3 Contoh Proposal Pengajuan Judul Skripsi



Contoh Pengajuan Judul Proposal Skripsi, Baiklah para pemirsa kususnya para mahasiswa yang sudah menjalani Kuliah pada semester ahir atau semester 8, Sebuah artikel yang lumayan penting untuk anda ketahui yaitu artikel contoh proposal pengajuan judul skripsi, Untuk formatnya mungkin berbeda-beda dari beberapa perguruan tinggi atau Universitas atau bahkan pada Institut agama islam Negeri, namun tidak menutup kemungkinan untuk sebagai gambaran saat anda akan mengejukan sebuah judul skripsi (Proposal Judul Skripsi). Kerangka teknis pembuatan pengajuan judul Sekripsi sebenarnya mudah, namun kalau tidak faham ya lumayan membingungkan anda sebagai mahasiswa.

Logikanya, Anda sebagai mahasiswa kuliah ketika sudah mencapai semester ahir maka anda wajib menyelesaikan SKS (Satuan Kredit Semester) dari Skripsi ini, Karena mahasiswa yang kuliyah harus punya target untuk menyelesaikan Jumlah SKS yang telah di tentukan dari pihak Perguruan yang ia tempati. bahkan bukan hanya target itu saja namun harus punya impian untuk mendapatkan IP (Indeks Prestasi) yang memuaskan. jadi jangan sampai nilai IP anda turun dari semester-semester sebelumnya. anda sudah tahu kan apa itu IP? atau juga sering di sebut dengan IPS (Indeks Prestasi Semester) yaitu nilai rata-rata nilai dari mata kuliah per semester.

Baca juga : Cara membuat catatan kaki atau footnote

Dan jika IP para mahasiswa terus naik dari semester awal hingga semester VIII maka mempunyai kesempatan untuk mendapatkan IPK ( Indeks Prestasi Komulatif)yang tinggi pula, sehingga jika IPK anda paling tinggi maka anda akan mendapatkan nilai cumload (Cum Laude), Cum laude adalah sebuah gelar latin dari mahasiswa yang telah mencapai nilai yang menurut perguruan tinggi telah mencapai nilai Istimewa (Beda perguruan biasanya beda max paling tinnggi). pada umumnya nilai perkuliahan bisa anda lihat pada tabel penilaian Kualitatif dan kuantitatif berikut ini :

contoh proposal pengajuan judul skripsi

Pada Negara Berkembang penilaian kuliah sebagai berikut:
  1. 4. A : 85-100 = Sangat baik
  2. 3. B : 75-84 = Baik
  3. 2. C : 60-74 = Sedang
  4. 1. D : 50-59 = Buruk
  5. 0. E : <50 = Sangat buruk
Pada Negara Maju Penilaian sebagai berikut:
  1. 4.A. : 90-100 = Sangat baik
  2. 3. B : 80-89 = Baik
  3. 2. C : 70-79 = Sedang
  4. 1. D : 60-69 = Buruk
  5. 0. E : <60 = Sangat buruk
Nilai Cum laude:

  1. Summa Cum Laude ( Gelar latin) = 3.90-4.00 (Peringkat huruf)
  2. Magna Cum Laude = 3.80-3.89
  3. Cum Laude = 3.51-3.77
Di atas adalah sekilas tentang penilaian dalam perkuliahan sekalian agar anda mengerti teknis penilaian yang anda peroleh yang notabene hanya 2.75, 3,30 3.75 dan lain sebagainya, ternyata Nilai tersebut sudah cukup Baik namun belum CUM LAUDE.

Tentu ada tahu bahwa SKS (Satuan Kredit Semester) dari skripsi ini cukup tinggi yaitu 4 Sks, jika nilai skripsi anda B = 80 = 2 X 4 (SKS) berarti 12. Jadi masalah Skripsi benar-benar anda persiapkan agar mendapat nilai tinggi. Dan jika anda telah mendapatkan IPK  Cum lade maka biasanya pihak kampus akan memberi sebuah tanda mata untuk anda. Menarik bukan, sayangnya dulu saya hanya dapat runner up Cumlade, he. jadi tidak dapat hadiah, bukan berarti saya mengejar hadiah semata namun, Jika Nilai kita tinggi maka saya akan bisa menjadi contoh untuk anak-anak saya kelak.

Adapun salah satu persiapan dalam penyusunan Skripsi adalah anda tentukan terlebih dahulu Judul yang akan anda sodorkan pada Proposal pengajuan judul nantinya, anda pun juga harus mengetahui Judul yang akan anda bahas, agar nantinya anda tidak begitu kesulitan untuk mengkajinya. Dalam pengajuan Judul Skripsi ini juga tidak semudah layaknya daftar ulang, dengan uang yang telah di tentukan oleh pihak kampus maka daftar ulang anda selesai, berbeda dengan pengajuan Judul Skripsi maka tidak secara langsung di terima oleh desen, walaupun sesuai pengalaman saya langsung di terima, namun banyak juga para teman mahasiswa yang Judulnya di tolak, Solusinya adalah anda ajukan tidak hanya 1 Judul namun 2 - 3 Judul sekaligus yang anda anggap paling menarik untuk di teliti.

Dan jangan coba-coba meneliti pada penelitian yang sudah di lakukan oleh mahasiswa lain, atau copy paste artikel milik orang tanpa mencantumkan asal-usul artkel tersebut tanpa sumber, dan artikel ini natinya adalah hanya sekedar contoh saja untuk anda jadikan sebuah perbandingan saat nanti anda mengajukan proposal pengajuan Judul Skripsi, karena walaupun anda berhasil, nanti suatu saat jika ketahuan maka akan menjadi sebuah masalah. yang namanya bangkai pasti akan menunjukkan bau. Jadi buatlah Skripsi sebisa anda, semampu anda, walaupun sederhana jika buatan anda sendiri maka akan nyambung jika anda nantinya di Uji pada Ujian Skripsi.

Sistematika Skripsi

Sebelum saya bagikan 7 Contoh Proposal Pengajuan Skripsi tersebut maka menarik juga anda ketahui terlebih dahulu selaku mahasiswa yang sudah mulai menyusun Skripsi yaitu Sistematika Skripsi, Bisa saya anggap sistematika penulisan skripsi ini adalah sebuah Syarat dalam penyusunan Skripsi anda nantinya, yang bisa di lihat pada Daftar isi nantinya, Mungkin saja berbeda dengan sistematika skripsi pada perguruan tinggi anda, karena setiap perguruan tinggi baik swasta maupun Negeri memiliki panduan juknis skripsi masing-masing, jadi saya sarankan anda lebih fokus ikuti panduan atau prosedur malalui buku panduan pembuatan skripsi yang telah di sediakan oleh pihak kampus agar hasil skripsi anda memiliki dasar yang kuat. karena kemungkina para dosen penguji memiliki dasar-dasar berbeda pula, sehingga dengan menggunakan dasar yang tertera pada buku panduan maka anda bisa memiki dasar sanggahan dari skripsi yang telah anda buat. Jadi secara umum Sistematika Daftar Isi Skripsi adalah sebagai berikut:

1. Judul Skripsi
2. Latar Belakang Masalah
3. Rumusan Masalah
4. Tujuan dan Manfaat Penelitian
5. Tinjauan Kepustakaan / Kajian Pustaka
6. Metode Penelitian:
  • Lokasi dan Waktu Penelitian
  • Populasi dan Sampel
  • Variabel Penelitian
7. Teknik Pengumpulan Data
8. Teknik Analisis Data
9. Jadwal Penelitian
10. Daftar Perpustakaan
11. Judul Cadangan

Jadi di atas adalah sistematika yang perlu anda perluas dengan menggunakan pikiran anda selaku calon peneliti, jadi jangan sampai anda meninggalkan salah satu dari 11 menu daftar isi di atas, selain nomor 11, itu menurut saya tidak wajib. Baiklah langsung saja anda download 3 contoh proposal pengajuan Skripsi dari berbagai macam prodi (Program Study) tau fakultas, dan nantinya bisa anda buar perbandingan.

2 Contoh Proposal Pengajuan Judul Skripsi JURUSAN/PROGRAM STUDI SISTEM KOMPUTER
FAKULTAS ILMU KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI.
Dan 1 Contoh Proposal Pengajuan Skripsi PROGRAM STUDY MENEJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (MPI) Relevan juga untuk Program Study Pendidikan Agama Islam (PAI)

Sehubungan waktu sudah larut malam, serta butuh referensi yang valid dan baik dari metode yang di terapkan, saya mohon maaf masih mampu menyediakan 3 Contoh saja. Semoga bermanfaat. salam Baca juga : Contoh Cara Penulisan Daftar Pustaka yang benar

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "3 Contoh Proposal Pengajuan Judul Skripsi"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top