Cara menjadikan data excel menjadi gambar



Ternyata data dari excel bisa kita convert menjadi format gambar, baik data tabel atau lainnya, dan kemungkinan cara ini berguna bagi anda yang suka membuat data presentase yang membutuhkan data contoh dari excel, sehingga jika data excel tersebut kita jadikan sebuah gambar terlebih dahulu maka akan memudahkan kita memasukkan gambar tersebut kedalam presentase seperti microsoft power point, karen jika kita copy langsung dari excel secara mentah-mentah maka data excel tersebut akan lumayan berantakan dan perlu anda perbaiki terlebih dahulu, berbeda jika data excel tersebut kita jadikan atau convert menjadi sebuah gambar terlebih dahulu, bagaimanakah caranya?

Cara menjadikan Tabel excel menjadi gambar

Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:
1. Silahkan anda buka data excel anda yang akan anda copy, disini saya ambil contoh data tabel dari excel, dengan cara anda seleksi lalu klik kanan dan pilih "Copy" atau cara cepatnya "Ctrl+C"
2. Kemudian silahkan anda buka lembar kerja Microsoft office word, lalu klik kanan dan pilih "Paste" cara cepatnya " Ctrl + P"
3. Dalam hal ini kita belum selesai karena data masih dalam format Ms word, sedangkan untuk menjadikan tabel tersebut menjadi sebuah gambar maka silahkan anda pilih "Paste options" dan silahkan anda pilih " Paste as Picture" untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:
menjadikan data excel menjadi gambar
 4. Setelah anda melakukan langkah-langkah diatas maka data tabel yang asalnya dari file excel tersebut oromatis akan terconvert menjadi sebuah gambar seperti pada gambar berikut:
data excel menjadi gambar

Bagaimana mudah bukan?, Ok demikianlah tentang Cara menjadikan tabel excel menjadi gambar, semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam. Silahkan anda baca juga Cara mudah Menghitung umur dengan Ms Excel

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
5 Komentar untuk "Cara menjadikan data excel menjadi gambar"

Ok sama-sama, menjadikan data excel menjadi gambar dengan cara ini lebih simple dan mudah.

Restu, ya benar sekali mas..

Restu, ya benar sekali mas..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top