Cara menggabungkan beberapa photo menjadi satu dengan Photoshop



Sebagai praktik foto edittiing dengan adobe phtotoshop yaitu Cara menggabungkan beberapa photo menjadi satu dengan Photoshop, jika anda suatu hari mendapatkan tempat yang indah namun photo tersebut terpotong-potong misalnya, bagian sungai, pingir sungai, kemudian jalan yang ada di pinggir sungai, ternyata kita bisa saja menjadikan ke tiga foto tersebut menjadi satu sehingga kita bisa melihat pemandangan dengan satu photo karena ketiga objeck sudah di gabungkan menjadi satu photo, lalu bagaimanakah caranya? Baiklah mari kita praktik.

Praktik Menggabungkan beberapa photo menjadi satu


1. Persiapkan dua/tiga buah objeck photo yang akan di gabungkan yang lokasi pengambilan photo tersebut masih sama satu tempat
2. buka aplikasi adobe photoshop
3. pada lembar psd yang sudah aktif silahkan anda pilih file >> automate >> photomarge sehingga nantinya akan muncul sebuah dialog seperti berikut:

Cara menggabungkan beberapa photo menjadi satu

4. Kemudian silahkan anda pilih "BROWSE" untuk mencari photo-photo yang anda maksud (yang akan anda gabungkan tadi) dan disini saya akan menggabungkan 2 photo saja sebagai contoh, semakin banyak photo akan semakin berat loadingnya, namun hasilnya akan maksimal. setelah ketemu photonya silahkan anda pilih, untuk memilih photo lagi langsung saja anda sambil menekan tombol Ctrl pada keyboar. perhatikan gambar di bawah ( 2 photo sudah terpilih)

Cara menggabungkan beberapa photo menjadi satu dengan Psd

5. Kemudian silahkan anda pilih satu mode penggabungan yang anda sukai, karena akan ada 5 mode, yaitu Auto, perspective, cylindrical, reposition only dan interaktive layout.  pengabungan saat saya praktik ini saya menggunkaan mode reposition only dimana hanya mengembalikan posisi, setelah 2 objek foto telah terpilih silahkan anda pilih "OK" dan silahkan anda tunggu proses penggabungan sedang berlangsung, karena proses pengabungan tersebut lumayan lama kurang lebih 15 deti. dan kedua photo tersebut menjadi seperti pada gambar berikut:


Photo di atas adalah hasil pengggabungan dari 2 objek photo, yang mana pada saat saya mau mengambil gambar gerbang di atas tidak dapat saya ambil semua namun saya ambil satu persatu, dengan saya tandai dengan kanan dan kiri, pada photo di atas agak terlihat kurang sempurna pada bagian trotoar (tengan jalan) ini di karenakan program sudah tidak dapat menjangkau karena terlalu beda, lalu bagaimana jika hasil bisa sempurna? caranya silahkan anda photo lagi bagian tengah-tengahnya dan gabungkan ke tiga photo tersebut.

Ok demikianlah parktik kali ini Cara menggabungkan beberapa photo menjadi satu dengan Photoshop semoga anda bisa berkembang dlaam mendalami program aplikasi adobe photoshop ini, sampai jumpa pada praktik selanjutnya salam. Silahkan anda baca juga Praktik Cara Membuat Jeruk bermulut dan lucu degan Photoshop

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menggabungkan beberapa photo menjadi satu dengan Photoshop"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top