Cara agar gambar, photo tampil di hasil pencarian Google



Kali ini saya akan berbagi sebuah Cara agar gambar, photo tampil di hasil pencarian Google, yahoo, bing dan mesin pecari lainnya. Untuk meningkatkan traffik sebuah blog salah satunya adalah menampilkan gambar atau photo yang telah kita publish lewat posting pada hasil pencarian. karena jika gambar yang muncul dari hasil pencarian kemungkinan besar akan di klik oleh pengunjung jika memang gambar/photo tersebut sesuai dengan apa yang mereka ketik dari kata kunci. dan jika memang mereka klik gambar yang hasil pencarian tersebut maka ia akan di arahkan pada posting blog asli. jadi sangat penting bukan untuk menerapkan Cara agar gambar, photo tampil di hasil pencarian Google. Lalu bagaimanakah cara agar gambar atau photo tersebut bisa tampil pada hasil pencarian seperti mesin telusur google, yahoo, bing dan lain sebagainya?
agar gambar, photo tampil di Google
Jadi sehubungan pentingnya trik ini kali ini saya akan berbagi sebuah cara agar gambar/photo tersebut bisa tampil pada mesin pencari. Namun cara ini tidak menjamin gambar/photo anda bisa langsung terindex oleh mesin telusur, anda diharapkan bersabar agar gambar atau photo tersebut bisa tampil dengan sendirinya. Jadi biarlah photo/gambar anda terindek dengan sendirinya atau secara organik. jika anda membuat sebuah artikel yang banyak dicari orang dan pada artikel tersebut anda beri photo maka sangat kemungkinan akan muncul.

Cara ini saya dapatkan dari support google langsung namun sebelum saya membaca panduannya dari support google, Sebenarnya sudah lama saya terapkan cara ini dari hasil utak-atik sendiri dan ternyata cara atau experimen saya sesuai dengan apa yang disarankan oleh pihak google, dan hasilnya pun lumayan memuaskan banyak photo/gambar yang terindex dari mesin telusur seperti google.

Seperti misalnya saya pernah membuat sebuah artikel dengan judul ''Contoh cara buat laporan keuangan sederhana dengan excel'' dan dari artikel tutorial tersebut terdapat gambar/photo yang telah saya optimasi dan hasilnya pun jika di ketik kata kunci seperti pada judul artikel di atas maka gambar/photo yang ada pada artikel akan tampil juga Pada hasil pencarian. Baiklah labnsung saja denikiankah langkah-langkahnya:

1. Buatlah sebuah artikel baru atau edit pada artikel lama yang terdapat gambar/photo.
1. Aktifkan photo/gambar yang telah ada pada posting sebelum anda publish.
3. Setelah aktif silahkan anda pilih ''Propertis'' sehingga nantinya akan ada sebuah pop up yang terdapat 2 baris. baris pertama bernama title txt dan baris kedua bernama alt text seperti pada gambar berikut:
alt untuk gambar
4. Selanjutnya pada title text silahkan anda isi dengan kalimat sama dengan judul artikel yang sedang anda buat, atau kata-kata yang berhubungan dengan apa yang sedang anda bahas. sedangkan pada alt text silahkan anda ketik kata-kata deskriptif. jadi lebih anda singkat lagi kata-kata dari judul artikel yang sedang anda buat.
5. OK. selesai

Ok demikianlah cara agar gambar/photo bisa tampil pada hasil pencarian google. dan terahir silahkan anda bersabar dan ini juga pesan dri google support semoga bermanfaat. Apakah hal ini memberi manfaat silahkan tinggalkan komentar Dalam mendukung kemajuan blog tentangwebsites.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara agar gambar, photo tampil di hasil pencarian Google"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top