Contoh Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan/ Kades



Baiklah pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com, kali ini saya akan berbagi tentang contoh format Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan/kades, yang mana surat keterangan usaha ini akan anda butuhkan jika anda berhubungan dengan pinjam-meminjam dana dari Bank baik Bank BRI, Mandiri, BCA, dan Bank-bank lainnya kemungkinan akan ada sebuah syarat salah satunya adalah memiliki usaha baik dagang, jasa, industri dan lain sebagainya yang berkenaan dengan usaha, Seperti pinjamana dana Kur yang saat ini lagi booming karena dengan persentase yang terus turun, dan dari situ jika anda melakukan pinjaman dana KUR maka akan ada syarat SKU (Surat keterangan Usaha) ini.

Jadi Sepertinya pihak Bank Kurang percaya bahwa anda adalah seorang yang memiliki usaha, heh maka dari itu custome service membutuhkan Surat Keteranga Usaha (SKU) dari Kades/ Lurah dari anda selaku calon peminjam. surat keterangan usaha ini sangat penting untuk anda ketahui, kususnya anda selaku Kades/Lurah atau sekdes, Seklur dan juga masyarakat yang mana jika anda telah membuatkan Surat keterangan Usaha Ini maka akan tambah cepat Proses Memilikinya, karena pihak Kades/kelurahan tinggal tanda tangan saja dan stempel.

Contoh Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan/ Kades
Namun sebelum anda meminta Surta keterangan usaha dari Kades/lurah maka anda juga harus sidah memiliki surat pengantar dari Rt jika lingkungan anda Kelurahan dan dari Kepala dusun jika daerah anda dalam lingkungan pedesaan, jadi akan saya bagikan sekaligus contoh surat Pengantar dari Ketua RT atau kepala dusun sebelum anda datang ke Kantor Kepala desa /Kelurahan. Baiklah langsung saja berikut adalah format surat keterangan usaha dari Kelurahan atau Kepala desa :

Surat Pengantar dari Ketua RT:

COP SURAT :
PEMERINTAHAN KABUPATEN MUSI RAWAS
KECAMATAN MEGANG SAKTI
KELURAHAN MEGANG SAKTI I
Lingkungan.... RT...
Mohon dilayanai Masyarakat kami yang tersebut dibawah ini:
  1. Nama : Imam Surat nur
  2. Jenis Kelamin : Laki-laki
  3. Tempat Tanggal Lahir : Desa Surat Keterangan Usaha, 01-01-1999
  4. Agama : Islam
  5. Status Perkawinan : Kawin
  6. Pekerjaan : Pembuat surat menyurat
  7. Alamat : Megang Sakti I
Yang bersangkutan membutuhkan surat Keterangan Usaha, Demikian untuk menjadi Maklum.
Megang sakti, 01-06 2016
Ketua RT.... Lingk...
ttd

Nama Ketua RT ....

Dan setelah anda mendapatkan surat pengantar pembuatan surat keterangan usaha dari Ketua RT dan di tanda tangani serta stempel Ketua RT yang terkait, maka silahkan anda bawa dan serahkan surat pengantar dari ketua RT tersebut yang berkenaan dengan surat permohonan pembuatan surat Keterangan usaha anda kepada Lurah/Kepala desa dimana anda berdomisili. Dan demikianlah contoh Surat Keterangan Usaha dari kades/ lurah:

Baca juga : Contoh surat keterangan tidak mampu dari kades

FORMAT SURAT KETERANGAN USAHA DARI LURAH/KADES


COP SURAT : SEPERTI DI ATAS TANPA NAMA LINKUNGAN / RT
SURAT KETERANGAN USAHA
Nomor : 504/277/MS-1/2016 (Format surat berbeda di setiap desa/kelurahan, jadi silahkan anda sesuaikan sendiri) atau anda kosongkan saja menjadi ....../ ...... / ......../........
Yang bertanda tangan di bawah ini Lurah Megang sakti I Kecamatan Megang sakti Kabupaten Musi rawas, dengan ini menerangkan :
  1. Nama : IMAM SURAT NUR
  2. Jenis Kelamin : Laki-laki
  3. Tempat tanggal lahir : Desa surat
  4. Agama : isi dengan agama anda.
  5. Status : Kawin
  6. Pekerjaan : Pembuat surat menyurat.
Nama tersebut di atas adalah benar warga Kelurahan Megang sakti I, Dan nama di atas mempunyai Usaha, adapun usahanya adalah :
  1. Jenis usaha : Pedagang
  2. Alamat usaha : Kelurahan Megang sakti
  3. Di kelola sejak : Tahun 2014

Demikian surat keterangan ini di buat dengan sebenarnya dan dapat di pergunakan sebagaimana mestinya.
DIKELUARKAN DI : MEGANG SAKTI I
PADA TANGGAL : 01 JUNI 2016
LURAH MEGANG SAKTI I

NAMA LURAH
NIP:000000XXXX

Demikianlah contoh format surat Keterangan usaha dari pihak kelurahan/ Kepala desa, serta cara dan teknis untuk mendapatkannya, silahkan anda ganti nama, jenis kelamin, alamat, tanggal lahir sesuai yang anda maksud. semoga bermanfaar. salam. silahkan baca juga Contoh kata-kata untuk undangan pernikahan

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Contoh Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan/ Kades"

Sangat membantu ingin buat surat ijin usaha.. Terima kasih

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top