Tips sebelum membeli blog/website



Mungkin saja anda nantinya membeli sebuah blog/web untuk keperlun bisnis anda di dunia online marketting semisal AdSense. Dan disini saya akan membagikan sebuah Tips sebelum anda membeli blog/website orang lain. saya beranikan membuat artikel tentang tips sebelum membeli website/blog ini karena belum lama ini saya telah membeli blog/web milik mas kabeh, untuk kisahnya silahkan anda baca :

Pengalaman Membeli Website

Di dunia online layaknya di dunia nyata seperti ada ustadz ada ada penjahat, ada kyai ada pencuri, ada jujur ada bohong dan bahkan ada juga pembohong. Jadi hati-hatilah untuk melangkah dalam bisnis online anda. Jangan sekali-kali anda langsung percaya kepada orang walaupun sudah anda kenal apalagi yang belum anda kenal.
Tips sebelum membeli blog
Dan bagaimana jika anda tertarik dengan sebuah blog untuk anda beli? Tentu anda harus tahu dan faham profile pemilik blog terlebih dahulu. Dan jika anda memang benar-benar tertarik dengan blog tersebut maka yang perlu anda lakukan sebelum terjadi kesepakatan maka yang perlu anda lakukan adalah:

1. Periksa persentase konten duplikat dengan alat ini
2. Periksa traffik blog dengan alexa
3. Periksa jumlah pengunjungnya
4. Periksa pag view histats untuk memperkuat hasil analisa anda.

Yang pertama adalah Periksa persentase duplikat konten, yaitu untuk mengetahui seberapa persen yang asli dan artikel dupilkatan (copasan) jadi untuk apa membeli blog/web yang penuh berisi dengan konten duplikat tentunya akan membahayakan akun AdSense anda sendiri, jika memang anda fokus sebagai publisher AdSense. langkah-langkah ini bisa anda ketahui dengan

Cara Mengetahui jumlah duplikat konten blog di Siteliner

dan yang kedua adalah memeriksa traffik blog, mengetahui traffik sebuah blog juga penting, seberapa besar traffik/rangking blog/web yang akan anda beli, untuk mengetahui traffik blog maka bisa anda memanfaatkan alexa caranya bisa anda simak:

Cara Memeriksa Traffik blog dengan alexa

Dan yang ketiga adalah memeriksa jumlah pengunjung baik harian, bulanan bahkan tahunan, sehingga akan tambah meyakinkan anda sebelum membeli blog/web, seberapa banyak pengunjung hariannya, karena jika anda sebagai publisher AdSense tentu jumlah pengunjung akan mempengaruhi pendapatan AdSense anda, cara ini bisa anda simak:

Cara Mengetahui jumlah Pengunjung/ visitor blog orang lain

dan yang terahir adalah memeriksa page view histatsnya, jika memang blog tersebut sudah pernah mendaftarkan blognya ke histats, namun sebagai blogger biasanyamenjadi sebuah keharusan untuk mendaftarkan blognya ke histats, jadi mayoritas blogger telah mendaftarkan blog/webnya, cara ini bisa anda simak:

Cara Mengetahui Statistik histats blog yang disembunyikan

Demikianlah 4 tips sebelum anda meakukan transaksi/kesepakatan untuk membeli sebuah blog/website dengan cara hati-hati. Jika anda cocok dengan keaslian artikel/posting, jumlah pengunjung, traffik blog dan lain sebagainya, maka baru anda memastikan dalam meneruskan / menghentikan kesepakatan dalam rencana pembelian sebuah blog/web.

Ok demikianlah sharing kami tentang tips sebelum membeli blog/website Semoga bermanfaat. silahkan anda simak tutorial menarik lainnya pada artikel selanjutnya.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips sebelum membeli blog/website"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top