Cara Baru mengaktifkan Kartu Perdana Semua Operator



Baiklah sebuah tutorial Cara Baru mengaktifkan Kartu Perdana Semua Operator akan saya bagikan untuk anda sekalian, cara ini untuk anda yang kebetulan baru saja membeli kartu perdana dan sudah aktifasi/ registrasi kirim identitas diri ke nomor 4444 namun ternyata nomor kartu perdana anda belum juga bisa di gunakan, lalu bagaimanakah solusinya jika kartu perdana belum bisa digunakan sepenuhnya, dan apabila juga ada sebuah peringatan " Pelanggan yth ma'af kartu prabayar anda belum dapat digunakan, silahkan datang ke grapri atau outled terdekat" grapari adalah sebuah kantor layanan khusus untuk mengatasi masalah seputar kartu telephon dalam ruang lingkup Produk telkomsel, jika kartu yang anda gunakan dari produk telkomsel seperti simpati, As maka silahkan anda datangi grapari telkomsel yang berada di lokasi anda, dan jika kartu anda produk dari indosat seperti Mentari, m3 maka namanya Galeri, jadi silahkan anda datangi Galeri indosat jika karu anda salah satu produk indosat. biasanya grapari atau galeri terletak di pusat kota yang memang sudah ramai.
Cara Baru mengaktifkan kartu Perdana

Pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah solusi jika kartu perdana anda semua operator baik dalam produk telkomsel, indosat, xl belum dapat di gunakan atau belum bisa digunakan untuk berkomuikasi padahal anda sudah melakukan aktifasi/ registrasi pada nomor 4444, maka berikut solusinya.

Jadi jika anda sudah melakukan aktifasi/registrasi dan kirim identitas ke nomor 4444 namun dan ternyata kartu belum bisa di gunakan maka silahkan anda kirim ID Outlet Penyedia kartu perdana anda untuk aktivasi dalam format SMS.

Outled_id atau id outled adalah sebuah nomor id bagi sales/kantor penjual yang didapatkan dari provider masing-masing operator, yang bisa anda dapatkan dari tempat anda membeli kartu perdana tersebut , jadi jika anda setelah membeli kartu perdana dan ingin mengaktifkan sendiri maka jangan lupa untuk meminta kode outled id dari penyedia kartu tersebut. dan jika anda ingin di aktifkan oleh penyedia maka saya sarankan masukkan data-data yang benar sesuai pemilik kartu, biasanya jika yang mengaktifkan penyedia akan di isi dengan data asal-asalan agar cepat berhasil. dan jika data-data registrasi tidak sesuai dengan data diri pemilik maka suatu saat anda akan meyesal, misalnya suatu saat telephon anda di curi + kartunya, atau kartu anda hilang padahal kartu tersebut kartu kesayangan dan jika anda dulunya memasukkan data-data yang tidak sesuai dengan diri anda maka anda kesulitan / tidak bisa mendapatkan nomor kartu kesayangan anda di grapari.

Berbeda halnya jika dulunya anda registrasi sesuai data diri anda, maka kartu yang dihilang bisa saja anda dapatkan kembali dengan cara mendatangi grapari dan ceritakan kronologisnya kepada customer servis dan juga katakan anda ingin mendapatkan nomor kesayangan anda tersebut. tentunya dengan syarat-syarat yang telah di tentukan, seperti KTP, nomor yang sering dihubungi dan lain sebagainya.

Penyebab kartu belum bisa digunakan setelah registrasi ke 4444


Perlu anda ketahui, bahwasanya setelah sekitar tanggal 15 Desember 2015 lalu, Keminfo memberikan sebuah peraturan baru dalam teknis registrasi kartu perdana yaitu pengguna kartu perdana baru harus mengirim kode outlet masing-masing sesuai lokasi, namun pada kenyataannya kurangnya sosialisasi dan para sales mkios tidak begitu mau tahu dan mengejar yang penting laris maka para pengguna baru kartu perdana banyak yang mengalami kesulitan dalam penggunaan kartu perdananya. yang awalnya kartu perdana yang sudah di registrasi ke nomor 4444 sudah bisa di gunakan namun sekarang ada satu langkah lagi agar nomor perdana anda bisa digunakan sepenuhnya yaitu mengirim id outled anda dalam format SMS.

Format Mengirim Outlet_id Telkomsel

Operator Telkomsel ini Mencakup Kartu simpati, kartu as, Kartu hallo, simpati loop yaitu dengan cara Ketik POSID(spasi)Outlet_ID, jadi jika anda memiliki kode outlet dengan nomor 1200123367 maka silahkan anda ketik :

POSID 1200123367 dan silahkan anda kirim ke 1818

Format Mengirim Outlet_id Indosat

Operator Indosat ini Mencakup Kartu Mentari, M3 yaitu:
ID (SPASI) OUTLET_ID Contohnya : ID 2233445566 dan kirim ke nomor 4444

Format Mengirim Outlet_id XL

Produk Xl mencakup Kartu XL dan Exis, formatnya yaitu:
ID#GH5JK Contohnya: ID#GH5JK dan silahkan kirim ke 4444

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara mengaktifkan kartu Perdana Telkomsel Baru, semoga bermanfaat, dan kartu anda capat dapat digunakan sepenuhnya, sampai jumpa salam, Jangan lewatkan juga Cara mengatasi ruang perangkat tidak cukup di andrid saat Instal Aplikasi

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara Baru mengaktifkan Kartu Perdana Semua Operator"

gimana caranya registart semua kartu perdana

ya di atas caranya sudah cukup jelas mas.. 😊

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top