Cara agar lebar kolom/baris bisa sama



Cara agar lebar kolom/baris bisa sama

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan bagikan sebuah tutorial tentang microsoft excel dengan judul Cara agar lebar kolom/baris bisa sama, mungkin anda pernah mengalaminya sebuah kesulitan agar lebar kolom dengan kolom yang lainnya bisa sama atau juga pada baris agar tingginya bisa sama, hal ini bisa terjadi ketika kita menambah lebar kolom dengan cara drag pada kolom langsung atau menambah tinggi baris dengan cara yang sama yaitu langsung menyeret atau drag pada bagian baris langsung.

jika anda mempunyai sebuah data tabel dan ingin menambah lebar baik itu lebar kolom maupun tinggi baris maka ada cara agar lebar kolom/baris tersebut bisa sama. Ok langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:
  1. buka program aplikasi microsoft excel
  2. blog kolom dan baris yang anda kehendaki seperti pada gambar berikut:
    agar lebar kolom/baris bisa sama
  3. pada menu tab Home >> format >>column width
    agar lebar kolom/baris bisa sama
    setelah anda klik column width nantinya akan ada sebuah pop up dan silahkan isi nilai lebar yang anda harapkan.
  4. sedangkan untuk cara menyamakan tinggi barisnya caranya sama saja namun pada bagian format seperti pada gambar di atas silahkan pilih Row height masukkan nilai tinggi baris.
  5. selesai. data tabel excel anda nantinya akan sama lebar dan tingginya
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara agar lebar kolom/baris bisa sama, semoga bermanfata bagi pembaca dan dapatkan juga sharing menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam. semangat belajar excel.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara agar lebar kolom/baris bisa sama"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top