Mengatasi charger Hp untuk ngecas baterai tidak nambah



Apakah anda juga pernah mengalami seperti kasus ini? yaitu ngecas hp namun tidak nambah-nambah baterainya? Charger hp yang untuk ngecas tersebut baterai tidak tambah-tambah bahkan seperti malah berkurang, wah ada pa ini,apakah chasger anda rusak atau hanphon / hp nya yang rudak. Untuk menyelesaikan masalh tersebut maka kiat-kiat yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut:

Solusi ngecas baterai tidak nambah-nambah

  1. Silahkan anda pinjam charger lainnya untuk mengecek yang error apakah chasgernya atau hpnya, misalnya charger hp milik ayah, ibu atau teman anda, namun dengan charger yang sejenis ya. Jika ternyata saat ngacas baterai bisa nambah berarti chasger anda yang rusak, dan jika saat hp anda di cas dan baterai tidak nambah maka hp/hanphon anda yang error dan tepatnya pada lubang chargernya.
  2. Jika ternyata charger anda yang rusak berarti solusi yang tepat adalah anda beli Chasrger yang baru saja, karena charger yang telah rusak tidak bisa di perbaiki walaupun telah kita utak-atik, kecuali memang anda benar-benar sudah ahli atau bahkan memang teknisi di bidang ini.
  3. Jika hanphone anda yang error karena saat di cash baterai tidak nambah-nambah, berarti yang perlu anda periksa adalah pada lubang chargernya, karena kemungkinan kawat pengantar arus listrik tersebut bengkong atau bengkok, karena saya dulu juga pernah mengalami hal ini, setelah saya periksa ternyata kawat pengantar arus listrik yang bentuknya sangat kecil dan lurus tersebut menjadi bengkok dan tidak lurus, sehingga jika charger di colokkan (dimasukkan) kedalam lubang tersebut maka tidak akan pas dan tidak tersambung dengan baik, maka ahirnya tampilan charger seperti sedang mengisi namun saat di lepas baterai ternyata tidak tambah sama sekali, bahkan seakan-akan baterainya berkurang.

Dan setelah saya perbaiki dengan cara saya luruskan kawat penghubung arus tersebut yang ada pada lubang charger hp, dan tidak lupa saya bersihkan juga lubang tersebut, karena kotor. dan pada ahirnya hp tersebut bisa di cas dengan normal.

Demikianlah sharing kami tentang cara Mengatasi charger Hp yang untuk ngecas baterai tidak nambah, semoga bermanfaat, salam. jangan lewatkan bacaan penting lainnya Cara mengatasi kartu simpati, as yang terblokir

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengatasi charger Hp untuk ngecas baterai tidak nambah"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top