Cara membuat Simbol Mata Uang (Rp) di excel



Cara membuat Simbol Mata Uang (Rp) di excel

Pernahkah anda kebingungan dalam membuat sebuah kata Rp di awal angka-angka yang menunjukkan sebuah uang misalnya anda ingin menulis 35.000 kan kurang sempurna jika tidak anda tambah Rp di awal angka uang tersebut sehingga nnatinya akan menjadi Rp. 35.000, nah kali ini saya akan berbagi tutorialnya Cara membuat Simbol Mata Uang seperti Rp diawal angka uang tersebut secara otomatis tanpa anda ketikkan terlebih dahulu kata Rp di awal angka pada cell.. baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya yang bisa anda lakukan dengan mudah melalui gambar berikut.

Cara membuat kata Rp di awal angka

Cara membuat Kata Rp di awal angka

  1. Buatlah data excel dan masukkan nilai angka yang anda inginkan sebagai contoh saya akan membuat angka 35000
  2. blog cell/seleksi cell
  3. pilih Alignment pada sub menu HOME
  4. silahkan anda pilih NUMBER >> ACCOUNTING
  5. dan silahkan anda pilih Mata uang apa yang akan anda pasang, disini saya akan mengambil sebuah contoh mata uang indonesia yaitu mempunyai lambang Rp
  6. dan pada Decimal Places silahkan anda isi angka 0 (nol)
  7. OK
    Cara membuat Simbol Rp
Contoh di atas ada angka 00 dia ahir karena pada menu Decimal Places tidak saya input 0 sehingga akan ada bilangan decimal pada ahir angka, untuk cara menghilangkan ya silahkan anda lakukan sesuai langkah-langkah diatas yaitu beri atau isi 0 pada decimal places yang letaknya tepat di atas menu simbol pada pengaturan alignment. erhatikan gambar.

Bagaimana mudah kan jika sudah bisa, anda dapat kembangkan sendiri dalam memanfaatkan fungsi-fungsi menarik lainnya pada lembar kerja microsoft excel. dan sekarang anda tidak lagi kerepotan dalam menulis Rp di awal angka uang yang anda input karena semua akan otomatis tercipta kata Rp di awal angka-angka yang anda buat. sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara membuat Simbol Mata Uang (Rp) di excel"

terimakasih gan infonya membantu sekali,,

triflex capsule, ok sama-sama mas, ternyata mudah kan dalam membuat simbol rp pada excel.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top