Cara seting laptope menjadi hotspot android sendiri



Era teknologi semakin maju saja jika kita tidak bisa memanfaatkannya maka ada rasa rugi. Seperti halnya ponsel android anda yang bisa anda gunakan untuk internetan dari data laptop atau komputer anda yang tentunya harus melakukan beberapa langkah untuk penyettingan yang akan kami baigikan kepada anda cara settingnya berikut ini.

Adapun salah satu manfaat setelah anda mengikuti artikel Cara seting laptope menjadi hotspot android sendiri ini adalah agar kita mudah untuk meminta/nebeng data yang berupa kuota data dari modem yang telah terpasang pada laptope/komputer anda, sehingga anda tidak perlu membeli paket data lagi untuk amdroid anda dan pada ahirnya anda bisa menghemat biaya pengeluaran untuk data kebutuhan internet yang anda gunakan.

Cara ini membutuhkan sebuah software yang bernama WiFi Hotspot Turn your PC into a hotspot for mobile devices. jadi anda terlebih dahulu download terlebih dahulu sofwearnya pada link berikut ini:

WiFi Hotspot

Ok Setelah anda selesai mendownloadnya maka silahkan anda instal terlebih dahulu softwarenya kemudian silahkan anda ikuti langkah-langkah Cara seting laptope menjadi hotspot android sendiri berikut ini:

Setting lapope menjadi modem android


1. Buka laptope/komputer anda dan pasang modemnya
2. silahkan anda buka software wifi hotspot yang telah anda instal tadi
3. silahkan anda tunggu sebentar agar proses mifi selesai
4. silahkan anda cek program wifi yang terdapat perangkat ponsel anda baik android, smartphon atau yang lainnya yang penting sudah terdapat jaraingan wifinya, untuk ponsel android tentunya sudah pasti ada ya.

Dan selain dari pada itu wifi ini juga biasa anda gunakan antar laptope karena pada laptope atau notebook sudah support dengan jaringan wifi. jika pada laptope atau notebook anda tidak terdapat wifinya maka bisa anda aktifkan terlebih dahulu dengan cara menekan lambang sinyal pada keyboard pada barisan angka.

Cara mengetahui password wifi
anda bisa menggunakan wifi ini jika anda telah mengetahui password yang perlu anda masukkan, jadi untuk mengetahui password wifi hotspot laptope tersebut adalah silahkan anda pilih pana menu wifi name and password seperti pada gambar berikut ini:

Cara seting laptope menjadi modem android

Dan pada menu ini juga anda bisa merubah passwordnya jika wifi hotspot anda di gunakan oleh yang yang tidak bertanggung jawab. adapun manfaat lain dari pemasangan wifi laptope ini adalah anda juga bisa sharing file antara data ponsel dengan laptope layaknya sharing menggunakan kabel LAN, menarik bukan? semoga bermanfaat. salam. jangan lewatkan juga tentang kabar windows 9 dan 10 yang selama ini bertianya lumayan rancu kurang jelas pada Kabar Windows 9 dan windows 10

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara seting laptope menjadi hotspot android sendiri"

Ok itulah mas cara untuk menjadikan laptope sebagai modem android anda selamat mencoba, thank telah berkunjung..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top