Cara Melampirkan file dari Google Drive



Jika anda sering kirim berkas, file-file melalui email atau electronik mail, mungkin cara yang akan saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi anda, yaitu sebuah Cara melampirkan file dari google drive saat anda akan mengirim email dengan melampirkan file yang sudah tersimpan pada google drive, jika anda suka menyimpan file pada email dari google yaitu gmail maka kemungkinan anda juga menyimpan/memindahkan file-file yang sudah pernah anda lampirkan tersebut ke google drive, maka file yang telah anda pindahkan ke google drive inilah yang akan kita lampirkan pada email. google drive yaitu sebuah layanan hosting penyimpanan file gratis dari google dengan kapasitas 15 gb yang terbilang masih baru.

Google drive tempat penyimpanan file kita

Dengan google drive ini kita bisa menyimpan file-file yang pernah kita lampirkan baik dari anda mengirim email ke email teman atau anda mengirim email anda sendiri, ruang penyimpanan tersebut hingga 15 GIGA byte, jika kita hanya menggunakan banwith dari email tersebut maka kita mempunyai ruang penyimpanan 15 gb, jadi jika anda mempunyai sebuah akun email gmail dengan anda hubungkan dengan google drive maka anda akan mempunyai ruang penyimpanan 30 gb, 15 gb dari gmail dan 15 gb dari google drive wah lumayan besar kan, sebenarnya dengan 15 gb itu sudah lumayan besar untuk ukuran file-file yang berbasis photo. namun yang namanya manusia itu berbeda-beda adakalanya juga mereka menyimpan berkas-berkas penting dengan kapasitas yang lumayan besar pula maka kita gunakan google drive ini karena selain gratis juga sangat loggar untuk menyimpan file anda.

Google Drive tempat peyimpanan file hingga 1 TB

jJika anda masih kurang dengan ruang penyimpanan 30 giga maka anda bisa menambah ruang peyimpanan dengan google drive hingga 1 tb (terabita) atau sama dengan 1000 gigabyte namun dengan google app unlimited tentunya berbayar dari google. Dan jika kita sudah menyimpan file-file tersebut pada google drive maka kita bisa saja mengirimkan file tersebut ke atar contact email teman atau keluarga dengan dalam bentuk lampiran, sehingga sangat memudahkan yang menerima untuk melihat ataupun mendownload file tersebut, jadi demikianlah sebuah Cara mengirim email dengan melampirkan file dari google drive.

Cara melampirkan file dari google drive

Kasus ini semisal kita akan mengirim sebuah photo melalui email dan photo tersebut sudah pernah kita kirim dan juga sudah anda pindahkan ke google drive, jadi jika anda belum memindahkan file photo tersebut ke google drive maka file photo tersebut tidak bisa anda lampirkan, dengan tujuan anda tidak perlu upload ulang file photo pada komputer/laptope anda lagi karena sudah tersimpan di google drive.
  1. Seperti biasa anda akan mengirim sebuah email dengan gmail yaitu dengan mengunjungi gmail.com
  2. Masukkan contact email teman atau keluarga anda
  3. beri judul agar si penerima mau membukanya
  4. pilih "Sisipkan file menggunakan Drive"
    Melampirkan file dari Goole Drive
  5. pilih salah satu file dari google drive anda, disini saya ambil contoh file dari folder MS EXCEL, karena pada google drive file bisa kita simpan pada folder-folder agar lebih teratur
  6. setelah anda pilih salah satu file maka silahkan anda klik "LAMPIRAN" dan inilah intinya.
  7. lalu pilih "Sisipkan", untuk lebih jelasnya perhatikan gambar :
    Cara Melampirkan file dari Drive
    jadi anda tidak perlu melampirkan file pada komputer/laptop/ ponsel anda lagi yang akan mengurangi kuota data anda, karena file sudah ada pada google drive dan file tersebut akan berbentuk lampiran email.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara melampirkan file dengan google drive. semoga bermanfaat sampai jumpa salam. Simak juga 3 Manfaat utama Google Drive

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Melampirkan file dari Google Drive"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top