Cara buat tulisan banyak warna dengan photoshop

Cara buat tulisan banyak warna dengan photoshop

buat tulisan banyak warna dengan photoshop
Para pembaca yang budiman kali ni saya akan berbagi sebuah tutorial seputar adobe photoshop dengan judul Cara buat tulisan banyak warna dengan photoshop, jika anda melihat pada poster-poster atau banner yang sering anda temui sebuah tulisan dengan motif banyak warna dan itulah saya terinspirasi untuk membuatkan sebuah tutorial ini, sehingga nantinya akan menambah keindahan pada tulisan tersebut, jika anda seorang jiwa desainer tentunya sangat menarik untuk anda pahami, dan ternyata cara tersebut yaitu membuat motif lebih dari satu warna pada tulisan tidaklah sulit mungkin karena belum tahunya kita semua fungsi tool-tool yang ada di adobe photoshop, mengingat sangat banyak sebuah tool-tool yang ada di dalam aplikasi adobe photoshop maka membuat para pemula dalam mendalami ilmu desain photo mencari alternatif yang cepat untuk dapat meningkatkan ilmu photo edittingnya salah satu cara cepatnya adalah browsing. Ok langsung saja demikialah langkah-langkahnya:


Langkah-langkah membuat tulisan banyak warna

  1. buka aplikasi photoshop anda
  2. buat sebuah canvas baru dengan cara file >> new
  3. buat tulisan sembarang untuk praktik, pada kesempatan kali ini saya akan mennggunakan kata "BELAJAR" dengan menggunakan type tool pada tool box yang mempunyai lambang huruf "A"
  4. kemudian setelah anda membuat sebuah tulisan BELAJAR tadi, sekarang silahkan anda fokus pada layer tepatnya pada kata tulisan BELAJAR dan sorot tulisan tersebut kemudian klik kanan lalu pilih blending options atau anda juga bisa menggunakan cara cepat yaitu klik dua kali pada tulisan pada tanda panah seperti pada gambar berikut:
    Cara buat banyak warna pada tulisan
  5. sehingga nantinya akan ada sebuah dialog yang perlu anda setting, lalu klik dua kali pada menu gradient overlay kemudian klik navigasi seperti pada tanda panah di bawah ini:
    Cara membuat tulisan banyak warna
  6. Kemudian silahkan anda pilih tipe pewarnaan yang anda sukai, dan pada kesempatan ini saya menggunakan type warna yang telah saya beri tanda lingkaran pada gambar di atas. Sehingga jika anda berhasil tulisan BELAJAR yang terlihat biasa tadi menjadi lebih indah dan keren setelah anda setting. dan lihat hasilnya:
    buat tulisan banyak warna dengan photoshop
    semoga berhasil. dan anda juga bisa menambahkan efek-efek tulisan yang lain pada blending tersebut seperti stroke (garis tepi) shadow (berbayang) embose (3 d) dan lain sebagainya silahkan anda kreasikan sendiri, beda otak beda kresi, dan kembangkanlah potensi kretifitas otak anda.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara buat tulisan banyak warna dengan photoshop, semoga bermanfaat bagi anda khususnya bagi yang hobby edt-edit photo dan dapatkan juda tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara buat tulisan banyak warna dengan photoshop"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar