Syarat syarat meminjam dana KUR BRI



Belum lama ini saya baca-baca brosur dari Bank BRI yaitu tentang Syarat syarat meminjam dana KUR BRI (Bank Rakyat Indonesia), sebenarnya dana KUR atau kepanjangan dari Kredit Usaha rakyat  itu bukan hanya ada pada Bank BRI saja, adapun macam-macamnya ada KUR Mikro, KUR Ritel, dan KUR TKI, yang di peruntukkan bagi Debitur yang memiliki usaha layak serta produktif dengan plafond >> Rp 25 juta hingga Rp. 500 juta per debiturnya. jadi anda juga bisa dapatkan pinjaman dana KUR dari Bank lain seperti Bank Mandir dan yang lainnya. Namun syarat-syarat ini kusus dari Bank BRI, karena biasanya beda Bank Beda Syarat, jadi jika anda merasa keberatan dari Syarat-syarat yang tersedia pada Bank BRI maka anda bisa mencari Bank Lain yang sekira melayani Dana KUR. dan di sini akan saya bagikan syarat-syarat untuk mendapatkan pinjaman Dana KUR dari Bank BRI, dan di sana terdapat juga jumlah dana pinjaman serta persentase bunga dari dana yang telah kita pinjam.

Baru-baru ini Penyedia jasa pinjaman dana kini semakin menjamur, dari Perusahaan Bank, Koperasi, dan perusahaan-perusahaan penyedia jasa dana pinjaman lainnya, dari sekian banyaknya peyedia jasa pinjaman uang yang untuk anda gunakan  sebagai tambahan modal usaha tersebut ada yang mengambil bunga yang cukup besar, ada juga yang sedang dan ada juga yang cukup rendah. salah satunya Pinjaman yang mengambil bunga yang lumayan rendah adalah adalah dana KUR BRI, tahu kan anda tentang dana KUR dari BRI ini, persentase bunga dari dana KUR BRI ini cukup rendah dan sangat cocok untuk anda yang memiliki usaha kecil menengah ke bawah, bahkan ke atas juga.

Sekilas tentang dana pinjaman

Dan sebelum kita terjun ke dunia pinjam-meminjam dari jasa penyedia pinjaman dana, maka kita harus pandai-pandai memilih penyedia jasa tersebut, dari segi syarat, persentase bunga dan lain sebagainya, karena jika kita tidak dapat pandai-pandai mengkalkulasikannya terlebih dahulu maka nantinya kita akan keberatan juga di ahir. jadi sebelum anda meminjam dana dari penyedia jasa maka perhatikan betul persentase dari bunganya terlebih dahulu. selain dari pada itu kita juga harus pandai-pandai memutar uang yang telah kita pinjam, agar bisnis yang kita geluti berjalan dengan mulus, tanpa ada sebuah kendala. dan berikut gambar brosur yang tertera dari syarat-syarat meminjam dana KUR dari Bank BRI.

Syarat syarat meminjam dana KUR BRI

Sebagai pembisnis maka butuh modal di awal, sedangkan modal besar tentu akan menjadi sebuah penghalang kita untuk membuka sebuah bisnis, solusinya adalah meminjam dana dari pihak penyedia, jika anda takut dengan hal ini maka jangan berani-berani anda melakukannya, dan jika anda berani maka jangan takut-takut dengan hal ini, kemantaban niat serta kerja keras adalah kuncinya.

Selain dari pada itu anda meminjam uang juga harus memantabkan niat bahwa anda meminjam bukan karena untuk kesenangan serta bersantai belaka yag tanpa arti, karena jika anda telah terjun ke dunia pinjam-meminjam model ini maka bayangkan saja anda telah berada di zona merah, seakan-akan tiada waktu luang untuk bersantai-santai, jangan sampai ada waktu yang sia-sia, semua waktu dan dana harus di gunakan secara efektif dan efisien.

Baiklah, barang kali anda ingin meminjam dana KUR dari Bank BRI maka sebaiknya anda tahu juga persyaratan untuk pencairan dana KUR BRI tersebut, sebenarnya semua syarat-syarat telah tertera pada brosur di atas, namun agar anda tambah jelas sekalian saya uraikan sebagai berikut:

Syarat-syarat meminjam dana KUR Bank BRI
  1. Memiliki usaha minimal 6 bulan (seperti Petani, pedangang, jasa, industri dll)
  2. Foto copy suami istri (masing-masing 2 lembar)
  3. Pass foto berwarna suami istri 4x6
  4. foto copy KK (Kartu Keluarga)
  5. Surat keterangan Usaha dari Kelurahan/kepala desa
  6. Jamina Asli ( seperti SHM, APH, SKT, SPH, SERTIVIKAT TANAH DLL)
  7. Map plastik bolong
 Dari Syarat-syarat di atas tentu ada tahu apa saja yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu sebelum datang ke Bank BRI, dan tentang Surat keterangan Usaha anda bisa simak pada contoh di bawah ini:

Contoh Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan/ Kades

Ok, demikianlah share kami kali ini sekilas tentang Dana KUR (Kredit Usaha rakyat) serta syarat-syarat untuk mendapatkan pinjaman dana KUR BRI tersebut, semoga bermanfaat, salam

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Syarat syarat meminjam dana KUR BRI"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top