Fungsi smart fill, text tool pada corelDraw



Fungsi smart fill, text tool pada corelDraw

Para pembaca yang budiman jika anda ingin memberi warna pada sebuah objek pada lembar erja aplikasi corelDraw maka anda membutuhkan tool yang otomtis bisa memberi warna objek yang anda buat dengan hanya satu klik pada bagian objek tersebut, dengan smart tool ini nantinya anda bisa mengatur beberapa warna pilihan anda, maka dari itu kali ini saya akan berbagi tentang Fungsi smart fill, text tool pada toolbox corelDraw. saya sengaja menggabungkan materi tentang kedua tool ini karena memang menunya hanya dua pada smart fill tool dan hanya satu menu pada text tool sehingga akan terlalu sedikit jika hanya di bahas satu persatu baiklah langsung saja demikianlah Fungsi smart fill, text tool pada corelDraw:

Fungsi smart fill corelDraw

Fungsi smart fill pada corelDraw

pada umumnya smart fill adalah untuk memberi memberi warna namun ternyata pada tool smart fill ini ada menu lain yaitu smart drawing jadi demikianlah rincian fungsi tersebut:
  1. Smart fill tool, yaitu berfungsi untuk memberi warna
  2. Smart Drawing tool, yaitu berfungsi untuk menggambar
Adapun caranya juga tidak terlalu rumit untuk menerapkan smart fill ini tinggal anda membuat sebuah objek terlebih dahulu bisa menggunakan rectangle tool atau elipse tool terlebih dahulu kemudian silahkan anda pilih smart fill tool lalu klik pada objek yang telah anda buat maka otomatis objek tersebut akan tersiram dengan warna yang anda pilih. adapun pilihan warna terletak pada title bar yang akan muncul setelah anda klik tool smart perhatikan gambar:
Fungsi smart fill toolbox coreldraw

 Fungsi text tool pada corelDraw

Fungsi text tool pada corelDraw
  1. Text tool. yaitu berfungsi untuk membuat sebuah tulisan, mungkin tool ini sangatlah sering terpakai bagi para desainer-desainer, tool ini di lambangkan dengan huruf A pada toolbox seperti pada gambar diatas.
Ok demikianlah sharing materi kali ini seputar corelDraw semoga dapat menambah wawasan anda dalam mengembangkan program aplikasi corelDraw untuk keperluan editing, anda bisa mengikuti materi berikutnya pada post yang akan datang sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Fungsi smart fill, text tool pada corelDraw"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top