Cara mudah edit posisi tulisan di photoshop

Cara mudah edit posisi tulisan di photoshop

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial photoshop yang berjudul Cara mudah edit posisi tulisan di photoshop, cara ini sangat penting bagi anda yang demen edit-edit photo dan nantinya photo tersebut ingin anda kasih tulisan atau kata-kata, dan anda juga ingin mengatur posisi atau bentuk tulisan ini, jika anda belum mengetahui caranya mngkin lumayan kerepotan bukan?, cara ini nantinya bisa mengatur posisi tulisan, lebar dan panjangnya dan lain sebagainya, maka dari itu mengingat pentingnya cara ini saya akan bagikan langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. silahkan anda buat tulisan sembarang pada lembar kerja adobe photoshop baik tulisan pada photo atau anda membuat canvas baru dengan cara pada menu tab File >> new dan silahkan anda tentukan ukurannya sekalian jika anda bingung dengan ukuran maka silahkan anda isi widt 450 dan tinggi 250, ini hanya untuk sekedar contoh dan saya ambil contoh pada tulisan berikut ini:
    Cara mudah edit posisi tulisan
  2. Kemudian silahkan anda pastikan juga layer tepat pada layer tulisan "tentangwebsites.blogspot.com" perhatikan pada gambar berikut: 
    Cara edit bentuk tulisan di photoshop
  3. Setelah itu silahkan anda pilih pada menu tab edit >> free transform sehingga natinya akan menjadi seperti pada gambar berikut:
    Cara mudah edit bentuk tulisan
     
  4. dan setelah tulisan menjadi seperti pada gambar diatas maka silahkan anda atur bentuk tulisan yang anda buat seperti lebar dan tingginya dengan mudah, sedangkan untuk membuat tulisan yang anda menjadi miring atau diagonal maka silahkan anda sorot pada pojok tulisan sehingga nanti akan ada sebuah bentuk kursor panah melengkung yang bisa anda gunakan untuk merubah posisi tulisan.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara mudah edit posisi tulisan di photoshop, semoga bermanfaat bagi anda dan dapatkan juga pada artikel menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mudah edit posisi tulisan di photoshop"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar