Kenali page level-ads (Iklan tingkat laman) dan cara pemasangannya



Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, sehari tidak posting dari kemarin membuat saya ingin membuat sebuah posting untuk hari ini agar tidak terlalu lama artikel dari blog ini bisa update, dan kali ini akan saya bagikan tentang Pengertian apa itu Page level-ads atau dalam bahasa indonesianya Iklan tingkat laman serta cara pemasangannya, karena baru malam ini juga saya mendapatkan informasi tentang page level-ads (Iklan tingkat laman) dan cara untuk memasangnya pada dasbord adsense, lalu tidak saya pikir lama jika itu memang panduan dari AdSense langsung saya terapkan dan alhamdulilla berhasil, dan setelah saya cek iklan tampil di semua laman yang ada pad blog layaknya iklan pada footer dan saya memilih format iklan tetap/hamparan. dan demikianlah pemberitahuan dari Google AdSense tersebut:

Apa itu page level-ads (Iklan tingkat laman) dan cara pemasangannya

Pengertian page level-ads (Iklan tingkat laman)

Adapun page level-ads (Iklan tingkat laman)  itu sendiri adalah Format iklan baru dari AdSense yang bisa di optimalkan oleh para blogger yang sudah memiliki laman yang di anggap baik oleh pihak AdSense, dan panduan ini juga bagai anda yang menggunakan thema blog dengan basis android seperti theme responsive, jadi jika thema blog anda masih default dari blogger yang notabene berbasis desktope mungkin kurang maksimal atau bahkan iklan tersebut tidak bisa tampil. karena kode iklan ini nanti akan muncul secara kusus pada 2 pilihan dan anda tidak perlu membuat kode unit iklan baru, karena sudah tersedia pada peringatan tersebut yaitu pada menu pilihan " my Ads" atau "Iklan saya" lalau pilih "Page level-ads" atau "Iklan tingkat laman. dan pada iklan page level ads ini natinya akan memberikan sebuah peforma tampilan iklan anda untuk tampil pada perangkat yang berbasi android sebagai berikut:
  1. Tidak diperhitungkan dalam batas 3 iklan per laman
  2. Hanya tampilkan di situs yang dioptimalkan untuk seluler
  3. Gunakan kode iklan yang sama di semua laman
  4. Dirancang oleh Google dengan mempertimbangkan pengguna
  5. Dioptimalkan untuk membantu meningkatkan pendapatan

2 Macam Format iklan page level-ads / Iklan tingkat laman

Jika kinerja tampilan Iklan AdSense pada blog anda sudah ada yang di anggap kinerjanya optimal, maka suatu saat anda akan mendapatkan sebuah pemberitahuan pada dasbord Adsense anda, dan pada pilihan Format nantinya akan ada 2 macam format iklan yang perlu anda pilih sebelum anda memasng kode iklannya. dan demikianlah 2 macam format iklan tersebut.
  1. Iklan tetap/Hamparan, Format iklan baru ini yaitu iklan nantinya akan tampil secara tetap/tampil hamparan. yaitu Format iklan baru yang akan tampil pada perangkat seluler yang menempel pada tep bagian tepi layar pengguna. dan para pengunanya (pengunjung blog anda) dapat secara mudah untuk menutup (Close) iklan kapan saja sehingga tidak di anggap mengganggu tampilan laman blog anda.
  2. Iklan vinyet
    Jika format iklan Vinyet ini Iklan akan tampil pada layar secara penuh pada perangkat seluler yang muncul/tampil di antara pemuatan laman situs. Menariknya pada iklan vinyet ini akan ditampilkan saat penguna keluar dari laman, bukan saat membuka laman situs anda. sehingga pengguna bisa memilih untuk melewatinya kapan saja.

Dari kedua format iklan di atas hanya akan di tampilkan oleh pihak AdSense ketika tampilan iklan akan di anggap kinerjanya optimal (berjalan dengan baik) dan memberikan sebuah pengalaman baik oleh para pengguna.

Cara pemasangan iklan Page level ads/Iklan tingkat laman

Silahkan anda kopi kode iklan lalu parse kode iklan dengan alat parse dan pastekan kode iklan terletak setelah pada tag <head> (atau di bagian atas <body>) juga bisa, namun jika pada posting anda terdapat banyak foto/gambar mungkin kurang maksimal tampilannya, jadi saya sarankan pilih yang di bawah <head> saja. pada laman di mana Anda ingin menampilkan Iklan tingkat laman. dan anda hanya perlu melakukannya sekali saja untuk perlaman. namun sebelum anda memasang kode iklan anda terlebih dahulu aktifkan Status pilihan format iklan dengan cara anda klik pada menu samping kanan "Deskripsi" pada pilihan format iklan. dan natinya hasil akan tampil seperti pada gambar berikut:
pengertian page level-ads (Iklan tingkat laman) dan cara pemasangannya

Anda bisa Parse terlebih dahulu pada alat parse berikut ini:
Alat parse kode html/java script
Setelah anda memasang kode iklan tersebut silahkan anda uji coba dengan menggunakan android anda bagaimana sudah muncul dengan baik atau belum, uji coba ini tidak bisa anda lakukan dengan menggunakan komputer/laptope karena kinerja iklan ini di peruntukkan saat tampil pada perangkat seluler.

Baik demikianlah sharing kami kali ini tentang apa itu page level-ads (Iklan tingkat laman) sekaligus cara untuk pemasangannya, dengan begitu kita dapat meningkatkan pendapatan adsense karena iklan akan tampil pada semua laman blog pada perangkat layar seluler, kita tidak dapat memungkiri begitu banyaknya jumlah pengguna seluler seperti android bukan, semoga bermanfaat. jangan lewatkan juga Perhitungan Pendapatan Google AdSense (LENGKAP)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Kenali page level-ads (Iklan tingkat laman) dan cara pemasangannya"

BERMAMPAAF, TERIMAKASI, KEMARIN AKU COBA-COBA GAGAL TERUS, HARUS DIPARSE DULU TO...

Iya mas begitu sudah, kode iklan di parse dulu agar tidak error lagi.

kok dicek di tablet gak muncul gan..?

Mas wans, coba buka dengan versi dekstop/classik.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top