Butuh berapa artikel untuk bisa mencapai 1000 PV/day?

Dalam dunia blogging seorang blogger tentu penasaran dan ingin tahu berapa artikel/posting blog untuk mencapai 1000 PV atau page view, sehingga jika ada sebuah rencana /target page view tersebut maka akan memudahkan untuk menentukan sebuah ide-ide penting yang harus segera di publish, Jika anda bertanya seperti pada judul artikel ini Butuh berapa artikel untuk bisa mencapai 1000 PV/day? maka jawabannya adalah "Tidak pasti" karena dalam kenyataan engalaman para teman blogger berbeda-beda namun bisa saya rinci sebagai berikut:
Butuh berapa artikel untuk bisa mencapai 1000 Pv

Praduga untuk bisa mencapai 1000 PV/day?

1. 100-300 Posting/artikel (jika posting/artikel mampu masuk di halaman pertama pada hasil pencarian) seperti google, bing atau yahoo.
2. 300-600 artikel ( kira-kira walaupun tanpa tampil di halaman pertama misalnya tampil pada halaman kedua dari hasil pencarian maka bisa saja terjadi)
3. 700-1000 (di biarkan saja sudah mampu)
4. 1500-5000 (tidur saja sudah mampu) heh

Dan sebagai bukti saya mempunyai sebuah blog dengan isi atikel 500 lebih sedikit maka pageviewnya mencapai sekitar 1000 an. jadi bisa anda tebak untuk anda jadikan sebuah dasar bahwa untuk mencapai sebuah pageview yang maksimal adalah terletak pada jumlah artikel/posting blog anda sendiri. jadi jangan bosan-bosan anda membuat sebuah artikel, atau anda telah kehabisan ide?

Baca juga : Solusi agar blogger tidak kehabisan ide

Dan Jika anda bingung ketika akan membuat sebuah artikel karena sikap bingung ini memang sudah mewabah kepada para blogger yang lumayan menyita banyak waktu jadi patut anda simak juga cara gila dari blogger amatiran seperti saya mungkin anda tertarik

Silahkan anda baca : Cara menghadapi kebingungan karena kehabisan ide untuk posting

Semua page view yang saya uraikan di atas hanya sebuah kira-kira dan juga Praduga ini hanya untuk domain yang berdomain blogspot.com jika anda telah memakai domain tld atau kelas atas maka hasil page viewnya isa lebih banyak lagi, karena saya juga pernah mempunyai web yang berdomain dot.com maka dengan jumlah artikel sekitar 150 an sudah bisa mencapai 1000 an. dan tetunya keyword atau kata kunci juga banyak digunakan oleh para pengguna. jadi anda pun harus pandai-pandai memendam keyword sebelum anda publish artikel.

Baca juga : 2 Cara Riset Keyword (Mencari Kata Kunci) untuk Optimasi blog

Ok demikianlah sebagai pebandingan seorang blogger jika penasaran untuk mengejar page view. Page view ini berbeda dengan visitor jika page view sudah mencapai 1000 maka visitor lebih sedikit dari jumlah page view nya mungkin sekitar 500-700 visitor. karena page view dihitung dari tampilan laman blog walaupun satu pengguna/pengunjung. Jadi pandai pandai anda memasang back link agar Page view nya bisa terus bertambah meningkat.

Lalu berapa penghasilan adsense jika pv/pageview talah mencapai 1000? Jawabannya insyaallah akan saya share pada post berikutnya. jangan lewtakan juga Pengalaman Membeli Website

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Butuh berapa artikel untuk bisa mencapai 1000 PV/day?"

  1. Ada benarnya juga kang.. Tetapi pengalaman saya ketika lagi trending mampu menembus 3000 an perhari bahkan lebih. Tetapi rata-rata dengan jumlah artikel 700san standar pageviewnya 1000an statis. Salam hormat... Untuk adsen... Heee....

    ReplyDelete
  2. Betul gan, berarti mas punya artikel musiman jika lagi trend, cukup menarik tentunya, silahkan perbanyak terus artikelnya namun jangan di lupakan juga optimasinya.. salam juga..

    ReplyDelete
  3. walah ternyata masih jauh banget target saya
    mesti rajin ranjin nulis ya kalo gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mas tas batam... banyak artikel banyak pengunjung...

      Delete
    2. Benar sekali mas tas batam... banyak artikel banyak pengunjung...

      Delete
  4. Waaa... Semangatt..
    *tp agak pusing jadinya..haha

    makasi mas imam ilmunya..

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar