Cara mendaftarkan sekolah/madrasah di web SPAN-PTKIN



Selamat datang para pemirsa blog tentangwebsites, bagaimana kabar kalian semua? semoga senantiasa dalam lindunganNya, amin, kali ini saya akan kembali berbagi tentang cara bagaimana untuk mendaftarkan sekolahan/madrasah anda di SPAN-PTKIN, SPAN PTKIN atau kepanjanagan dari Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, yaitu salah satu program hasil kerja sama antara Pemerintah Kementerian agama dengan UIN, IAIN dan STAIN, Semua Perguruan tinggi Negeri yang berlabelkan Islam bisa saja tergabung dalam program ini, jadi jika di wilayah anda ada sebuah perguruan tinggi islam negeri maka bisa saja anda mendaftarkan siswa-siswi anda pada perguruan tinggi tersebut. namun anda tidak bisa mendaftarkan siswa-siswi anda sebelum sekolah anda terdaftar dalam web SPAN-PTKIN tersebut, karena sekolah/madrasah beum di beri otoritas masuk (login). Dan agar sekolah anda bisak masuk / login maka terlebih dahulu anda daftarkan terlebih dahulu sekolah/madrasah anda, dan demikianlah langkah-langkahnya:

Alur mendaftarkan sekolah/madrasah di SPAN-PTKIN

1. Silahkan anda kunjungi web resmi SPAN-PTKIN yaitu pada laman http://span-ptkin.ac.id Sehingga nantinya akan muncul sebuah laman seperti berikut dan silahkan anda pilih "Daftarkan sekolah"


2. Kemudian silahkan anda input Nomor NPSN Sekolah/madrasah anda yang telah terdaftar di referensi data kemdikbud:
Cara mendaftarkan sekolah/madrasah di SPAN-PTKIN

3. Setelah anda telah mengisikan NPSN sekolah/madrasah anda maka lanjutkan untuk memilih " Lanjut Pendaftaran"

Cara mendaftarkan sekolah/madrasah di SPAN-PTKIN

4. Dan setelah anda pilih "Lanjut pendaftaran" maka anda nanti disuruh untuk mengisi form yang ada, dan silahkan anda isi semua dan lengkapi seprti upload bukti sertfikat akreditasi dalam bentuk file photo/scane, anda bisa menggunakan dalam format jpg atau lain sebagainya dan maksimal 1 mb (mega byte), Identitas kepala sekolah/madrasah, email kepala sekolah (yang ini bisa menggunakan email operatornya) biasanya kepala sekolah tidak begitu memahami tentang email, jadi operator lebih tahu.

Dan email inilah yang akan anda gunakan untuk login, jadi silahkan anda pilih email yang benar-benar valid, ingat sandinya. verifikasi/validasi email ini cukup lama kurang lebih 1-2 hari jadi silahkan anda nanti bersabar menunggu masa pengiriman id akun sekolah dan passwordnya. dan dan kemudian silahkan pilih lagi "Lanjutkan pendaftaran"

Cara mendaftarkan sekolah/madrasah di SPAN-PTKIN

5. Dan silahkan anda lakukan sesuai perintah, seperti Upload SK Kepala Sekolah/madrasah, namun jika ada perintah saja, jika tidak ada perintah berarti tidak perlu. dan jika anda berhasil maka akn tampak seperti pada gambar berikut:

Cara mendaftarkan sekolah/madrasah di SPAN-PTKIN
Selamat Sekolah atau madrasah anda telah berhasil di daftarkan pada program SPAN-PTKIN, kini anda sudah bisa login dengan menggunakan id akun dan password yang telah di kirim oleh tim SPAN-PTKIN ke email kepala sekolah/operator tadi, Dan kini sekolah anda sudah bisa mendaftrakan siswa-siswi anda yang baru saja tamat atau selesai dari jenjang SMA/MA/MAK/SMAK ke web SPAN PTKIN yaitu yaitu salah satu program pemerintah kementerian agama dengan UIN, IAIN dan STAIN, dan untuk biaya pendaftaran sama sekali tidaka ada alias gratis tanpa di pungut biaya apapun. Baiklah demikianlah Cara untuk mendaftarkan sekolah/madrasah di SPAN-PTKIN agar bisa login di web span, semoga bermanfaat, jika anda ingin langsung ingin mengetahui cara mendaftarkan calon mahasiswa dari siswa-siswi anda maka silahkan anda simak pada panduan berikut Alur Pendaftaran Kuliah di SPAN-PTKIN secara Online

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara mendaftarkan sekolah/madrasah di web SPAN-PTKIN"

jika sudah daftar tu kehilangan pasword sama id nya bagaimana?

kehilangan dan lupa gimana mas, kan Id menggunakan NPSN Sekolah dan madrasah masing-masing dan paswordnya telah di kirim pada email kepala madrasah yang telah di daftarkan, jadi jika lupa pasword maka silahkan anda cek email lagi.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top