cara mengembalikan file yang terhapus di komputer



Cara mengembalikan file yang terhapus di komputer

Para pembaca yang budiman kali ini akan saya bagikan sebuah tutorial cara mengembalikan file yang terhapus di komputer dengan mudah, saat anda menghapus atau tidak sengaja menghapus sebuah file di komputer atau Pc maka akan langsung masuk pada tong sampah pada komputer tong sampahnya bernama recycle bin, jadi pada tampilan desktop komputer anda menu recycle bin inilah file-file yang anda hapus ataupun yang tidak sengaja terhapus akan terkumpul pada tong sampah ini.

Secara logika jika kita membuang sebuah sampah di tong sampah semisal membuang kertas yang anda anggap tidak berfungsi lagi, maka suatu saat jika anda membutuhkan kertas tersebut maka bisa saja anda ambil kembali kertas yang anda maksud, jika memang belum di bakar sampah-sampah yang ada di tong sampah tersebut. begitu juga pada komputer atau laptope jika anda pernah menghapus sebuah file /data/folder di komputer baik sengaja maupun tidak sengaja maka bisa kita cari lagi di recycle bin dan bisa kita ambil kembali. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Cara mengembalikan file yang terhapus di komputer

  1. Sekarang kita akan mencoba menghapus sebuah dokumen ms word dengan nama "File Tutorial" pada file komputer >> Data D >>file
  2. Kemudian kita membutuhkan lagi pada file komputer tersebut dan ingin saya kembalikan dengan cara membuka menu recycle bin
    mengembalikan file yang terhapus di komputer
  3. Kemudian silahkan anda cari file yang sesuai dengan nama tersebut yaitu "File komputer"
    cara mengembalikan file di komputer
  4. Klik dua kali (dowble klik) pada file tersebut, sehingga akan muncul sebuah dialog :
    cara mengembalikan file di komputer
  5. klik Restore, seperti pada tanda lingkaran merah diatas.
  6. Selesai. data "File komputer" anda pun akan kembali lagi ketempat semula, ingat kan tempatnya yaitu Komputer >> Data D >>file, untuk masalah tempat jangan sampai lupa karena jika anda lupa tempatnya walaupun anda kembalikan juga tidak ketemu.
Ok demikialah sharing kami kali ini tentang cara mengembalikan file yang terhapus di komputer semoga dapat mambantu, dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara mengembalikan file yang terhapus di komputer"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top