Sebab sebab loading blog berat dan lambat



Siapa yang tidak mau loading blognya ringan dan cepat (loading fast) tentu anda pembaca blog tentangwebsites juga ingin loading blognya tidak berat atau ringan, agar loading blog atau website kita tidak berat maka kita harus mengetahui sebab-sebab terlebih dahulu yang membuat loading blog menjadi berat dan lambat, sebuah panduan untuk pemirsa agar mengetahui Penyebab loading blog menjadi berat dan lambat, demikianlah kira-kira yang bisa terjadi pada blog/website anda:

Penyebab loading blog berat dan lambat

Sebelum anda mengetahui penyebab-penyebab loading blog berat serta lambat, maka perlu anda ketahui juga titik pertama yang menyebabkan loading blog anda menjadi berat, menurut penilaian saya penyebab utama loading blog kita menjadi berat adalah Kapasitas nilai byte halaman yang tampil pada blog/web tersebut ketika di brows, misalkan pada laman blog kita terdapat 3 foto, 1000 karakter, dan di tambah beberapa aesoris-acesoris blog lainnya seperti gadget profile google+, fans pag dan lain sebagainya. dan pada foto serta gadget tersebut mempunyai rincian sebagai berikut:
  1. 3 foto dengan 1 fotonya memiliki 50 kilobyte = 150 kb
  2. 100 karakter huruf = 30 kb
  3. 3 gadget dengan 1 gadgetnya mempunyai nilai byte 50x3= 150 kb

Dari sedikit perincian di atas maka akan menghasilkan beberapa penyebab yaitu :

1. Karena Banyaknya Photo pada blog/web anda

Seperti pada rincian diatas maka akan menghasilkan 150 + 30 + 150 = 330, yaitu hampir 1/2 Mb (mega byte), padahal kecepatan internet pada umumnya kecepatan mencapai 114 kilobyte dalam mode sinyal cepat, dan inipun dalam jaringan 3g, jika dalam signal wcdma, gsm tentu akan semakin lambat lagi. dari sini mungkin anda sudah mulai bisa menangkap apa yang saya maksud dari penyebab utama loading blog berat? yaitu terdapat dalam objek blog anda saat di browsing, jika semakin kecil maka semakin cepat, berarti solusi yang paling utama adalah, mengurangi kapasitas ukuran foto-foto tersebut serta mengurangi gadget-gadget yang di anggap tidak terlalu penting.

2. Kualitas template

Selain dari pada itu, template juga menjadi penyebab lain dari loading sebuah blog menjadi berat, karena sebenarnya template adalah sebuah karakter juga yang mempunyai nilai byte juga, namun template atau kode-kode html/java script ini di terjemahkan oleh sistem sehingga menghasilkan sebuah tampilan yang d harapkan. jadi semakin template anda sederhana maka semakin cepat loading blog anda, dan sebaliknya.

3. Operasi system

Komputer/pc/latope juga menjadi salah satu penyebab loading blog berat dan lemot, berarti penyebab yang satu ini penyebab external aratinya di luar blog anda, jadi bisa anda abaikan saja, namun perlu juga anda ketahui. karena beda komputer bisa jadi beda prossesor, beda pentium, beda OS dan lain sebagainya, semakin pentium tinggi maka semakin cepat loadingnya, begitu juga prosesor, operasi system, yang semakin baik semakin cepat juga. masalah ram juga akaa menghambat kinerja operasi system anda, semakin penuh ram komputer/pc/laptope serta android anda penuh maka semakin lemot juga saat blog anda di browsing.

4. Koneksi internet

Penyebab ini juga masih dalam kategori penyebab external, Jika memang koneksi internet anda yang lemah maka browsing blog anda juga ikut berat dan sulit terbuka.

5. Penyedia hosting

yang ini khusus bagi blog anda yang sudah anda upgrad atau TLD menjadi dot com, siapa sangka ada sebuah kendala juga jika system penyedia hosting anda dalam proses atau belum selesai memback up data blog anda, yang menyebabkan blog anda yang terkena imbasnya, yaitu loadingnya menjadi berat. yang ini solusinya anda hanya perlu bersabar.

Baiklah demikianlah sharing kami kali ini tentang Sebab sebab loading blog menjadi berat dan lambat, semoga bermanfaat bagi anda, sehingga anda tidak khawatir lagi kenapa loading blog anda juga berat. sampai jumpa, jangan lewatkan juga Pesan untuk yang sering ngeblog menggunakan Android

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sebab sebab loading blog berat dan lambat"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top