Cara convert text menjadi tabel di Ms word

Mungkin anda pernah mendapatkan sebuah tulisan dari tabel hasil dari copi paste, dan ternyata tabelnya tidak ikut ke paste, artimya anda hanya mendapatkan bentuk text nye /tulisan saja padahal anda mengkopinya dari data tabel, lalu bagaimana jika hal tersebut terjadi? Maka disini akan saya bagikan sebuah tutorial tentang Cara convert text menjadi tabel di Ms word jika hal tersebut juga pernah anda alami maka bisa kita siasati dengan langkah-langkah berikut:

Cara convert text menjadi tabel di Ms word

Disini saya ambil contoh kecil saja akan menjadikan sebuah tabel dari tulisan berikut ini:
Data 1    data 2    data 3
Computer    Laptope    Cpu

Jika anda sudah mendapatkan sebuah text maka silahkan anda pisah terlebih dahulu dengan menggunakan "Tab" bukan spasi seperti pada tulisan diatas yaitu Data 1 lalu tekan tab pada keyboard anda, data 2 lalu Tap, data3 lalu tab dan seterusnya sama juga pada tulisan Computer, laptope dan Cpu semua beri jarak dengan tombol "Tap" pada keyboard agar data tabelnya nanti bisa pas, Selanjutnya kita akan praktikkan:
1. Blog / seleksi semua text/tulisan diatas dengan cara anda klik (tekan) lalu seret pada semua area tulisan, atau cara cepatnya "Ctrl+a"
2. Kemudian pada menu tab "Insert" silahkan anda pilih
convert text menjadi tabel di Ms word
 3. Maka data Text atau tulisan anda pun otomatis akan menjadi sebuah tabel, sehingga akan memudahkan anda karena tidak menginput data tabel dengan text/tulisan satu persatu.
menjadikan text menjadi tabel
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara convert text menjadi tabel di Ms word, semoga bermanfaat, Silahkan anda baca juga Cara menjadikan data excel menjadi gambar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara convert text menjadi tabel di Ms word"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar