Cara penggunaan fungsi Not pada excel



Kali ini kita akan belajar Cara penggunaan fungsi Not pada excel, fungsi Not ini salah satu fungsi dalam kategori fungsi logika, jadi untuk memahami rumus Nt ini maka kita akan menggunakan logika kita, fungsi Not adalah sebuah fungsi yang digunakan untuk menghasilkan Nilai FALSE (salah) jika yang kita eksekusi bernilai Benar, dan untuk menghasilkan nilai TRUE (Benar) jika yang kita exsekusi adalah data nilai Salah. sebagai contoh begini: 1+1=2 data ini tentu benar bukan? satu ditambah satu sama dengan 2 benar bukan? namun jika kita tempel rumus NOT diawal yang menjadi =Not(1+1=2). maka nantinya akan menghasilkan FALSE.

Logikanya data sudah benar ko disalahkan berarti salah (FALSE) dan sebaliknya jika saya tulis 1+1=3 data ini tentu salah bukan? namun jika kita pasang rumus NOT di awal yang menjadi =Not(1+1=3) maka akan menghasilkan sebuah nilai TRUE, Logikannya data salah disalahkan artinya sama denga BENAR (FALSE). baiklah sekarang kita langsung praktik saja.
penggunaan fungsi Not pada excel


Praktik Rumus NOT Pada Excel

  1. Buka program microsoft excel anda
  2. Silahkan anda ketikkkan rumus berikut ke sembarang cell =Not(1+1=2) untuk membuat nilai FALSE
  3. Dan silahkan anda ketikkan =Not(1+1=3) untuk menghasilkan nilai TRUE. untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan contoh cell diatas.
Ok demikianlah sahring kami kali ini tentang contoh penggunaan fungsi logika NOT pada excel anda bisa mengembangkan sendiri dengan kombinasi fungsi-fungsi logika lainnya seperti IF, AND, OR dan lainnya Semoga bermanfaat sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara penggunaan fungsi Not pada excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top