Cara Otomatis Menjumlahkan Angka di Microsoft Excel



Sebuah panduan yang perlu anda ketahui Cara Otomatis untuk Menjumlahkan Angka pada Microsoft Excel, Jika anda kesulitan dalam menerapkan rumus seperti rumus penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pengurangan mungkin cara ini bisa anda gunakan sebagai cara manual dalam penjumlahan di program microsoft excel, pada judul saya tulis secara otomatis memang dalam menjumlahkan ini nantinya bisa secara otomatis hanya dalam satu klik pada cell. baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:

Cara Menjumlahkan Angka secara Otomatis di Excel

1. Silahkan anda buka data excell yang akan anda jumlah
2. Pilih range / cell untuk tempat penjumlahan, pastikan di atasnya, di bawah, di samping terdapat angka yang harus di jumlah.
3. Kemudian pilih Menu home lalu pilih SUM atau cara cepatnya silahkan anda ketik Alt + =) Enter pada keyboard, perhatikan gambar:

Cara Menjumlahkan Angka otomatis di Excel
Yang nantinya akan otomatis terdapat rumus sum(penjumlahan) pada cell/range yang anda pilih seperti pada gambar dan anda tinggal ketik enter saja, anda pun tidak perlu mengetikkan rumus lagi, mudah kan..? anda pun bisa memilih jumlah average (rata-rata) dengan rumus ini.

Cara Menjumlahkan Angka otomatis di Microsoft Excel

4. Selesai, dan silahkan anda lihat hasilnya. silahkan anda lakukan pada data lainnya yang terdapat angka-angka yang perlu anda jumlahkan.

Demikianlah sharing kami tentang menjumlahkan angka otomatis pada microsoft excel, semoga bermanfaat. Jangan lewatkan juga Rumus if pada excel

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Otomatis Menjumlahkan Angka di Microsoft Excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top