilih untuk "sabar menunggu" kabar selanjutnya dari om google, lagian pendapatan pun masih kecil dan lebih baik sambil kita menunggu kita cari ide-ide unik untuk terus membuat sebuah posting, yang ini malah pasti meningkatkan traffik blog kita. bagaimana dengan anda? he bingung juga. hidup adalah pilihan, silahkan anda memilih, namun jangan sampai ada keraguan.

Ok demikianlah hasil percakapan saya dengan para teman blogger dan di sana ada juga para masternya diantaranya adalah mas fandi guritno, mohon konfirmasi lewat komentar jika ada yang tidak mengizinkan percakapannya untuk di publish, insyaallah akan segera saya revisi. semoga percakapan ini bermanfaat bagi para pembaca semua dan dapatkan informasi menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
17 Komentar untuk "Penyebab perubahan blogspot.com menjadi blogspot.co.id"

Mantab mas gan,, makasih sudah share ya. sangat bermanfaat buat blog saya yang masih blogcepot..hehe

thanks pencerahannya,
saya juga akan menunggu sebelum memasang script

Ok mas sm-sama, semoga menambah pencerhan..

Ok mbk nove, itu adalah pilihan anda, dan sama seperti saya, tapi sambil berfikir (sampai kapan ya..) he.

sepertinya saya mau praktikkan gan, lama bagnget gak ada kabar.., semoga aman-aman saja

Wah, jd bingung mw pake script atau gak. Dri kmren sih udh tekad buat nunggu aja, tp kok jadi tkut kalau kelamaan #tekor. Trus agak bingung juga sama laporan earning, ada sedikit bersumber dri indonesia tpi dri blogspot.com. Sementara kn pngunjung Indonesia otomatis brubah jd blogspot.co.id. Lah kok earningnya bisa dri Indonesia.

haha, sama gan,. jadi tekor ne, akun adsense sudah tanda minus ne.. kayaknya saya mau mau praktikkan ne, coz lama banget..

kalau saya nunggu senin atau selasa aja deh krena mgkin akhir pekan jd laporan publisher blm ada yg digubris. Kmren smpat kirim pesan juga ktnya sih mreka aktif senin-jumat.

mas amaludin: OK masuk penjelasannya, terimaksih, info terbarunya..

mas Imam, kenapa ya tiba-tiba buka blogspot tetep jdi blogspot.com pdhl gak ada pasang script. Udah hapus cache browser juga tetep gitu. Pas buka blog mas imam juga tetep blogspot.com dan iklannya tampil. Ini apalagi nih mas?

iya mas kita unik, , alhamdulillah blogspot.co.id di mulai sore tadi kurang lebih jam 17.00 wib, beralih atau kembali lagi ke ke blogspot.com, berarti tidak sia-sia kita sabar menunggu, ahirnya ketemu juga jawabannya, yaitu kemungkinan besar kemarin om google dalam masa uji coba, ketika ada iklan yang blank berarti perlu di perbaiki lagi, jadi saya rasa dot.co.id suatu sat juga akan di berlkukan juga. selmat ya pendapatan kita mulai mengalir lagi haha. salam blogger.

tapi kayanya sekarang semuanya jadi .com lagi, apa gak jadi atau bakal rubah lagi nih...

mas herbal, sekarang sudah full beralih ke dot.co.id mas

mas phc, sekarang domain blogspot.co.id sudah di sesuaikan sesuai negara mas, untuk domain kita yang di indonesia otomatis, dot.co.id dan iklannya pun sudah muncul.berarti benar dugaanku, yang kemarin itu setelah berubah dot.co.id iklan tidak bisa muncul karena belum sempurna artinya masih dalam tahab percobaan jadi iklan belum bisa muncul. dan sekarang sudah sempurna iklan pun sudah nongol artinya pendapatanpun sudah mulai mengair lagi. salam blogger.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top