Cara Membuat Link Download hanya Sekali Klik



Cara Membuat Link Download hanya Sekali Klik, Sebuah Panduan untuk membuat link download dengan sekali klik manjur dan terbukti, banyak tutorial-tutorial yang menerangkan tentang Cara Membuat Link Download hanya Sekali Klik yang telah banyak saya kunjungi namun pada praktiknya malah membingungkan saya sendiri. dan ahirnya saya bereksperimen sendiri dengan memanfaatkan google drive. sebenarnya saya juga pernah membuat sebuah tutorial membuat link download dari google drive namun cara tersebut dengan dua langkah/dua klik, klik pertama mengarah pada sharing/view dan klik yang kedua baru ada klik download.
Cara Membuat Link Download

Dan kali ini saya akan bagikan cara Membuat Link Download yang hanya Sekali Klik atas hasil eksperimaen saya sendiri, saya tidak copy paste, tidak copy writter dan tidak mengikuti cara-cara blogger yang ada namun benar-benar hasil eksperimen saya pribadi yang akan saya bagikan secara gratis untuk anda, baiklah langsung saja demikianah Cara Membuat Link Download hanya Sekali Klik dengan memanfaatkan google drive.

1. Sebagai percobaan silahkan anda upload file anda bisa berupa foto, vidio, audio, text, pdf atau yang lainnya ke google drive
2. Silahkan anda buka file tersebut dengan versi "tampilkan di google drive"
3. Klik kanan pada file >> bagikan >> ambil link

Untuk lebih jelasnya masalah pengambilan link ini bisa anda simak pada post :
Cara membuat link download dari google drive

Dan pada intinya nantinya kode share /bagikan akan menjadi seperti berikut:

https://drive.google.com/file/d/0B21yimV_Gcpla0xQOFRCZ2FHV1IxTFpaZktUOVk5ZHQ5ZVFn/view

Link diatas adalah link jika anda buat view terlebih daghulu, sedangkan untuk bisa langsung di download maka format kodenya adalah sebagai berikut:

https://docs.google.com/uc?authuser=0&id=0B21yimV_
 ID FILE DRIVE
&export=download

ID file dari google drive bisa anda dapatkan seperti pada tulisan yang telah saya beri warna biru di atas, sehingga nantinya akan menjadi seperti berikut:

https://docs.google.com/uc?authuser=0&id=0B21yimV_Gcpla0xQOFRCZ2FHV1IxTFpaZktUOVk5ZHQ5ZVFn&export=download


Apabila kode pembuka tidak sama dengan punya saya, maka bisa anda sesuaian saja, kemungkinan bisa beda. Jadi jika kode anda pasang dengan kode file drive lain maka akan mendownload pada file yang berbeda pula, misalnya disini saya sediakan kode file drive yang berbeda seperti :

https://drive.google.com/file/d/0B21yimV_GcplcXhMV0tYRzdVUlFtOHlWSGJEc0F1N0ktSGdR/view

Jadi Kode file drivenya pada link diatas adalah GcplcXhMV0tYRzdVUlFtOHlWSGJEc0F1N0ktSGdR silahkan anda ganti kode drive sehingga akan menjadi seperti pada link berikut ini, untuk mencoba silahkan anda copy kode link di bawah lalu pastekan pada browser (bukan pencarian)

https://docs.google.com/uc?authuser=0&id=0B21yimV_GcplcXhMV0tYRzdVUlFtOHlWSGJEc0F1N0ktSGdR&export=download

Jika anda sudah memegang alamat url nya maka anda perlu juga mengetahui cara membuat link baik berupa text maupun gambar, yang mana tutorialnya telah saya share sebelumnya pada post Cara buat link text dan link gambar lengkap

Jika langsung download maka berarti hasil experimen saya telah berhasil, demikianlah sharing kami tentang Cara Membuat Link Download hanya Sekali Klik, dan silahkan anda manfaatkan dan kembangkan sendri, semoga bermanfaat, salam. Jangan lewatkan juga Cara melaporkan blog yang mengcopy artikel kita pada google dmca notice.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara Membuat Link Download hanya Sekali Klik"

Ok sama-sama mas fadhli, semoga berhasil dalam membuat link download sekalu klik.

Sama-sama mas agunk.. membuat link download sekali klik akan memudahkan para pemirsa blog.. semoga berhasil.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top