Rumus perkalian excel



Rumus perkalian excel

Para pembaca yang budiman kali akan saya bagikan sebuah Rumus perkalian excel, sebagai lanjutan tutorial-tutorial excel sebelumnya, perlu anda ketahui bahwasanya untuk membuat Rumus perkalian excel itu ada dua macam cara untuk yaitu cara manual dan cara secra teori, secara manual bisa langsung anda ketikkan rumus pada range excel =B1*B2 lalu Enter, sedangkan untuk rumus secara teori yaitu =product(B1:B2) jadi caranya hampir sama dengan membuat kode rumus penambahan atau pengurangan dan penguranga, Ok langsung saja demikianlah langkah-langkahnya.

2 Cara membuat rumus perkalian excel

  1. cara secara manual, pertama silahkan anda input angka-angka yang akan anda kalikan anda, diatas tadi sudah saya katakan bahwa  untuk membuat sebuah rumuss perkalian pada excel itu hampir sama dengan membuat sebuah rumus penambahan hanya saja mengganti kode + menjadi kode bintang (*) perhatikan pada contoh pada gambar berikut :
    Rumus perkalian excel
    contoh pada gambar diatas adalah contoh penerapan kode fungsi rumus penambahan, dan untuk membuat rumus perkalian silahkan anda ganti kode + dengan kode bintang (*) berarti menjadi =B1*B2 dan tekan enter untuk melihat hasil.
  2. cara secara teori, adapun untuk membuat sebuah rumus perkalian excel secara rumus maka silahkan anda ketik kode rumus =product(B1:B2) enter.
Ok demikianah sharing kami kali ini tentang cara membuat Rumus perkalian excel, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya seputar excel pada post berikutnya sampai jumpa salam

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Rumus perkalian excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top