Cara edit gambar di excel



Cara edit gambar di excel, Baiklah pemirsa, sudah lumayan lama saya tidak memposting artikel tentang excel, sepertinya kangen juga dengan program aplikasi canggih dan handal untuk administrasi hitung-menghitung ini, yaitu aplikasi microsoft excel. Jika anda sedikit tahu tetang program excel ini maka tidak terlalu sulit untuk menjelaskan apa yang akan saya bagikan ini yaitu Cara edit gambar di excel, siapa tahu anda kesulitan saat ingin mengedit sebuah photo atau gambar pada lembar kerja microsoft excel.

untuk mengedit foto/gambar di ms excel itu hampir sama dengan edit photo atau image pada microsoft word, tentu anda lebih mengenal program aplikasi ms word ini dari pada me excel, karena mudahnya program tersebut di banding dengan excel. jika anda bisa edit-mengedit foto di lembar kerja microsoft word tentu bisa juga mengolah foto pada lembar excel, jika anda juga masih penasaran, baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkah untuk edit gambar di excel

Langkah Memasukkan gambar

  1. Buka lembar kerja ms excel anda
  2. pilih menu tab "Insert"
  3. Pilih "image" dan silahkan anda pilih salah satu gambar dari omputer/PC yang sedang anda gunakan.
  4. jika sudah anda pilih salah satu gambarnya maka tekan "Insert" agar foto dapat masuk pada lembar excel yang telah aktiv.
  5. sama halnya pada lembar ms word, jika anda ingin memperkecil atau memperbesar tampilan gambar maka silahkan anda drag pada sudut-sudut foto yang terdapat lambang panahnya.
  6. sedangkan untuk memindah gambar silahkan anda grag kanan-kiri, atas-bawah, yang bisa anda lakukan secara mudah.

Langkah edit gambar

untuk menampilkan agar gambar lebih indah dan berfareasi maka silahkan anda lakukan langkah-langkah sebagai berikut:
Cara edit gambar di excel

  1. Aktifkan terlebih dahulu gambar/foto, dengan cara klik pada gambar
  2. pilih menu tab "format"
  3. dan pada sub menu Picture style nantinya ada beberapa pilihan di antaranya adalah simple frame white, bevalle matte white, metal frame, dropshadow rectangle, reflected rounded rectangle, soft edge rectangle dan masih banyak lagi dari model-model gambar untuk di tampilkan. (perhatikan pada gambar nomor 2)
  4. dan pada menu tab "Format" ini juga silahkan anda pilih sub menu "Picture effect" untuk menambah efek 3d pada gambar/foto tersebut, seperti preset, shadow, reflection, glow, soft edges, bevel, 3-d rotation, dan lain sebagainya, karena pada satu sub menunya masih ada pilihan efect-effect yang lain. (gambar nomor 3)
  5. Sedangkan dalam mengolah/mengatur komposisi pewarnaan pada gambar, maka anda bisa memilih sub menu seperti pada gambar (nomor 1), pada menu tersebut anda bisa memilih efek pewarnaan yang anda inginkan misalnya pewarnaan menggunakan 50% sehingga tidak terlalu jelas.
Ok demikianlah pemirsa share kami tentang Cara edit gambar pada excel dengan mudah, silahkan anda kembangkan sendiri, agar anda pun juga bisa berkembang, dapat ilmu tanpa praktik maka akan cepat hilang. maka dari itu silahkan anda praktikkan. semoga bermanfaat, salam. jangan lewatkan juga Cara Otomatis Menjumlahkan Angka di Microsoft Excel 

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara edit gambar di excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top