Cara Memverifikasi Kepemilikan Situs di Webmaster



Ternyata saat kita membuat sebuah alat webmaster dari google ada sebuah kendala saat ada sebuah perngatan untuk memverifikasi kepemilikan situs/blog, bukannya hal ini mempersulit anda untuk membuat alat webmaster dari google tersebut namun menurut saya hal ini akan memberi sebuah keamanan yang cukup kuat bahwa blog tersebut memang benar-benar anda yang memilikinya, dan tidak sedang di bajak. Lalu bagaimanakah cara verifikasi kepemilikan situs/blog tersebut..? Demikianlah langkah-langkahnya.

Sebenarnya metode untuk memverifikasi kepemilikan situs blog itu beragam cara namun nyatanya cara-cara tersebut lumayan meyulitkan kita jadi disini akan saya bagikan cara memverivikasi kepemilikan situs/blog dengan cara yang mudah yaitu dengan memanfaatkan kode analytics, berikut caranya:

Pertama :Jika anda sudah mulai masuk pada akun webmaster atau sekarang berubah nama menjadi "search console" pada dasbor blogger dan silahkan anda tambahkan properti untuk memasukkan url blog anda, jika anda belum mempunyai akun webmaster silahkan anda daftar terlebih dahulu mengingat sangat pentingnya dari kinerja alat satu ini sebagai optimasi blog anda.

Silahkan simak : cara lengkap membuat alat webmaster google

Dan kedua jika anda kebetulan dihadapkan seperti pemasalahan diatas (verifikasi kepemilikan situs) seperti pada gambar berikut:

Cara Memverifikasi Kepemilikan Situs
Ketiga silahkan anda pilih menu yang "Metode alternatif" sehingga nantinya aan tampak pada gamar  berikut:

Cara Memverifikasi Kepemilikan blog

Keempat : pada tahap ini jangan anda menekan apapun terlebih dahulu, Sehubungan Kita akan verifikasi kepemilikan situs menggunakan metode google analytics jadi nantinya kita akan memilih atau cek list pada pilihan  "Google Analytics" namun perlu anda ingat bahwa metode ini tidak bisa anda lakukan jika dalam akar blog anda belum terpasang kode analytics itu sendiri, jadi anda harus sudah memasang kode analitycs pada akar blog. lalu bagaimana untuk mendapatkan kode analytics tersebut? jawabannya adalah harus punya terlebih dahulu akun google analytics untuk cara pendaftaran serta pemasangan kodenya silahkan anda baca terlebih dahulu:

Cara membuat dan memasang kode google analytics pada blog 

Kelima : Setelah kode analytics telah terpasang dan anda simpan pada menu setelan, lalu silaahkan anda pilih metode "Google analytics" dan nantinya akan tampak bahwa anda telah berhasil, selamat. semoga bermanfaat. kini alat webmaster blog anda sudah bisa anda gunakan. dan rasakan kehebatan alat webmaster dari google untuk memantau kinerja blog anda. Silahkan anda baca juga Panduan Lengkap Belajar Internet Marketing

Cara Memverifikasi Kepemilikan Situs blog


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara Memverifikasi Kepemilikan Situs di Webmaster"

mudah banget caranya, artikel yang bermanfaat. terimakasih kang.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top