Tuna netra ini pun jadi blogger sukses,anda?



Melihat acara televisi yang tayang pukul 07.30 dengan judul acara "hitam putih" mengundang beberapa blogger dari tuna netra, acara yang di pandu mas dedy cobuzer tersebut membuat saya ingin menonton hingga selesai, karena penasaran bisa-bisanya seorang tuna netra membuat sebuah blog/website dan sukses dengan keadaan yang tentu terbatas di bidang penglihatan, saya berfikir bagaimana cara menulisnya, bagaimana cara mengarahkan mouse sehingga saya menonton hingga selesai.

Tuna netra ini pun jadi blogger sukses,anda?

Diantar tuna netra pembuat website tersebut bernama Sapto dan Rico, dengan membuat sebuah website mereka ingin berwira usaha melalui blog/web tersebut, dari bidang internet marketting dan lain sebagainya, tuna netra yang bernama Sapto juga berkata pernah juga menerima kontrak pembuatan sebuah website sebuah perusahaan pada acara itu juga, dan terus saya tonton acara tersebut karena ingin tahu bagaimana tehnik pengetikan mereka karena keterbatasan dari penglihatan, apakah anda juga penasaran? simak terus

Software pembaca layar monitor (text to speak)

Dan ternyata mereka menggunakan sebuah software /aplikasi screen reader yang mana aplikasi ini bisa digunakan untuk convert text to speak, artinya bisa menerjemahkan semua kata yang ada di layar monitor laptop menjadi suara, layaknya aplikasi Voice to text yang bisa menerjemahkan suara menjadi text, begitu juga saat mereka akan ketik-mengetik mereka akan tahu apa yang harus mereka ketik, karena dengan software/aplikasi tersebut nantinya jika anda mengetikkan huruf "A " misalnya, maka akan ada sebuah audio yang mengeluarkan suara "A" jadi nantinya akan tahu jika di ketik tersebut huruf apa.

Melihat fenomena ini menyimpulkan bahwa kemajuan tekhnologi benar-benar dapat membantu dari semua kalangan, jadi bagi anda yang kebetulan mempunyai sebuah kekurangan fisik jangan anda buat putus asa, namun buatlah orang-orang disekeliling anda terpesona melihat kreatifitas unik anda.

Lalu bagaimana dengan anda yang sehat jasmani dan rohani, tanpa ada kekurangan panca indra? sudah bisa ngeblog atau belum? sudah bisa menulis cepat atau belum? sudah punya bisnis internet marketter seperti para tuna netra di atas? semoga artikel ini dapat menambah inspirasi anda dalam menjalani bisnis internet marketting.

Apakah anda juga penasaran blog/website apa yang dikelola oleh mereka para tuna netra? silahkan anda kunjungi blogger tunanetra dengan alamat kartunet.com disana anda dapat melihat kreasi tulisan para blogger tuna netra. yang meraka kembangkan dengan sesama teman tuna netra denagn bantuan aplikasi pembaca layar monitor atau text to speak, bukan hanya web kartunet yang bisa di covert text to speak namun semua website termasuk milik pemirsa bisa di buat text to speak, dari text menjadi suara.

Sedikit perbincangan mas dedy cobuzer denfan salah satu tuna netra tanya mas dedy "anda membuat website ini, untuk anda jual atau bagaimana? dan beliau menjawab "kalau untuk kartunet ini untuk citizen media jadi teman-teman kita bisa sharing tentang opini, kalau untuk website lain ada juga khusus untuk jualan, untuk kampanya kegiatan sosial juga, bahkan kita juga pernah ada kontrak untuk pembuatan website perusahaan juga"

Lanjutnya ia juga berkata "Kegiatan yang kita lakukan saat ini adalah melakukan pelatihan internet marketting untuk tuna netra, kenapa internet marketting? karena melalui internet kita bisa berwira usaha, selama ini kan tuna netra itu kan sulit untuk mencari kerja ya? kalau pun ada lapanagn kerjanyapun sangat terbatas, misalnya operator telephon, my musik dan lain sebagainya, namun dengan adanya internet kita punya usaha baru yaitu internet marketting, kita bisa jualan, kita bisa punya media. kita bisa expertizing juga, kaya gitu".

Ponsel android pun juga bisa anda manfaatkan untuk di convert text to speak dengan menggunakan apk screen reader, anda bisa menemukan aplikasinya pada play store dengan kata kunci screen reader, dan silahkan anda pilih Mobile Accessibility. Baiklah demikian sekilas tentang blogger tuna netra yang menginspirasi kita semua, kita yang sehat sempurna seharusnya harus lebih bisa. semangat. Silahkan anda simak juga akibat menggunakan android untuk ngeblog dari pengalaman pribadi saya. Pesan untuk yang sering ngeblog menggunakan Android

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Tuna netra ini pun jadi blogger sukses,anda?"

Zaen D. Ach, iya mas sangat menginspirasi..

haduuuuuhhhhh,,,, jadi minder nih jika harus ketemu langsung ma mas Sapto n Rico

heh, kan kita akan maju kika terinspirasi tentang hal ini..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top