Cek Kesehatan situs/blog anda dengan alat ini



Jika anda ingin memeriksa sebuah situs atau blog bisa menggunakan alat yang akan saya share berikut ini, kesehatan situs itu sangatlah penting, karena google terus memantau masalah kesehatan situs anda baik dari penyakit link url yang rusak, robot txt, site map dan lain sebagainya, dan alat apakah yang bisa do gunakan untuk memeriksa kesehatan sebuah situs/blog secara akurat? menurut saya adalah alat webmaster, karena alat webmaster ini memang alat yang didedikasikan untuk memantau kinerja sebuah situs blog, dari segi kesehatan, traffic, minat, geografi dan lain sebagainya.

Bagi anda yang sering di tolak saat mendaftarkan blog ke google AdSense maka alat webmaster sangat saya sarankan terus di pantau salahsatunya adalah kesehatan situs yang telah anda daftarkan. Sesuai pengalamanku di tolak adsense hingga diterima saya merasa salah satu penunjangnya adalah terus memantau alat webmaster ini/search consol. Jika situs blog anda sehat maka akan muncul pemberitahuan pada alat webmster seperti pada gambar berikut:

Cek Kesehatan situs

Adapaun cara pengecekannya adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan anda kunjungi laman webmaster, yang sekarang berubah nama menjadi "Search consol" pada dasbor blogger pada menu "ikhtisor", jika anda belum pernah membuat alat webmaster/search consol ini maka and bisa membuatnya terlebih dahulu cara lengkap membuat alat webmaster google
  2. Setelah anda login pada akun alat webmaster silahkan anda pilih " Perayapan" kemudian silahkan anda pilih "Kesalahan perayapan" dan jika informasi tampak seperti pada gambar di atas maka berarti situs blog anda sehat tanpa penyakit (kesalahan)

Penyebab terdapat kesalahan pada situs

Yang sering terjadi karena adanya link url yang rusak, anda bisa memeriksa link-link url yang rusak pada menu perayapan ini juga, jika terdapat informasi kesalahan 404/page not found maka segeralah anda hapus dengan alat webmaster/search consol ini juga, untuk langkah selengkapnya silahkan anda simak Cara menghapus link url yang rusak pada webmaster

Penyebab link url posting rusak

1.adapun penyebab link url yang rusak salah satunya adalah karena anda pernah menghapus posting/artikel blog yang pernah anda publish dan pernah terindex oleh search engine. solusinya silahkan anda hapus link-link url posting pada alat webmaster/searc consol, jika lupa linknya? maka tidak perlu anda ingat karena nantinya pemberitahuan link rusak akan tampil dengan sendirinya pada alat search consol/webmaster. untuk penghapusannya juga ada tehniknya tersendiri.

Baca juga : cara yang benar menghapus link url yang rusak pada webmaster

2. jika anda pernah menghapus link url artikel yang rusak/yang anda hapus pada alat webmaster namun tetap ada kesalahan pada link url yang rusak maka mungkin saja link artikel/posting yang pernah anda share yang masih tetap tampil di search engine, solusinya anda cari link url artikel/posting hasil sharing tersebut seperti google +, facebook, twitter dan lain sebagainya untuk anda hapus juga.

Saya uraikan hal ini karena saya pernah mengalaminya dan penyebabnya ternyata link sharing bersumber dari google + yang mana posting/artikel telah saya hapus dan ahirnya saya cari walaupun sudah lama dan lumayan ke bawah tempatnya dan ketemu, langsung saja saya hapsu dan alhamdulillah kesalahan link url yang rusak tidak muncul lagi. kesalahn ini sering disebut kesalahan found 404, walaupun tidak begitu bahaya dengan kesehatan situs blog kita namun saya merasa risih jika ada informasi tersebut.

3. Bisa jadi ada sebuah blog yang telah memasang link url posting blog anda pada artikel blognya padahal posting telah anda hapus. solusinya kunjuni blognya dan mohon untuk memperbaiki link yang mengarah pada pembahasan yang di maksud.

4. Tautan yang bersumber dari blog/web yang tidak jelas (yang ini masih dalam kajian penulis) karena saya pernah mengalaminya belum lama ini. dan masih banyak lagi sesuai pengalaman blogger masing-masing, jika anda punya pengalaman mendapat informasi tentang kesalahan link url yang rusak bisa sekalian di share disini.

Semoga bermanfaat, Apakah posting/artikel kesayangan anda di copas tanpa izin? laporkan saja ke google dmca notice jangan lewatkan juga Ahirnya artikel yang saya laporkan dihapus juga oleh Google

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cek Kesehatan situs/blog anda dengan alat ini"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top