Cara Menentukan Titik Koordinat Madrasah (latitude dan Longitude)

Titik koordinat adalah sebuah petunjuk untuk memberitahu kepada pemirsa letak likasi sekolah/madrasah anda berada, dalam istilah yang sering di gunakan adalah latitude dan longitude, bagaimanakah cara mengetahuinya? padahal masalah ini salah satu yang menjadi sebuah syarat untuk update data master pada layanan web vervalpd.

Cara ini sangat penting untuk diketahui kususnya para owrator sekolah atau madrasah untuk melengkapi data master vervalpd. Karena disana nantinya ada sebuah perintah untuk menentukan titik koordinat (latitude, longitude) untuk mengetahui lokasi sekolah/madradah yang anda kelola. Maka dari itu saya sengaja untuk uodate artikel panduan ini semoga dapat si ambil manfaatnya. Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya.

1. Silahkan anda kunjungi laman web google map yang beralamat https://www.google.co.id/maps/
2. Kemudian silahkan anda ketikkan alamat sekolah/madrasah anda pada kotak penelusuran, jika tidak anda temukan maka silahkan anda ketikkan nama kecamatannya. Misalnya disini saya ingin mengetahui letak titik koordinat kota palembang.

Dan setelah saya ketik kata "Palembang, Sumatera selatan" kemudian saya tekan "enter" maka muncullah lokasi kota palembang dari google map, kemudian letakkan kursort tepat di atas tulisan "Palembang" pada google map lalu Klik kanan dan pilih "Ada apa disini?" sehingga nantinya akan muncul nilai titik koordinatperhatikan gambar di bawah ini:


gambar di atas tertera pada kotak merah -2.974846, 104.760890 itu berarti titik koordinat kota palembang sebagai berikut:
1. Latitude ( garis lintang) : -2.974846
2. Longitude ( garis bujur) : 104.760890

Bagaimana Mudah bukan?. Ok demikianlah cara mengetahui titik koordinat latitude dan longitude pada google map, semoga bermanfaat, salam. Silahkan anda baca juga Cara Cepat Mengecilkan file Pdf secara Online untuk keperluan mengecilkan file Pdf anda seperti file SK yang perlu anda upload ke akun operator baik emis pendis maupun vervalpd, verval sp.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Menentukan Titik Koordinat Madrasah (latitude dan Longitude)"

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar