Cara menjadikan android sebagai modem laptop



Sebuah panduan untuk para pemirsa blog tentangwebsites yaitu Cara untuk menjadikan perangkat ponsel android sebagai modem laptop dengan mudah, cara ini hasil saya utak atik antara laptope dengan android yang saya punya dengan bantuan referensi om google juga heh jadi setelah saya berhasil maka akan saya bagikan juga kepada anda agar pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com dapat pula menikamtinya. andai saja saya tidak berhasil maka tidak akan saya bagikan donk.

Apakah Anda punya laptope? apakah anda punya ponsel yang berbasis android yang notabene menghubungkan data kuota melalui hotspotnya. maka jika iya anda bisa internetan tanpa modem yang harus anda beli terlebih dahulu, anda tahu sendiri kan harga modem, yang standar saja Rp. 450.000 dengan kualitas yang lumayan dan support dengan signal 3G , dan baru-baru ini banyak juga sih kehadiran modem dengan harga yang lumayan murah namun kualitasnya belum tentu kuat serta belum tentu juga suppot dengan signal 3g, jika di derah anda sudah terdapat jaringan 3g tentu akan percuma jika modem anda tidak support dengan signal/jaringan 3g, sayang kan.

Dan yang namanya android jika sudah tingkat skala menengah sudah support dengan jaringan 3g, berbeda dengan android yang kapasitasnya ke bawah seperti misanya android dari ponsel samsung young pengeluaran terbaru dengan tanpa camera depan, ternyata tidak bisa menggunakan jarangan 3 g, jadi masih EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution) yaitu dengan kecepatan signal kurang lebih 115 kbps, yang dilambangkan dengan huruf "E" berbeda dengan jaringan 3G dengan kecepatan 144 Kbps pada saat kondisi cepat. jadi jika anda ingin membeli modem maka anda juga harus paham terlebih dahulu dengan rincian-rincian dari modem tersebut yang bisa anda tanyakan langsung kepada penjualnya atau anda baca-baca terlebih dahulu kotaknya, sudah support dengan 3g atau belum agar anda tidak menyesal nantinya.

Dan jika anda ingin menikmati jaringan cepat 3g tersebut anda bisa memanfaatkan ponsel android anda untuk dihubungkan terlebih dahulu pada laptope anda, jadi nantinya anda tanpa modem sudah bisa di bilang mempunyai modem yaitu android tersebut, tanpa modem bisa internetan, facbookan, twitteran dan lain sebagainya, tergantung paket data yang di gunakan pada kartu android anda. Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkah untuk menjadikan/menghubungkan ponsel android sebagai modem laptop dengan mudah.

Cara membuat modem dengan android
Sebelum anda mengikuti langkah-langkah ini maka silahkan anda daftarkan paket terlebih dahulu, bisa menggunakan paket flash jika pada kartu simpati, paket bronet jika kartu axis, dn lain sebagainya, jika di daerah anda sudah terdapat signal axis saya sarankan gunakan kartu ini dan daftarkan paket bronet tepat di hari jum'at karena sangat murah, dulu saya hanya Rp. 19.000 / 2 Gb atau giga byte lebih. dan selanjutnya:

1. Setting Android agar menjadi modem laptop

1. Buka android anda dan usap ke bawah untuk menampilkan sebuah menu:
2. Pada tampilan menu atas android silahkan anda pilih "Hotspot seluler" jika tidak tampil maka silahkan geser ke kiri, kemungkinan terletak pada kanan menu.
3. kemudian Silahkan anda klik "Tethering atau hotspot telah aktif" Perhatikan pada gambar berikut:

Cara menjadikan android sebagai modem laptop

4. Setelah anda pilih pada perintah tersebut di atas maka nantinya akan tampil sebuah jendela baru dan silahkan anda pilih / klik " Hotspot Seluler" untuk lebih jelasnya lihat gambar gan :

Cara setting android sebagai modem laptop
5. Kemudain setelah anda klik pada pilihan perintah di atas nantinya akan muncul lagi sebuah jendela baru dan disinilah anda bisa mengambil/melihat password atau kata kuncinya, lihat gambar yang telah saya beri tanda panah di bawah ini:

Cara menjadikan android sebagai modem laptop
Dan dari sini anda belum selesai, dan jangan lupa dengan password/kata sandinya pada android anda, dan masih satu langkah lagi, untuk setting access laptopnya jadi silahkan anda menuju ke laptope anda dan ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

2. Setting laptop agar android menjadi modem

1. Buka menu "Internet access" pada laptop anda yang letaknya di pojok kanan bawah bersandingan dengan menu speakers pada menu taksbar. perhatikan gambar:

Cara menjadikan android sebagai modem laptop
2. Dan nantinya akan tampil beberapa jaringan hotspot dan salah salah satunya jaringan atau access hotspost android anda, dan silahkan anda klik pada "AndroidAP" yang nantinya akan ada sebuah pencarian yang ahirnya akan muncul sebuah perintah untuk memasukkan password atau kata sandinya. dan silahkan anda input/masukkan password/kata sandi yang telah anda catat tadi pada android anda.

3. Selesai, kini android anda pun telah menjadi sebagai modem pada laptope anda, anda bisa internetan menggunakan laptop.

Demikianlah langkah untuk Cara menjadikan ponsel android sebagai modem laptop dengan mudah semoga bermanfaat, salam. jangan lewatan juga Download 9 Aplikasi untuk edit foto Android terbaik

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menjadikan android sebagai modem laptop"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top