Cara Setting Jaringan internet pada android dual SIM



Baiklah para pemirsa, kali ini blog tentangwebsites akan berbagi untuk anda sekalian tentang Cara untuk Setting Jaringan internet pada android dual SIM atau dua sim, tentunya panduan ini akan bermanfaat bagi anda yang kebetulan memiliki ponsel android yang menggunakan dua sim atau dua kartu sekaligus, dua kartu tersebut kemungkinan anda menggunakan pada operator yang berbeda kan? lalu bagaimana jika anda gunakan untuk internetan/browsing menggunakan kuota yang anda miliki, baik pada kartu satu atau kartu yang 2?

Jika anda tidak dapat mengakses internet menggunakan perangkat ponsel android padahal data kuota anda masih ada bahkan banyak, selalu gagal saat mengakses internet, browsing, Facebooking atau blogging dan lain sebagainya maka berarti anda menggunakan Android tersebut bisa saja di karenakan menggunakan 2 kartu maka perlu Anda setting terlebih dahulu pada pengaturan jaringan yang ada di perangkat ponsel android anda karena kemungkinan dalam perangkat android anda terdapat dua kartu sim pada operator yang berbeda, misalnya Simpati dari Telkomsel dengan Axis dari xl, maka jika pengaturan yang Anda gunakan dalam ponsel tersebut menggunakan jaringan AXIS sedangkan data seluler anda memilih Kartu telkomselnya maka tentu tidak dapat anda gunakan untu mengakses internet, beowsing, blogging dan lain sebagainya yang berhubungan dengan internet access, karena tidak singkron jaringan yang digunakan.

Lalu bagaimanakah solusinya? Seperti yang telah saya katakan diatas ponsel android anda perlu di setting internet access nya dalam arti jika jaringan yang anda gunakan pada android tersebut memilih jaringan sim 2 (Axis) dan saat anda mengakses internet memilih data seluler telkomsel. Berarti hal tersebut tidak singkron dan anda perlu setting jaringan agar sinkron dengan data seluler yang anda pilih. Dan disini saya ambil contoh akan menggunakan data seluler kartu axis dan kita akan perlu mengatur jaringannya juga. Dan pada kasus ini misalkan kartu axsis saya terletak pada kartu sim 2. Silahkan anda simak langkah setting jaringan pada ponsel android berikut ini:

Setting Jaringan internet pada android dua SIM

  1. Pertama silahkan anda usab ponsel android anda agar menu-menu seperti data seluler, bluetoot dan lain sebagainya akan muncul
  2. Kemudian silahkan anda Aktifkan terlebih dahulu "Data seluluer" dengan cara sentuh, maka akan aktif dengan di lambangkan berubah warna, jika anda menggunakan pada ponsel android samsung seperti gambar yang tampil dibawah ini nantinya, maka akan berwarna hijau.
  3. Dan selanjutnya anda pilih kartunya juga "SIM 2 Axis" Karena kuota yang akan anda gunakan dari kartu sim Axis, dan selanjutnya anda klik pada lambang "Gerigi" agar anda lebih bisa memahaminya maka silahkana anda perhatikan pada screenshot berikut ini:
    Cara Setting Jaringan internet pada android dua SIM

    Setelah anda memilih atau klik lambang "Gerigi seperti pada gambar di atas, maka nantinya akan muncul sebuah jendela baru dan silahkan anda lanjutkan pengaturannya dengan memilih  "Jaringan lainnya" perhatikan gambar berikut:

    Cara Setting Jaringan internet pada android 2 SIM

    Kemudian setelah anda memilih "Jaringan lainnya" nantinya akan muncul lagi sebuah jendela baru dan anda lanjutkan settingannya dengan memilih "Jaringan seluler" lihat gambar berikut:

    Cara Setting Jaringan internet pada android dua SIM

    Kemudain anda pilih "Mode jaringan SIM 2" Karena yang akan kita setting ini adalah jaringan operator pada  kartu SIM Axis, sedangkan kartu sim Axisi terletak pada SIM 2, Jadi silahkan anda klik menu tersebut, screenshotnya:

    Cara Setting Jaringan internet pada android dual SIM

    Satu langkah lagi anda akan selesai, setelah itu jika ada sebuah pop up yang muncul yaitu seperti pada gambar di bawah ini maka silahkan anda pilih " LTE/WCDMA/GSM (sambungan otomatis)" artinya anda memilih mode tersebut agar jaringan sinyal yang ada di lingkungan sekitar anda bisa terdeteksi oleh perangkat android anda, karena sinyal jaringan itu ada banyak, jika di lokasi anda sudah support atau tersedia dengan jaringan 3g maka gratisan kuota internet yang berbasis 3g anda tidak dapat di gunakan jika anda tidak mengaktifkan pengaturan ini "LTE/WCDMA/GSM" semisal anda memilih "GSM" Sayang kan?
  4. Dan jika ada sebuah pop up sebuah pertanyaan "data SIM 1 akan menggunakan data GSM" maka silahkan anda OK saja, karena dua sim tidak bisa anda setting menggunakan mode"LTE/WCDMA/GSM" semua, jika anda mengharapkan pada SIM 1 nya maka tinggal anda ubah seperti langkah-langkah diatas.
Baiklah demikianlah Cara Setting Jaringan internet pada android dual SIM/2 SIM yang berbeda, semoga apa yang saya sampaikan memberi manfaat, bagi pemirsa blog tentangwebsites sekalian, hal ini berangkat dari pengalaman saya saat tidak bisa access, dan setelah saya utak-atik ternyata berhasil, dan anda pun bisa merasakan kemudahan setting jaringan tersebut. dan jangan lewatkan juga apakah anda ingin mendapatkan pulsa 50000 secara gratis dari my telkomsel? dan terbukti saya pun juga dapat, silahkan anda simak Cara mendapatkan Pulsa gratis dari my telkomsel

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Setting Jaringan internet pada android dual SIM"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top