Praktik cara membuat efek pelangi di photoshop



Praktik cara membuat efek pelangi di photoshop

cara membuat efek pelangi di photoshop
Para pembaca yang budiman langsung saja kali ini kita akan praktik cara membuat efek pelangi dengan menggunakan program aplikasi adobe photoshop dengan mudah, cara membuat efek pelangi di photoshop itu snagat banyak dan berfaresi tinggl kita pandai-pandai mengatur efek-efek yng telah tersedia pada aplikasi tersebut dan cara yang saya sajikan ini kita akan memanfaatkan efek gradient dan di lanjutkan dengan efek blur dengan glausian, baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya.

Baca juga Materi Cara membuat efek cermin di photoshop

Praktik cara membuat efek pelangi di photoshop

Praktik membuta efek pelangi ini saya sajikan yang mudaah saja agar andaa cepat faham dan mudeng, biar tidak pening mempraktikkanny. jika saya sediakan yang sempurn nnati anda tidak akan berkembang la yau, lagian tutorialnya juga nanti butuh panjang pula he. jadi yang simple-simple saja ya. ok demikian cara kerjanya:
  1. Buka aplikasi adobe photoshop anda bisa mengunakan PSD Versi Cs2 Cs3 dan lain sebagainya karena lebih versi terbari lebih baik.
  2. buka gambar yang akan anda beri efek pelangi
  3. Buat duplikt layer dengan cara: sorot layer photo/gambar klik kanan >> duplikat layer >> OK
  4. Pilih tool gradiant pada menu toolbox dan silahkan anda pilih efek warna yang seperti pelangi
    Praktik membuat efek pelangi di photoshop
  5. Kemudian letakkan kursor pada gambar DUPLIKAT TADI dan klik (tahan) tarik pointer atau mouse bisa arah vertikal atau horizontal sehingga nantinya akan tampak seperti pda gambra berikut:
    efek pelangi di photoshop
  6. Silahkan anda hapus pada bagian yang tidak di butuhkan agar terlihat seperti pelangi
  7. Tambahkan juga efek gaussian dengan cara FILTER >> BLUR >> GAUSSIAN BLUR dan tentukan nilai yang sesuai selera anda sehingga akan menjadi seperti pada gambar :
    cara buat efek pelangi di photoshop
  8. Jika anda belum puas dengan hasil diatas silahkan anda atur ulang posisinya dengan cara mengedit posisi terlebih dahulu caranya : pastikan layer yang terpilih layer DUPLIKAT terlebih dahulu lalu FILE >> FREE TRANSFORM cara cepatnya tekan Ctrl + T dan silahkan anda atur ulang posisinya
  9. Selesai . sehingga nanti hasilnya akan seperti pada gambar paling atas.
Ok demikianlah sharing kami tentang Praktik cara membuat efek pelangi di photoshop, anda bisa mengembangkan sendiri dengan memnfaatkan efek-efek yang lain semog bermanfaat sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Praktik cara membuat efek pelangi di photoshop"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top