Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel



Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel


Para pembaca yang budiman kali ini akan saya bagikan sebuah tutorial microsoft excel dengan judul Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel, cara ini bisa anda lakukan dengan mudah agar pekerjaan anda cepat terselesaikan, karena dengan hanya beberapa langkah anda bisa membuat sebuah tanggal atau angka secara berurut tidak perlu menulis satu persatu, jika anda sering berhadapan dengan program aplikasi microsot excel  tentunya Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel ini bisa anda praktikkan, ok langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:

Langkah-lagkah mengurutkan nama bulan atau angka di excel
  1. Silahkan anda buka program aplikasi microsoft excel
  2. tulis nama bulan january dan february, tepatnya pada baris pertama "Januari: dan pada baris kedua "February"
  3. blog kedua baris tersebut lalu drag/seret pointer ke bawah tepat pada bulan february, ingat dalam program aplikasi microsoft excel nama bulan yang support adalah dengan format penulisan y di ahir jadi "January" bukan "januari" karena jika anda menggunakan tulisan "januari" maka cara di atas tidak berfungsi. perhatikan gambar:
    Cara mengurutkan nama bulan atau angka
    setelah anda drag/tarik pointer ke bawah maka akan menjadi eperti pada gambar berikut:
    Cara mengurutkan nama bulan
    Ok mudah bukan? kata siapa microsoft excel itu sulit, pasti kata yang tidak mau belajar, mari kita semangat untuk terus belajar apalagi program aplikasi microsoft excel ini pasti akan sangat di perlukan pada kehidupan kita, anda saja tidak anda pergunakan juga setidaknya untuk kita tularkan kepada anak kita kelak.
Selanjutnya kita menggunakan contoh angka:
  1. buat angka 1 dan 2 yaitu pada baris pertama angka 1 dan pada baris ke dua angka 2
  2. blog kedua angka tersebut lalu drag/tarik pointer tepat pada angka dua kebawah, maka otomatis angka ankan menjadi bererutan 1, 2, 3, 4 dan seterusnya hingga anda berhenti menariknya. namun jika anda menariknya dari angka 1 maka data akan tetap angka 1 semua. untuk contoh nya tentunya sama hanya saja sekarang kita akan mengunakan dengan angka perhatikan gambar berikut:
    Cara mengurutkan nama bulan atau angka
    Kemudian setelah anda drag atau tarik pointer kebawah maka akan menjadi berurut 1-10 seperti pada gambar berikut:
    Cara mengurutkan angka
    Selesai sudah anda mengikuti tutorial cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel ini, silahkan anda kembangkan sendiri.

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara mengurutkan tanggal atau angka di excel, semoga dapat membantu pekerjaan anda yang sering di hadapkan data-data excel dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel"

Muhammad ramli, ya tinggal tulis manual z tha mas..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top