3 Manfaat utama Google Drive



Baiklah pemirsa yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah artikel tantang manfaat utama Google Drive. Seperti yang kita ketahui tentang Google Drive yaitu sebuah layanan penyimpanan data file dari Google yang bisa kita gunakan secara gratis.

Adaapun bandwith atau ruang penyimpanan tersebut kira-kira 15 giga byte atau setara dengan 1500 mega byte. Sebuah ruang penyimpanan data file anda yang lumayan besar. Jadi kita bisa memanfaatkan layanan gratis ini dengan mudah, jika anda sudah mempunyai sebuah akun google semisal email dari gmail maka kita hanya tinggal menghubungkan saja google drive tersebut dengan akun email gmail anda tadi.

Baiklah disini akan saya uraikan 3 manfaat utama google drve yang perlu anda ketahui, 
3 Manfaat Google Drive

1. Google Drive sebagai tempat penyimpanan data

Manfaat yang pertama adalah untuk menyimpan data kita baik format doct, xls, photo dan lain sebagainya, mungkin anda mempunyai sebuah data file yang anda anggap penting dan berharga maka anda bisa menyimpan data file tersebut ke google drive, karena lumayan aman, jika file anda berada di dalam komputer maka ada kemungkinan komputer anda :
  • Dibuka orang yang tidak bertanggung jawab yang mengakibatkan data file berharga anda terhapus
  • Terjangkit firus, jika data file anda tersimpan dalam komputer atau laptope maka ada kemungkinan komputer/laptope anda terkena firus yang mengakibatkan komputer anda rusak tidak terbuka, apa lagi jika anda hanya menyimpan data di lokasi dis internal C maka saat anda instal ulang komputer/laptope maka data file yang terletak di lokasi hardish internal C maka tidak akan terselamatkan kecuali dipindah terlebih dahulu ke Lokasi D, bagaimana jika lupa tidak dipindah terlebih dahulu? pasti hilang dan tidak akan kembali.
  • Hardish rusak, jika hardish rusak maka hardish tidak bisa dibuka, jika hardish tidak bisa dibuka itu berarti semua data yang ada di lokasi external hardish anda akan hilang.

2. Mempermudah pekerjaan kita

Jika anda sering bekerja dengan lantaran email, maka google drive akan mempermudahkan kinerja kita yang berbasis web/blog, semisal jika anda ingin mengirim sebuah photo yang ingin di jadikan bukti dalam pekerjaan anda maka jika anda sudah menyimpan photo di google drive maka anda bisa mengirim photo tersebut dalam bentuk lampiran pada email, jadi anda tidak perlu upload ulang serta bisa anda lakukan dimanapun anda berada tanpa menghadap laptope/komputer, karena data file sudah tersimpan dalam googledrive. Silahkan anda baca juga Cara Melampirkan file dari Google Drive

3. Menambah bandwith atau ruang penyimpanan akun google anda

Jika anda sering transaksi melalui email kirim terima email yang terdapat file-file yang mana jika tertumpuk begitu banyak pasti akan besar juga kapasits dta anda yang butuh ruang penyimpanan juga, sedangkan data file tersebut anda anggap sangat penting untuk anda miliki maka jika akun email anda tidak penuh maka anda bisa menghubungkan akun email gmail anda dengan google drive, sehingga jika anda sudah mempunyai google drive juga maka anda bisa memindah semua data penting anda ke dalam google drive bahkan lebih mudah untuk diatu karena disana kita bisa membuat sebuah folder-folder yang tentunya akan membuat data penyimpanan yang teratur.

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang 3 Manfaat utama Google Drive untuk anda ketahui, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian, dapatkan juga share menarik lainnya pada post berikutnya samapi jumpa, salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "3 Manfaat utama Google Drive"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top