Cara memasang iklan AdSense di atas judul blog



Pembaca yang budiman dan para blogger publisher AdSense khususnya, teknik peletakan sebuah unit iklan pada blog memang menjadi sebuah pengaruh yang lumayan untuk meningkatan pendapatan kita dari blog, karena letak sebuah iklan itu sangat berpengaruh untuk di lihat oleh pengunjung, semakin iklan anda terlihat jelas dan lama oleh pengunjung maka semakin tinggi pula hasil yang akan kita raih. salah satu tempat iklan yang lumayan sering di klik oleh pengunjung sesuai pengalaman saya adalah di atas posting (dibawah judul) dan di bawah posting. dan baru kemarin saya mencoba untuk memasang kode iklan AdSense tepat di atas JUDUL seperti pada gambar berikut:
memasang iklan AdSense di atas judul

Sebenarnya ada sebuah tempat yang lumayan strategis juga untuk iklan yaitu di tengah posting, namun jika artikel/posting kita sebuah tutorial yang notabene banyak gambar sebagai screenshot maka iklan adsense akan tabrakan sehingga bisa jadi iklan anda tidak bisa tampil atau iklan bisa tampil namun gambar ada yang hilang dan satu lagi iklan dan gambar bisa tampil namun ada sebuah kode html seakan-akan kode tersebut tercecer. hal ini baru saja saya alami 2 hari sebelumnya setelah saya memasang iklan tepat di tengah posting dan hasilnya akan seperti pada gambar berikut:

iklan AdSense di atas judul blog

Bisa anda perhatikan pada garis kotak merah di atas, Dan saya cari reverensi untuk pembenahan masalah tersebut ada sebuah pesan untuk mengganti nilai (r+1) pada kode sekitar kode iklan yaitu obj1.innerHTML=s.substr(r+1);} menjadi 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 dst. hingga kode bisa hilang dan ternyata kode yang tercecer tersebut hanya berkurang 1 karakter saja setiap menambah nilai misalnya 2 maka akan berkurang lagi satu karakter kode yang tercecer dan seterusny, dan saya ingat kemarin saya ganti nilai hingga 70, itu pun bukannya berhasil tapi malah tambah berantakan karena kode-kode yang tercecer tersebut berpindah ke bawah gambar dan pada posting yang lain gambar malah menghilang. itulah fenomena saat saya memasang kode unit iklan di tengah artikel/posting yang terdapat banyak gambar/photo. dan ahirnya saya letakkan kode iklan tepat di atas Judul, dan inilah yang akan kita terapkan pada pembahasan ini.

Lalu apakah memasang kode unit iklan di atas Judul sangat menjanjikan hasilnya? saya belum bisa jawab karena masih akan saya coba, jadi minggu-minggu ini adalah masa percobaan saya meletakkan iklan AdSense tepat di atas judul bagaimana reaksinya, meningkat atau menurun kita buktikan minggu depan. Artikel ini sekaligus sebagai Experimen saya dari letak-letak unit iklan yang hasilnya lumayan.

Sebenarnya pada awalnya saya ingin meletakkan unit iklan di atas judul itu agar terlihat menarik, seakan-akan ada sebuah link panduan karena saya membuat iklan Adsense nya mode Tautan responsif, jika di lihat pada dekstop akan terlihat horizontal, dan jika di lihat melalui android iklan akan terlihat vertikal, jadi jika anda ingin iklan tampil maksimal maka silahkan anda pilih iklan model responsif, namun cara ini berlaku bagi blog yang templatenya responsif juga serta pengaturan pada tampilan mode ponsel yang ada pada pengaturan blog di nonaktifkan agar iklan bisa muncul.

Ok jika anda berminat untuk memasang unit iklan Adsense atau yang lainnya tepat di atas judul maka berikut langkah-langkahnya:

Cara memasang iklan AdSense di atas judul Posting


  1. Silahkan anda buka akun adsense untuk mengambil sebuah kode iklan
  2. Copy kode iklan dan parse, anda bisa menggunakan alat parse kode html/java script
  3. Dan biarkan dulu kode iklan berada di alat parse, sekarang kita menuju pada login Blogger
  4. Pada dasbor silahkan anda pilih template >> edit template (back up terlebih dahulu template untuk menjaga kejadian yang tidak diinginkan) menu back up bisa anda temukan di samping tanda gerigi atas pojok kanan dengan nama Cadangkan
  5. Setelah anda aktif pada edit template sekarang silahkan Cari kode berikut : <b:includable id='post' var='post'> agar pencarian lebih cepat silahkan anda letakkan kursor tepat di halaman template lalu tekan Ctrl + f dan pastekan kode tersebut pada kolom yang telah tersedia lalu enter, maka otomatis sistem akan mencari kode yang sama.
  6. Kemudian setelah ketemu kode tersebut sekarang ambil/copy kode iklan yang sudah berada pada alat parse tersebut dan pastekan tepat di bawah kode  diatas.
  7. Pratinjau terlebih dahulu sebelum anda simpan, jika tanpa error maka simpan, jika error perbaiki terlebih dahulu kemungkinan ada kode yang tertinggal, dan selain dari pada itu kode iklan yang telah anda parse tersebut sebaiknya anda bungkus dengan kode:

<div expr:id='&quot;ads1&quot; + data:post.id'/>
<div style='clear:both; margin:10px 0'>
dan kode </div> sebagai penutupnya sehingga hasilnya akan seperti ini:

<b:includable id='post' var='post'>
<div expr:id='&quot;ads1&quot; + data:post.id'/>
<div style='clear:both; margin:10px 0'>

Kode Iklan parsed di sini
</div>

Jika anda ingin posisi center maka bisa menggunakan kode berikut:

<b:includable id='post' var='post'>
 <center><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Kode Iklan Parsed Di Sini
</b:if></center>
<br/>

Jika antara iklan dengan judul/artikel terlalu mepet maka hal tersebut lumayan berbahaya menurut pihak AdSense, solusinya adalah di beri spasi, dan untuk membuat spasi menggunakan kode htlm yaitu dengan kode <br/> Seperti pada kode model center diatas.

Ok demikianlah Sharing kami tentang  Cara memasang iklan AdSense di atas judul blog, semoga bermanfaat, salam. Silahkan anda simak Juga: Istilah AdSense CPM, CPC, PPC adalah

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara memasang iklan AdSense di atas judul blog"

makasih gan sukses saya terapkan di blog :)

Zainal MuttaQien, Ok selamat gan, terima kasih atas kunjungan perdananya, semoga artikel tentang cara memasang iklan adsense ini bermanfaat.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top