Cara memasang widget jam pada blog



Cara memasang widget jam pada blog

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial yang berjudul Cara memasang widget jam pada blog, pernahkan anda melihat sebuah blog atau web yang terdapat jam online baik model analog maupun model digital, yang mana tampilan widget jam yang ada pada blog tersebut akan menambah menarik pada tampilan blog anda, sebenarnya cara ini tidak telalu penting bagi para blog yang ada tujuan khusus seperti blognya memang sudah direncanakan untuk pendaftaran adsense, lagi-lagi ini bukanlah sebuah syarat untuk di terimanya sebagai publisher adsense, maka jika memang benar blog anda sudah anda dedikasikan untuk mandaftar adsense nantinya maka silahkan anda abaikan saja cara ini, dan cara ini tentunya juga ada manfaatnya bagi para blogger-bogger pemula dan masih senang-senangnya bermain script, jika anda sering memainkan script maka anda akan pandai dengan sendiri masalah kode-kode scrip html/java script sehingga bisa anda gunakan sebagai modal tambah dalam mengembangkan blog anda agar terlihat lebih profesional.

Seorang blogger harus mengetahui dan memahami kode-kode html/java script walaupun hanya dasar namun tetap anda harus mengetahui sedikit tentang kode html/java script. karena jika anda sudah menjadi publisher adsense nantinya akan di hadapkan kode-kode iklan yang berbentuk html/java script jika anda tidak tahu menahu tentang kode ini bagaimana anda akan mengembangkan penghasilan anda melalui blog?. jadi saran saya pahimilah walaupun sedikit tentang dasar-dasar kode html/java scrip.

Langkah-langkah memasang widget jam di blog


Ok baiklah jika anda memang ingin memasang widget/embed jam agar blog anda bertambah menarik tentunya silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. silahkan anda ambil/copy kode script jam pada web penyedia jasa untuk widget/embed jam secara gratis, sebenarnya sangat web penyedia widget jam namun yang mudah untuk mengambil scrip/embed nya anda bisa mengunjungi pada web : flash-clocks.com
  2. setelah terbuka web tersebut silahkan anda pilih bentuk jam yang anda minati lalu pilih Html embed tag perhatikan pada gambar berikut : 
    Cara memasang widget jam
    setelah anda klik nanti akan terbuka sebua kolom di hadapan anda yang terdapat kode html embad, silahkan anda copy codenya.
  3. setelah anda copy script embednya maka sekarang silahkan anda lari ke blogger anda sendiri lalu paste kan pada widget blog anda caranya? silahkan anda pilih pada dasbord tata letak >> tambahkan gadget >> paste >> simpan masih bingung? santai saja perhatikan gambar:
    Cara menambah widget jam
  4. Selesai
Bagaimana mudah bukan?, sekarang tampilan blog anda pun tambah menarik dengan anda hiasi widget jam, jika kebetulan kekasih anda mengunjungi blog anda kemungkinan akan bertambah sayang,he. ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara memasang widget jam pada blog, semoga bermanfaat dan dapatkan tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara memasang widget jam pada blog"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top