Panduan Lengkap Belajar Internet Marketing



Sebuah Panduan Lengkap Belajar Bisnis Online internet marketing, Silahkan anda luangkan waktu untuk mengetahui apa itu internet marketting, maka dari itu sebelum lebih lanjut anda membaca panduan Belajar internet marketting ini maka silahkan anda ambil air minum atau kopi, snack dan cemilan lainnya, tutup pintu dan jendela agar bisa membaca lebih nyaman, karena anda nantinya akan membaca artikel ini yang lumayan panjang dan pada ahirnya lumayan menyesal "Kenapa tidak dari dulu" ikut bisnis online internet marketting.
Belajar internet marketing

Artikel ini bukan untuk merayu anda untuk ikut program atau yang sejenisnya, pembelian sofwear atau sejenisnya yang banyak beredaran di internet, namun artikel ini adalah sebuah Penalaran secara logika untuk mengetahui apa itu bisnis internet marketting. karena saya pernah mengalami betapa sakitnya di iming-imingi sebuah program ternyata setelah itu program tidak saya gunakan karena tidak sesuai dengan nurani. Jika tetap saya jalani program tersebut maka dalam keseharianku akan terus bentrok dengan nurani saya. Bagaimana nurani bisa menerima jika program tersebut akan merugikan konsumen kita? Kita akan dapat hasil jika ada member yang membayar dan seterusnya. Lalu bagaimana dengan penghasilan member-member yang pemula? Padahal walau bagaimanapun mereka juga konsumen kita. namun disini kami akan mengajak anda belajar bisnis online marketting yaitu salah satu bisnis yang masuk akal dan dapat diterima oleh nurani saya..

1. Mengenal Lebih dekat Internet Marketting

Yang namanya internet marketting tentunya kita akan memasarkan produk-produk perusahaan kelas atas via online di internet dengan bagi hasil yang telah ditentukan dan salah satu bisnis online marketing adalah Google Adsense jika anda belum mengenal google Adsense saya sarankan anda untuk Mengenal lebih dekat Google AdSense. kenapa saya mengatakan google adsense adalah bisnis online marketting? karena google adsense sudah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar untuk mempromosikan produk-produk mereka, dan kita bisa menjadi rekan kerja google jika kita diterima saat mendaftar. untuk masalah pendaftarannya nanti saja karena disini kita akan bermain logika terlebih dahulu.

Yang namanya pemasaran tentunya kita akan membutuhkan tempat untuk pemasaran jika kita sudah mempunyai sebuah tempat untuk memasarkan produk tersebut maka saatnya anda mencari konsumen atau pengunjung. Jika tempat tersebut sudah ramai maka pihak advertise (pengiklan produk) akan tertarik dengan tempat anda Semakin tempat anda ramai pengunjung maka semakin tinggi harga jual tempat anda untuk dijadikan pemasaran.

Lantas tempat yang bagaimanakah yang saya maksud jika di lakukan secara online di internet? salah satu tempat yang menjanjikan sebagai media pemasaran secara online adalah blog atau website, jadi Anda harus terlebih dahulu mempunyai sebuah blog untuk dijadikan tempat pemasaran baik blog tersebut hasil dari domain gratis ataupun berbayar domain ini dinamakan dengan domain TLD (top level domain) atau sering dikatakan dengan domain tingkat atas. lalu bagaimana untuk mempunyai sebuah blog? dengan cara membuatnya sendiri selngkapnay silahkan simak Cara membuat Blog gratis dari google

2. Membangun Toko di internet

Blog atau website itu ibarat sebuah warung atau toko / market yang mana jika warung tersebut semakin banyak persediaan barang yang akan dijual maka semakin banyak juga konsumen yang akan datang dan semakin banyak juga pendapatan yang akan anda peroleh. Begitu juga dengan blog atau website jika blog anda banyak pengunjung maka kemungkinan besar banyak hasil klik dari iklan yang anda pasang pada blog. Dan jika banyak klik dari pengunjung tersebut maka semakin banyak juga pendapatan yang akan anda peroleh. Saya rasa ulasan diatas sudah anda anggap logis kan? Jika anda sudah merasa program tersebut masuk akal dan tidak bentrok dengan hati nurani saya rasa anda akan minat dengan program tersebut. Seperti halnya saya jika ada sebuah program yang berhubungan dengan uang maka saya fikirkan terlebih dahulu cocok dengan nurani atau tidak. jadi perlu anda pikirkan terlebih dahulu jika ada sebuah Iklan tidak sesuai dengan nurani

Jika blog tersebut sudah banyak pengunjung maka anda juga bisa memanfaatkan blog yang sudah ramai pengunjung tersebut untuk anda tawarkan sebuah ruang iklan bagi advertise (Pengiklan) langsung sehingga harga pasang pun anda sendiri yang menentukan sangat menarik bukan? Tidak menutup kemungkinan jika memang blog anda sudah bertraffik tinggi untuk menawarkan sebuah jasa pemasaran produk dengan harga yang tinggi.

3. Mendatangkan Pengunjung Blog

Lantas bagaimana untuk mendatangkan pengunjung? ingat apa yang telah saya katakan diatas bahwa blog/website seperti warung atau toko semakin banyak barang maka semakin banyak pengunjung karena banyak pilihan, jadi untuk mendatangkan pengunjung blog Tiada lain adalah dengan artikel yang anda tulis pada blog, dan artikel anda itulah yang akan menjadi menu warung blog anda semakin banyak menu maka semakin besar kemungkinan pengunjung akan datang. karena berapa juta saja manusia pasti online dan mencari bahan melalui browser internet, sehingga semakin artikel anda banyak maka semakin besar kemungkinan artikel anda akan terindex oleh mesin telusur seperti google, yahoo dan lain sebagainya sehingga pengunjung blog anda pun akan ramai juga. Berarti anda harus pandai-pandai untuk memperbanyak sebuah artikel. dalam istlah bloging ini dinamakan SEO yaitu search engine optimization artinya mengoptimalkan atau meningkatkan traffik blog. jadi solusi serta saran saya yang tepat namun lumayan rumit yaitu buatlah blog anda menjadi blog peringkat pertama google

Artikel anda pun seharusnya artikel yang berkualitas dan disukai oleh pengunjung, agar mereka bisa kembali lagi ke blog anda, dan juga artikel anda seharusnya juga artikel dalam pembahasan yang linear, satu topic pembahasan agar pengunjung anda bisa berlama-lama di blog anda karena tampilan iklan juga akan dihitung (menambah pendapatan) walaupun mereka tidak sampai klik iklan.
Belajar internet marketing

4. Pilih Sebagai Pendaftar Atau Di pesan?

Artikel anda seharusnya juga harus relevan atau sesuai dengan iklan yang muncul, jika anda seorang pendaftar, berbeda jika anda seorang yang di daftar/dipesan. artinya begini : jika anda seorang yang mendaftar untuk menjadi salah satu publisher adsense dan diterima maka disana akan otomatis akan disuguhkan beberapa unit iklan dan kita tidak tahu iklan apa itu yang akan muncul dan jika kita letakkan maka otomatis iklan akan tampil menyesuaikan pada artikel yang anda bahas, jika ada artikel anda yang tidak sesuai dengan iklan yang telah disediakan oleh adsense maka bisa saja iklan anda tidak mampu muncul, jadi usahakan pembahasan artikel anda sesuai atau relevan dengan iklan, berarti pembahasan blog anda akan mengikuti. Namun berbeda jika anda seorang blogger yang mumpuni dan mempunyai blog yang bertraffic tinggi, artikel sudah banyak yang menyukai katakanlah misalnya artikel anda membahas tentang microsoft excel, maka tidak menutup kemungkinan perusahaan Microsoft excel akan mendaftar kepada anda untuk pesan memasang iklan.

Satu contoh lagi jika anda mempunyai blog yang sudah bertraffik tinggi banyak yang mensukai dan pembahasan pada artikel anda adalah masalah tanaman, palawija, perkebunan, persawahan maka tidak menutup kemungkinan perusahaan obat-obatan herbisida, dan sejenisnya akan mendaftar kepada anda untuk memasang iklan diblog anda guna mempromosikan produk-produk mereka karena blog anda akan di hitung sangat berpostensi karena sesuai topik istilah ini sering disebut oleh abg dengan istilah niche blog,. Saya rasa anda sudah mulai memahami alur tehnik bisnis internet marketting. Sekarang anda pahami terlebih dahulu anda akan melangkah sebagai pendaftar atau dipesan? anda sendiri yang tahu. untuk masalah artikel yang sesuai jangan anda ambil pusing silahkan anda baca Niche blog yang relevan untuk daftar adsense


Dan setelah anda mempunyai sebuah Blog dan sudah terisi dengan artikel-artikel berkualitas serta sudah mulai ada pengunjung maka saatnya kita pupuk blog yang anda buat dengan pupuk Organik artinya kita pupuk secara alami tidak dengan cara-cara yang spontan, caranya yaitu.
  1. Publish artikel secara Konsisten
  2. Kirim Site map di alat webmaster simak cara lengkap membuat alat webmaster google
  3. Rajin Kirim/submite link artikel ke Google melalui alat webmaster
Dan jangan anda share artikel anda sendiri lebih satu kali, itulah yang saya maksud pupuk yang tidak organik, memang benar jika artikel kita share maka sangat cepat gemuk pengunjung namun ingat google suka yang organik-organik, biarlah artikel anda terindex oleh mesin telusur secara alami. Lalu bagaimana agar judul artikel kita terindex oleh mesin telusur silahkan anda simak cara agar posting blog tampil di halaman pertama google

5. Perbanyak Artikel Blog anda

Memperbanyak artikel adalah cara ampuh untuk meningkatkan sebuah traffic blog namun traffick blog anda akan turun dengan perlahan jika artikel blog anda tidak berkualitas jadi selain anda terus perbanyak artikel juga mempertimbangkan kualitas serta manfaat artikel yang akan anda publish.

"artikel laksana jaring ibarat Anda memancing di kali tentu anda akan membutuhkan alat untuk mendapatkan sebuah ikan   salah satu alat tersebut adalah jaring   dan semakin banyak jaring anda maka semakin banyak hasil ikan yang akan anda dapatkan"

Begitu juga dengan artikel jika semakin banyak artikel anda  maka semakin banyak pula pengunjung yang akan anda dapatkan sehingga jika sudah banyak pengunjung

Maka kesempatan besar untuk mendapatkan banyak Penghasilan anda akan besar juga jadi sangat penting untuk membuat sebuah artikel dan usahakan artikel Anda juga berkualitas.

6. Blog gado-gado vs blog niche

Kemungkinan anda juga mempunyai sebuah pertanyaan tentang blog yang anda bangun antara blog gado-gado vsvblog niche. Blog gado-gado adalah sebuah blog yang membahas banyak masalah, paling mudah mengatakan blog ini adalag blog yang membahas campur aduk baik tentang internet, tentangbkesehatan, pertanian danblain sebagainya sehingga terkesan tidak nyambung apa yang dibahas oleh admin. Sedangkan blog niche adalah blog kebalikan dari blog gado-gado tersebut artinya blog yang membahas satu permasalahan atau satu niche misalnya blog kesehatan maka apa yang dipublish dari blog tersebut tiada lain adalah masalah kesehatan tiada yang lain Sehingga terkesan linear.

7. Traffik blog gado-gado vs blog niche

Secara langsung traffik blog gado-gado pasti lebih tinggi daripada blog niche karena dengan mudah kita membuat sebuah artikel tidak terbatas dengan 1 pembahasan, namun jika dilihat secara reputasi maka blog niche lebih tinggi dari pada blog gado-gado, karena setiap pengunjung mayoritas akan menilai pembahasan yang anda publish sehingga ia punya keyakinan yang membahas satu pembahsan tersebut di anggap memang profesional dibidangnya berbeda dengan blig gado-gado tadi yang kebanyakan para pengunjung aoannmenilai blog tersebut memang hanya memperbanyak artikel saja. Berbeda halnya jika anda memang ahli disegala bidang Namun tentunya sangat jarang orang bisa menguasai disegala bidang.

Jadi para pengunjung akan lebih mengingat dan tertarik blog niche daribpada blog gado-gado tersebut sehingga jika blog anda sudah punya pengunjung tetap katakanlah 20 pengunjung atau dalam bahasa dagang bisa kami katakan pelanggan tetap itu akan lebih baik dari pada pengunjung banyak yang tidak pasti Seperti yang dialami oleh blog gado-gado pada umumnya.

8. Kenapa Blog saya gado-gado?

Terus terang saya pun agaknya merasa menyesal dengan perjalanan blog saya yang ini yang awalnya saya bangun dengan satu niche tentang komputer kini telah berbelok jalur menjadi gado-gado. Pada awalnya saya sering kehabisan ide jika hanya dengan satu niche jadi tidak betah terpaksa saya publish artikel tantang sebuah perjalanan saya ketika liburan karena momen tersebut lumayan mudah untuk dijadikan sebuah bartikel sehingga tanpa terasa artikel kita akan terus bertambah. Tentu andapun tahu bagaimana jika artikel sudah banyak tentu traffik pun akan cepat merangkak naik, namun itulah yang saya rasakan walaupun traffik naik namun harga iklan relatif murah. Nyesel kan? Apa lagi bagi anda yang baru membangun sebuah blog untuk tujuan mendaftar adsense maka usahakan sebelum anda diterima sebagai publisher adsense maka buatlah satu niche yaitu satu pembahasan. ibaratnya niche anda tentang komputer maka bahaslah tentang seputar komputer serta sub-subnya seperti membahas program microsoft excel, ms word, power point dan lain sebagainya yang intinya masih linier untuk anda bahas.

Jika kebetulan anda sudah sering ditolak adsense berkali-kali dan mulai putus asa saya harap anda bisa bersemangat lagi setelah anda membaca artikel ini. salah satu Kemungkinan penolakan tersebut adalah karena artikel blog anda yang banyak pembahasan sehingga iklan tidak mampu mincul pada blog anda, karena setelah anda daftar tentu ada tahap ke dua atau sering disebut dengan masa review yaitu masa setelah anda diterima padabtahap satu dan sudah anda pasang iklan di blog, dan saat-saat itulah masa percobaan iklan adsense mulai  ditampilakan. Jadi jika artikel anda sudah mempunyai traffik lumayan dan dengan niche blog yang relevan maka insyaallah iklan adsense pun mampu untuk tampil pada blog anda. Dan jika iklan pada blog tersebut mampu muncul  maka anda akan mendapatkan sebuah pemberitahuan melalui email bahwa akun adaense anda telah sepenuhnya di aktifkan. Dan saat itulah akun adsense anda sudah pantas di katakan full approved.

9. Blog anda sudah terlanjur gado-gado?

Jika anda sudah terlanjur mempunyai blog yang artikelnya gado-gado maka saya rasa anda akan kesulitan untuk diterima adsense jadi solusinya adalah buatkan Blog baru yang asih bersih dan perawan dan bangunlah untuk membuat artikel orisinil/asli dan berkualitas, jika anda kesulitan juga dalam membuat sebuah artike berkualitas ya setidaknya artikel anda memberi manfaat pada pengunjung, maka untuk sementara waktu sebelum anda mendaftar Adsense saya haruskan blog anda menggunakan satu pembahasan walaupun pada ahirnya anda akan menciptakan sebuah blog gado-gado ( campuran), dan jangan coba-coba untuk mempublish artikel hasil dari copy paste dari blog orang lain.

10 Bagaimana jika saya menulis ulang dari buku?

dan jika anda membuat artikelnya dengan cara menulis ulang dari buka yang anda punya atau dalam istilah blogging ini sering di unggapkan sebagai copywritter. jadi jika anda akan membuat sebuah artikel yang hasil dari menulis ulang buku tersebut maka saran saya sebelum anda publish artikelnya maka silahkan anda periksa tulisan yang telah anda ketik dari buku tersebut pada alat plagiat anda bisa menyimak terlebih dahulu cara cepat cek artikel original atau hasil copy paste untuk mengetahui apakah tulisan dari buku tersebut sudah pernah dipublish atau belum oleh blogger lain? karena bisa jadi para logger lain yang sudah mendahului anda telah mempublisnya, jadi memang benar kita harus cepat dan tanggap dalam masalah ini. jika anda tetap mempublish padahal tulisan buku tersebut pernah di publish oleh bloger lain maka bisa saja anda tercatat sebagai pelanggar hak cipta walaupun anda telah menulis dengan tangan anda sendiri, namun bagaimana lagi anda kalah cepat saja.

Jika anda sudah melakukan langkah-langkah diatas insyaallah anda akan diterima sebagai publisher adsense dari google, setelah anda diterima silahka anda publish artikel sebanyak-banyaknya untuk mencapai target dolar yang anda harpakan, karena hasil dolar anda akan meningkat jika traffik blog anda meningkat, sedangkan untuk mendatangkan traffick secara alami tiada lain adalah publish artikel secara konsisiten. Namun saran saya tetaplah fokus pada niche blog anda karena hal tersebut akan membuat nilai klik iklan anda akan tinggi. berbeda dengan blog gado-gado. namun jika anda tidak bisa jika hanya dalam satu niche seperti saya ya setidaknya niche utama anda jangan sampai kalah dengan niche yang lainnya, artinya jangan sampai anda tidak publish atikel yang mengarah pada niche blog utama anda dalam jangka yang cukup lama semisal lebih satu bulan.

11. Cara Meningkatkan traffik blog

Sekarang kita akan meningkatkan traffik blog. Cara ini sangat berfareasi tergantung anda minat yang mana namun setidaknya anda tahu cara meningkatkan traffik blog melalui Riset kata kunci sebelum publish artikel yang bermanfaat dan Peningkatan traffick blog melalui gambar yang bisa tampil pada hasil penelusuran google atau mesin pencari lainnya. Selain bisa tampil di hasil pencarian mesin telusur atau search engine maksimalkan juga agar blog bisa tampil pada halam pertama google, karena jika blog anda tidak tampil pada halaman pertama ya hasilnya kurang maksimal dong. Cara ini bukan hal yang wajib untuk dilakukan oleh para blogger namun setidaknya ada efek tersendiri dalam peningkatan traffik blog.

Yang paling penting dalam meningkatkan traffik blog adalah membuat artikel yang sangat bermanfaat dan dirasa sangat berharga bagi pengunjung. Karena jika artikel anda dirasa penting dan berharga bagi pengunjung maka bisa saja mereka akan kembali lagi pada blog anda. Sehingga tanpa terasa blog anda mempunyai pengunjung tetap tinggal anda mencari dan menarik pengunjung-pengunjung baru agar mereka betah si blog anda Untuk di jadikan sebagai pengunjung tetap juga. Dengan begitu blog anda pun tidak stagnan atau tetap namun karena pengunjung blog anda anda akan maju terus mengalir laksana air. Simak selengkapnya

Jika blog anda sudah besar dan banyak pengunjung maka sangatlah untuk jadikan alat untuk meraup dolar tentunya dengan cara yang halal bisa dengan menyediakan penawaran slot Iklan pada blog, atau anda daftarkan ke Google Adsense sebagai publisher adsense. semua bisa saja anda lakukan jika anda sudah punya blog besar dan bertraffick tinggi. maka mulai saat ini juga bangunlah blog yang bermanfaat banyak ummat. semoga sukse. happy earning..!!

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Panduan Lengkap Belajar Internet Marketing"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top