Pentingnya gambar/photo untuk sebuah tubnail blog



Pentingnya gambar/photo untuk sebuah tubnail blog

Pentingnya gambar/photo untuk blog

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbgai sebuah tutorial seputar blogging dengan judul Pentingnya gambar/photo untuk sebuah tubnail blog, seorang blogger yang sejati juga harus bisa mengoperasikan aplikasi adobe photoshop ini karena sangat berguna dalam proses pembuatan gambar/ photo sebagai gambar/photo blog anda, karena seorang blogger akan butuh dengan photo sebagai tubnail artikel yang telah dibuat, artikel tanpa tubnail gambar akan terasa kurang menarik di mata para pengunjung, jadi menampilkan gambar/photo pada blog ini sangatlah penting dan bermanfaat selain daripada itu gambar/photo juga akan menambah efect atau pengaruh akan di bukanya posting atau artikel anda jika memang photo tersebut menarik dan penuh tanda tanya,jadi sebuah gambar/photo itu sangat penting bagi blog. jika wanita pandai mengoperasikan pistol kenapa lelaki tidak padai mengoperasikan basoka serta alat tempur yang canggih lainnya?.

Bahaya gambar/photo dari internet

jika kita mengambil sebuah gambar/photo hasil dari internet maka sangat berhati-hatilah untuk menerapkannya dari segi minta izin, melampirkan sumber asal atau yang lainnya sekira agar kita tidak di laporkan oleh yang punya. di laporkan karena telah melanggar hak cipta. adapun salah satu manfaatnya bagi para blogger jika dia memahami aplikasi adobe photoshop tersebut adalah agar dia bisa merubah kapasitas photo jika kebetulan dia mengambil photo dari internet, karena jika kita mengambil photo dari internet dengan asal comot dan kebetulan ada hak ciptanya maka akan berdampak buruk bagi blog yang kita kelola, karena telah melanggar hak cipta, dan jika kita mengandalkan photo kita sendiri kemungkinan juga terbatas dan solusinya adalah mencari gambar-gambar atau photo dari internet.

Solusi bagi pengambil gambar/photo dari internet 

Pentingnya gambar untuk blog
Ingatkah anda dengan film expendables, atau belum pernah melihat sekali? jika anda pernah melihat film tersebut tentu anda ingat dengan glen powel yaitu prajurit terpilih untuk mengikuti pertempuran melawan penjahat yang ahli di bidang peretas signal b0m, saya sangat terinspirasi dengan pemeran yang satu ini. mungkin hal ini bisa kita praktikkan ilmunya untuk bloging yaitu setidaknya kita bisa meretas sebuah hak cipta, haha. Ok sedikit rilexs, kita lanjutkan pembahasan, Jika hal tersebut diatas memang terjadi pada anda yaitu mengambil gambar atau photo dari internet maka agar kita tidak terdeteksi melanggar hak cipta maka kiranya retas terlebih dahulu hak cipta dari photo tersebut semisal kita ubah kapasitas photo dari segi pixcel, resolusi atau yang lainnya dan yang paling mudah adalah dengan tool level jika kita menggunakan tool level ini maka kita dengan mudah mengubah photo tersebut, apalagi kita mengubah dengan cara membuat kanvas baru dan memasukkan photo tersebut kedalam canvas yang telah anda buat dan ubah level, ukuran kanvas pixcel dan sebagainya maka google pun tidak menganggap kita melanggar hak cipta karena memang kita yang buat dengan aplikasi adobe photoshop sehingga segala nilai dari pixcel tersebut berubah dan tidak sama dengan photo aslinya. bukanya saya mengajarkan anda untuk manipulasi hak cipta namun ini sebuah kreativitas seorang blogger untuk melangkah lebih aman dalam mengembangkan sebuah blog. lantas bagaimana carannya? silahkan anda berselancar pada blog saya labels photoshop anda akan menemukan trik-trik adobe photoshop seperti cara cepat merubah kontras warna dengan level.

Jadi jika anda ingin lebih aman maka pahamilah sedikit tentang adobe photoshop agar anda dengan mudah membuat sebuah gambar/photo sebagai tubnail blog. semoga setelah anda membaca artikel ini membuat anda lebih berhati-hati dalam melangkah jangan sampai kita jatuh di tengah keramaian. dan semoga bermanfaat dapatkan juga artikel menarik lainnya pada post berikutnya.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pentingnya gambar/photo untuk sebuah tubnail blog"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top