Ahirnya artikel yang saya laporkan dihapus juga oleh Google

Sebuah pengalaman pelaporan bagi blog yang telah menduplikat/mengcopy artikel tanpa izin penulis ternyata terhapus juga di search engin, dan tentunya yang menghapus adalah pihak google karena setelah saya laporkan link url blog tersebut ke google dmca notice, sekitar satu mingu kemudian saya mendapatkan sebuah email dari removals.google. sebelum saya laporkan saya iseng-iseng riset keyword/kata kunci yang telah saya gunakan di search engin google dan ternyata artikel saya nagkring di page one, dan saya amati ada sebuah Judul yang sama dan deskripsi juga hampir sama dan saya pun curiga dengan artikel tersebut, jangan-jangan itu copasan artikel saya?

Kemudian saya kunjungi blog tersebut, dan ternyata, artikel tersebut adalah benar artikelku yang di copas secara mentah-mentah, yang saya kecewakan adalah, artikel tersebut saya buat lumayan rumit tentang pengalaman wisata yang mana gambar-gambar saya dapatkan dari izin satu persatu sesuai pengalaman yang punya gambar asli, eh blog yang ini seenaknya udele dewe copas mentah-mentah tanpa izin, sebuah sikap yang tidak pantas bagi seorang blogger sejati, andai saja itu sebuah tutorial atau artikel yang lain bisa saja saya ma'afkan namun yang ini saya dapatkan lumayan rumit dan panjang dan inilah bukti penghapusannya:

Jika anda ingin melaoprkan juga anda bisa simak disini: Cara melaporkan blog yang mengcopy artikel kita
Ahirnya artikel yang saya laporkan dihapus juga oleh Google


Dan ahirnya artikel copasan tersebut hilang di hempas badai removals.google, thanks you removals.google team, sebagai pelajaran, buatlah artikel semampu anda, jangan main copas tanpa izin karena hal itu bukan sikap bloger sejati, buat apa artikel hasil copasan? apakah pemilik terlihat profesional jika artikel-artikelnya hasil copasan? apakah aman untuk publishe AdSense? semuah serba tidak menguntungkan. la tukallifu nafsak illa wus'ak ( jangan paksa dirimu kecuali semampumu) Ok demikianlah pengalaman melaporkan blog yang telah copas artikelku, jangan lantas anda takut untuk mengcopy artikel di blogku ya, jika anda izin dan mencantumkan sumbernya bisa kita rembuk,heh. salam. Jangan lewatkan juga Trik Cara cepat membuat artikel blog

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Ahirnya artikel yang saya laporkan dihapus juga oleh Google"

  1. barusan saya juga melaporkan satu blog ke google DMCA. bukan hanya 1-2 artikel saja yg dicuri, saya cek lebih dari 30 artikel yg dicuri. saya laporkan ke google dmca, sekaligus saya buat postingan nama blog pencuri itu. biar dia jera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wach mantab mas sinichinet untuk membuat ia jera, punyaku juga tidak 1 atau 2 artikel saja nanun banyak sekali yang di copas tanpa mencantumkan sumber.

      Delete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar