Cara mengganti template/tema blog



Cara mengganti template/tema blog

Para pembaca yang budiman kali ini akan saya bagika sebuah Cara untuk mengganti template/tema blog, template/ tema/ beground atau apalah namanya yang sesuai bagi anda yang intinya adalah sebuah tampilan dan desain blog anda. sebelum anda menerapkan cara ini saya ingin bertanya kepada anda, kira-kira apa alasan anda ingin mengganti sebuah template? jika anda menjawab "template tersebut sangat menarik" saya bertaya lagi apakah template yang anda anggap menarik tadi sudah terasuk template yang seo mobile friendly? karena jika blog tersebut akan kita gunakan bisnis adsense maka sebaiknya template yang benar-benar teruji dari tingkat seo dan mobile frindly. jika anda bingung menjawabnya silahkan anda pikirkan terlebih dahulu template yang akan anda terapkan pada blog, setidaknya template yang akan anda terapkan adalah:
  1. Template yang sederhana
  2. template yang mobile friendly, karena sekarang mayoritas pengguna adalah dari handphon mobile, android dan dari pengguna desktop.
Namun jika anda ingin mengganti sebuah template pada blog yang tiada tujuan bisnis adsense mka sah-sah saja dan silahkan anda buat semenarik mungkin. jika memang anda ingin tampilan blog anda sesuai dengan selera anda maka terlebih dahulu yang anda persiapkan


Syarat-syarat mengganti template/tema blog

  1. Template
  2. Backup template blog anda, menjaga jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan misalnya kesalahan pada template yang membuat tampilan blog anda menjadi kacau, jika hal ini terjadi maka kita bisa mengembalikan template asli blog kita dengan menupload template yang telah anda backup tadi.
  3. Hati-hati dan teliti
  4. Bisa mengedite tamplate, jika tidak paham sama sekali dengan kode-kode html/java script tersebut maka jangan heran jika blog anda bagus namun link-linknya akan mengarah pada blog orang lain (bisa saja) jika link-linknya yang perlu anda rubah tidak anda edit lagi setelah menerapkan.

Cara mengganti template/tema blog

Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:
  1. Login ke akun blogger anda
  2. pada tampilan Dasbor silahkan anda pilih Template
  3. Lalu silahkan anda klik Pulihkn/cadangkan 
  4. Kemudian Unduh /back up template blog anda terlebih dahulu (wajib)
  5. Setelah selesai mngunduh maka sekarang klik tombol Browse pada nomor 2 pada gambar di atas, dan silahkan anda cari letak template yang telah anda persiapkan tadi
  6. Klik Unggah, tepat di bawah menu Browse, dan silahkan tunggu proses perubahan template sedang berjalan. dan sekarang anda lihat tampilan baru blog anda, jika anda ingin mengeditnya misalnya akan merubah link-link url agar mengarah tepat di halaman yang anda maksud maka caranya Dasbord >> template >> Edite Html untuk lebih jelasnya:
  7. Kemudian silahkan anda simpan kembali
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara mengganti template/tema blog, agar anda bisa menikmati keindahan template yang anda harapkan semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Cara mengganti template/tema blog"

Ok gan Sama_sama. Siap meluncur

Ok gan Sama_sama. Siap meluncur

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top