Cara Memeriksa Ejaan Bahasa Inggris yang salah dengan Ms word



Sebuah cara yang mungkin para pembaca butuhkan yaitu Cara Memeriksa Ejaan Bahasa Inggris yang salah dengan Ms word, jika anda membuat sebuah artikel dalam bahasa inggris atau mengambil sebuah tulisan dari hasil google translate kemungkinan ada sebuah ejaan yang salah atau kurang benar. Menulis sebuah artikel di google translate ini mungkin saja terjadi jika anda suka membuat sebuah artikel dalam bahasa inggris namun sebenarnya belum memahami bahasa inggris itu sendiri, jadi solusinya adalah lari ke google translate.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah ejaan bahasa inggris anda atau tulisan dari hasil terjemahan dari google translate tersebut sudah 100 % benar? tentu masih meragukan. namun anda jangan khawatir hal ini bisa kita siasati dalam perbaikannya dengan menggunakan program aplikasi microsof word, yang nantinya kita akan mengetahui ejaan-ejaan yang salah atau kurang benar dan untuk kita perbaiki.

Kita nantinya akan menggunakan speeling dan grammar yang telah kita aktifkan pada program microsoft word tinggal kita pilih grammar english yang anda harapkan jika pada settingan komputer anda memilih dialek english (U.K) berarti grammar english yang digunakan di london dan jika english (U.S) berarti menggunakan grammar english yang digunakan di amerika. Baiklah langsungsaja demikianlah langkah-langkah Cara Memeriksa Ejaan Bahasa Inggris yang salah dengan Ms word:

Cara Memeriksa Ejaan Bahasa Inggris dengan speeling & grammar


  1. Silahkan anda copy artikel dalam bahasa inggris atau tulisan yang anda dapatkan dari hasil terjemah google translate tersebut.
  2. Lalu bukalah lembar kerja ms word dan Paste kan artikel inggris tersebut
  3. Kemudian saatnya kita akan mengecek ejaan-ejaan yang salah atau kurang benar dengan cara mencari tulisan yang terdapat garis-garis bahwah merah
  4. Letakkan kursor tepat pada tulisan yang terdapat garis-garis merah tersebut lalu klik kanan dan silahkan anda pilih tulisn-tulisan tebal yang di anggap benar perhatikan pada gambar berikut:
Cara Memeriksa Ejaan Bahasa Inggris yang salah
Pada gambar di atas saya ambil contoh ejaan yang salah yaitu umderstand jadi pada tulisan umderstand di atas terdapat garis-garis merah yang melambangkan ejaan salah dalam bahasa inggris, jadi yang benar adalah understand. yang sudah di sediakan pada ejaan yang benar setelah anda klik kanan pada tulisan tersebut.

Begitu juga dengan kata sendri adalah ejaan yang salah, kasus ini kebetulan saya kurang memberi huruf i setelah huruf d jadi google translate tida dapat menerjemahkannya sehingga terdapat garsi-garis merah yang melambangkan ejaan salah. dan silahkan anda perbaiki.

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara Memeriksa Ejaan Bahasa Inggris yang salah dengan Ms word, semoga bermanfaat sampai jumpa salam. Silahkan anda simak juga Download Kwitansi Format Ms Word

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Memeriksa Ejaan Bahasa Inggris yang salah dengan Ms word"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top