Cara CEPAT mengetahui jumlah karakter tulisan



Kali ini saya akan bagikan sebuah cara yang paling CEPAT untuk mengetahui jumlah karakter pada tulisan yang telah anda ketik, kemungkinan anda membutuhkan, apa lagi ika anda seorang blogger konon katanya jumlah karakter yang ada pada tulisan yang telah kita ketik itu setidaknya maksimum 500 karakter, entah itu benar atau tidaknya saya juga tidak bisa memastikan, namun saya hanya bisa memberikan sebuah persepsi bahwa tergantung posting yang kita buat akan mengutamakan gambar atau kata, jika blog anda mengutamakan gambar maka sebuah karakter tulisan tidak terlalu penting bagi saya, berbeda jika posting yang anda buat mengutamakan tulisan sebuah artikel maka jumlah karakter memang diperhitungkan oleh mesin telusur.

1. Pentingnya banyaknya jumlah karakter

Dalam istilah google menamakan hal ini dengan istilah artikel kaya informasi, jika kita seorang petualang yang bisa mendapatkan sebuah gambar menarik, mungkin gambar andalah yang menentukan, jika gambar anda bagus dan banyak yang menyukainya maka tulisan tidak terlalu penting, karena post anda sudah mempunyai daya tarik tersendiri untuk menjaring pengunjung, namun saran saya tetap di beri sebuah tulisan/sekedar kata-kata agar post anda tergolong kaya informasi.

2. Banyaknya jumlah karakter untuk blog cerpen

Dan jika blog anda menjurus pada sebuah kata-kata semisal cerpen atau yang lainnya maka jumlah karakter tulisan andalah yang menentukan antar kaya informasi atau tidak. sedangkan gambar tidak terlalu penting bagi blog tersebut. sebenarnya jika memang artkel itu sangat bermanfaat bagi pengunjung walaupun tidak sampai 500 karakter menurut saya juga sudah kaya informasi, coba anda pahami dengan istilah "kaya informasi" ini mengartikan bahwa apa yang anda tulis setidaknya memberikan sebuah informasi yang bermanfaat. apalagi sudah bermanfaat dan panjang yang menambah manfaat-manfaat baru itulah harapan google.

Jika anda memnag ingin mengetahui jumlah karakter tulisan yang anda ketik maka mudah saja, kita akan menggunakan program yang tentunya sudah ada pada komputer atau laptope anda, yaitu program aplikasi microsoft word, kita bisa menggunakan program ms word ini dengan mudah dan cepat untuk mengetahui jumlah kaakter tulisan yang telah anda ketik. Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya.
  1. Silahkan anda ketikkan tulisan anda, atau pastekan tulisan yang sudah ada
  2. Pilih meni REVIEW pada menu tab
  3. Kemudian silahkan anda pilih "WORD COUNT" Sehingga nantintya anda akan mengetahui jumlah dari segi Page/halaman, words/kalimat, Charakters (no spaces) atau jumlah karakter tanpa spasi, Charakters (with spaces) atau semua karakter termasuk spasi, Paragraphs atau alenia dan lines atau jumlah baris. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.

mengetahui jumlah karakter tulisan
Ok demikianlah Cara cepat untuk mengetahui jumlah karakter tulisan yang kita ketik, semoga bermanfaa, sampai jumpa salam, Baca juga Cara menghentikan iklan yang menjengkelkan

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Cara CEPAT mengetahui jumlah karakter tulisan"

Makasih banyak gk tipsnya, blognya juga bagus (y) jadi betah baca artikelnya hehehe

Cara agar artikel cepat terindex di google

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top