2 Cara memasang widget kalender pada blog



2 Cara memasang widget kalender pada blog

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi tentang Cara memasang widget kalender pada blog, cara ini sangat mudah untuk anda terapkan walaupun anda tergolong pemula sebagai seorang blogger, adapun manfaat dan kegunaan memasang widget kalender pada blog ini adalah agar blog kita terlihat lebih indah dan menarik sehingga para pengunjung senang dangan tampilan blog anda, adapun caranya yaitu ada dua macam yaitu bisa anda buat atau menambah dari default bawaan blogger dan juga anda bisa memanfaatkan pihak ketiga pada web penyedia widget kalender tersebut, dan cara ini bukan termasuk sebagai salah satu syarat untuk anda yang mempunyai tujuan untuk mendaftar adsense, namun hanya sekedar iseng-iseng jika anda berminat, biasanya para blogger muda dan masih terbilang abg itu senang jika tampilan blognya lebih keren dan interaktif namun sekali lagi saya katakan metode ini bukan sebagai penunjang untuk daftar adsense jika anda mempunyai tujuan sebagi publisher adsense maka silahkan anda abaikan saja cara ini.

Sebagai blog calon publisher iklan adsense saya sarankan agar tidak memasang widget-widget yang semacam ini karena tidak menjadi syarat bahkan akan menjadi berat saja saat loading itulah kenapa google senang pada blog yang loading cepat and fast, jadi jika anda punya tujuan untuk mendaftar adsense silahkan buat blog anda sesederhana mungkin agar loadingnya fast cepat agar di sukai om google, berbeda jika anda seorang yang hanya sekedar punya blog pribadi yang tidak mempunyai tujuan daftar adsense yang saya jelaskan di atas maka sah-sah saja agar blog anda terlihat lebih menarik di mata pengunjung. Baiklah langsaung saja demikianlah Cara menambahkan widget jam pada blog.

Langkah-langkah menambahkan widget kalender pada blog
A. Cara dafault atau bawaan blogger (My recomended)
  1. silahkan login ke blogger anda
  2. pada dasbor pilih Tata letak >> tambahkan widget >> gadget lainnya >> daily calender
    menambahkan widget kalender pada blog
    silahkan anda cari widget yang bernama daily calender pada gatget lainnya tadi lalu klik atau pilih setelah muncul jendela tampilan klik simpan.
  3. Selesai.
  4. Prktikkan..!
B. Pakai jasa widget Kalender
Adapun untuk cara yang kedua adalah menggunakan widget kalender atau oclok dari penyedia jasa widget tersebut yang sering di katakan pihak ketiga, penyedia jasa widget kalender ini juga banyak  cara ini pun juga gratis tiada di kenai biaya sama sekali, bedanya widget jam yang ini lebih banyak model dan fariasi dan di lengkapi dengan gambar-gambar menarik lainnya yang menjadikan widget jam lebih indah lagi, ok langsung saja demikianlah caranya:
  1. silahkan kunjungi web penyedia http://www.calendarlabs.com/
  2. jika sudah terbuka webnya silahkan pilih pada menu tab WIDGETS >> KALENDER WIDGET >> US THIS WIDGET
  3. dan silahkan anda pilih model sendiri sekira anda minati, jika anda tidak cocok dengan warna maka bisa anda atur pada menu Customize this widget perhatikan gambar berikut:
    memasang widget kalender pada blog
    setelah anda pilih Customize this widget maka anda dapat mengatur dari pilihan negara, transparansi, fourgroud, beground, border, font header, posisi calender dan lain sebagianya. dan jika sudah anda atur terahir silahkan tekan "Preview and generate your code" untuk mendapatkan script yang baru saja anda atur.
  4. silahkan copy scripnya dan silahkan anda pastekan pada widget seperti pada cara pada pemsangan widget dafault di atas namun pada widget yang muncul pilih widget Html/java script karena kita akan memasukkan kode script , yaitu Dasbor >> laman >> tambahkan gadget >> java script >> silahkan pastekan lalu simpan. Selesai
Ok demikianlah sharing kami kali ini untuk memasang widget jam pada blog setelah anda berhasil maka blog anda pun akan lebih menarik lagi yang membuat pacar anda tambah sayang, he. Ok semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
8 Komentar untuk "2 Cara memasang widget kalender pada blog"

Saya sudah cuba beberapa kali, knp x keluar jg, hrp dapat bantu saya. Terima kasih.

Amni Zahidah, Pakai cara A atau B? Mudah kok sist.. juga pernah saya praktikkan langsung berhasil.

saya udah coba tapi widgetnya ko gk muncul ya?

San, cara pertama apa kedua mas? saya praktikkan work semua kok..

mantap dah artikelnya kawan
http://essenaquatic.xyz

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top