Mengenal lebih dekat Google AdSense



Pada halaman support and servicenya ada sebuah pengertian secara sederhana apa itu google adsense dan pengertian dari google adsense tersebut, bisa saya rangkum secara sederhana sebagai berikut " Google AdSense adalah Sebuah layanan jasa Periklanan online terbesar milik Google dan untuk mendapatkan dolar dengan cara memasang iklan Google pada blog/website baik blog tersebut bersekala kecil, menengah atau keatas" jadi jika anda ingin bergabung menjadi seorang publisher adsense maka anda harus mempunyai sebuah blog atau youtube jika memang anda ingin bermain dengan vidio.
sejarah google adsense

Jika Google itu didirikan oleh larry page dan Sergey brin pada tahun 1998 tepatnya 4 September di California Amerika tepatnya di Menlo Park, sedangkan Google AdSense ini berdiri pada tahun 2003 pada bulan februari, didirikan setelah mengakuisisi Pyra labs yang tiada lain adalah Pendiri Blogger, Kemudian pada tanggal 4 maret tahun 2003 Chairman  Google Serta CEO, Erick Schmidt mengumumkan tentang program AdSense ini yaitu Layanan Iklan konten tertarget. Kemudian dalam meningkatkan program AdSense pada bulan april tepatnya tanggal 23 tahun 2003 lagi-lagi Google mengakuisisi Applied Semantics yang mana technologinya sesuai dan mendukunglayanan adsense.

Jadi Google Adsense itu masih tergolong muda menurut saya, dari tahun 2003 dan sekarang tahun 2016 coba saja anda hitung masih berapa tahun kan? Jadi tidak ada kata terlambat dalam mengikuti bisnis Adsense ini atau bahkan anda nanti akan menyesal jika anda tertinggal walaupun satu langkah. Sistem kinerja dari adsense ini tidak bisa saya jelaskan secara rinci disini namun secara sederhana pihak google akan membayar setiap ada aktivitas Klik valid (benar-benar klik dari pengunjung bukan dari anda) pada iklan yang telah anda pasang pada blog yang sudah anda daftarkan (Jika diterima).

Dan satu lagi Akun Google adsense itu ada dua macam yaitu Akun Hosted dan Non-hosted Jika akun adsense hosted itu adalah akun adsense dari hasil pendaftaran pada blogspot atau yang ngehost pada google seperti Youtube, sedangkan akun adsense non-hosted yaitu akun yang sudah tidak ngehost lagi ke google karena ia sudah menyewa hosting sendiri artinya anda bisa mempunyai akun non-hosted jika blog anda sudah domain tld (dot.com) untuk lebih jelasnya masalah ini anda bisa menyimak pada artikel Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted.

Ok demikianlah sekilas tentang Google AdSense program periklanan terbesar dijagad raya milik gogle. semoga bermanfaat sampai jumpa salam Simak juga Pendapatan Adsense meningkat setelah ganti iklan model ini

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengenal lebih dekat Google AdSense"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top