Cara mengatasi laptope tidak bisa shutdown



Pernahkan anda mengalami laptope tidak bisa shutdown? Laptop tidak bisa di matikan, bisa tapi lamanya minta ampun, pusainglah harus nunggu beberapa menit lamanya baru bisa shutdown atau mati. kalau begini terus tentu akan menguras waktu kita dalam beraktivitas. jika anda pernah mengalaminya, sebuah cara untuk pemirsa sekalian yaitu Cara jitu mengatasi laptope yang tidak bisa shutdown. Namun sebelum anda mengetahui langkah-langkah untuk mengatasi laptope/komputer yang tidak kunjung mati setelah di shutdown, maka sebaiknya anda juga harus mengetahui sebeb-sebab kenapa laptope/komputer anda mengalami hal tersebut? jadi berikut beberapa penyebab laptope anda tidak bisa shutdown:

Penyebab laptop tidak bisa shutdown

mungkin penyebab-penyebab ini terlalu singkat untuk saya uraikan mengingat sangat banyaknya penyebab tersebut, jadi saya ambil yang paling umum terjadi, dari sekian laptope yang pernah saya pegang, 1 laptop asus, hp, 2 Komputer Hp, 2 laptope teman, 2 notebook teman kuliah. semuanya hampir sama penyebabnya kenapa laptopenya tidak bisa kunjung shutdown. jadi demikian kemungkinan penyebab kenapa laptop anda lemot dan tidak bisa shutdown:
  1. Banyaknya virus yang tidak di bersihkan
  2. banyaknya program yang terinstal di laptope
  3. update windows tidak sempurna
  4. Banyak program yang belum di tutup/ masih aktif
  5. masalah hardware yang kotor
dari ke lima penyebab di atas mungkin perlu saya sedikit jelaskan bahwasanya:

1. Banyaknya virus yang tidak di bersihkan, kenapa saya katakan demikian? karena jika kita meghindar dari virus sepertinya tidak mungkin tercegah lagi, jika kita alergi dengan virus maka tidak jadi kerja, solusinya adalah, meminimalisir adanya virus-virus penghambat loading laptope /komputer anda. jadi sebaiknya anti virus anda harus selalu update agar bisa berfungsi membersihkan virus-virus laptop.komputer. bahkan jika laptope anda sudah terinfeksi virus yang lumayan bandel maka akan membahayakan juga pada perangkat lainnya seperti data yang ada pada flashdish bisa hilang. walaupun data dalam plasdish bisa saja di kembalikan, namun jika tidak tahu triknya maka bingung juga kan? maka silahkan anda simak juga:

Cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk karena virus

2. Banyaknya program yang terinstal pada PC. kita tentu tahu betapa banyaknya program yang cukup menggiurkan membuat kita menginstal tanpa berfikir lagi, dan ternyata banyak program menumpuk dan telah terinstal pada laptop kita, dan pada ahirnya semakin banyak program yang masuk semakin berkurang ruang memori laptope / komputer kita yang menyebabkan kinerja loading menjadi lambat dan lemot, belum lagi virus yang telah di bawa dari program tersebut yang menambah pusing mesin laptop/komputer. sehingga jika di shutdown laptope belum selesai berfikir sudah ada perintah lainnya, ahirnya ia harus menyelesaikan perintah-perintah sebelumnya yang belum ia selesaikan. jadi lama untuk melakukan shutdown.

3. update windows yang tidak sempurna, silahkan anda update windows anda secara sempurna, agar kinerja laptope/komputer anda bisa lancar tanpa ada hambatan.

4. Masalah hardware yang kotor, masalah fisik ternyata juga harus di jaga kesehatannya serta kebersihannya, seperti halnya fisik laptope/komputer dalam hal ini yang bernama hardware yaitu apa bila kotor akan mengakibatkan kinerja mesin menjadi terhambat, dari segi perputaran kipas pendidngin, piringan cd rw, sambungan usb dan lain sebagainya, jika semua hardware tersebut kotor karena tidak pernah di bersihkan maka akan mengakibatkan laptop anda lemah lemot tidak bisa shutdown. jadi merawat itu lebih baik daripada mengatasi, silahkan anda simak :

Cara merawat laptope agar awet

Cara mengatasi Komputer/laptope tidak bisa shutdown

Lalu bagaimanakah cara mengatasinya, jika komputer/laptope kita tidak kunjung bisa untuk melakukan shutdown?, secara sederhana kita bisa mengatasi secara baik dengan mengantisipasi penyebab-penyebab di atas yang telah saya uraikan ada 5 penyebab utama kenapa laptope tidak bisa shutdown. jadi jika laptope anda saat di shutdown tidak bisa bekeja, laptope tidak bisa di matikan,, hanya berputar-putar saja dan tidak berubah sama sekali, malah kita yang cepat berubah dengan wajah merah dan ingin lekas melempar laptopenya, he. sabar..! baiklah langsung saja demikialah tipsnya:

  1. Periksa Program-program anda dan Pastikan anda telah menutup semua program tersebut (di close) karena masalah ini sangat berpotensi memperlambat loading laptope/komputer. anda bisa mengetahui program apa saja yang masih aktif bisa anda lihat pada menu taskbar, yaitu menu-menu yang berada di bawah laptope deretan speaker.
  2. Lakukan refresh sebelum anda melakukan shutdown laptope dengan 3 kali berturut-turut, jika anda tidak mau kerepotan untuk me refresh maka dengan cara cepat yaitu dengan cara menekan tombol keyboard Ctrl+ F5, itupun bisa bekerja setelah anda mengawali refresh 1 kali. sebenarnya refresh itu tidak sebatas akan me shutdown saja namun setiap ada kesempatan untuk melakukan silahkan lakukan saja, karena efek dari me refresh laptope akan menjadi ringan loadingnya.
  3. Jangan melakukan perintah apapun saat Laptope/komputer diam tak bergerak, karena jika anda lakukan walapun hanya satu klik perintah saja, maka laptope akan menyimpan perintah tersebut untuk di lakukan setelah perintah-perintah yang awal selesai di laksanakan dan seterusnya. jika hal tersebuat tetap anda lakukan maka laptop/komputer anda akan tambah pusing dan lemot tambah tidak bergerak sama sekali.
  4. Setealah laptope nyata mati, maka jangan anda hidupkan lagi selama 4 jam lebih, agar mesin bisa istirahat dengan nyaman, dan coba anda buka kembali. jika system operasi pada laptope/komputer anda masih normal maka mesin bisa di hidupkan dengan mudah pula.
Macam macam sistem operasi LENGKAP

jika saat membuka terasa ringan maka komputer anda masih terbilang normal. namun jika terbukanya cukup lama maka sebaiknya laptope anda di antar ke tehnisi untuk di instal ulang, jangan anda pelit untuk merawat latope daripda penyakit laptope/komputer akan menjalar kemana-mana bahkan ke system, bisa-bisa hard drive anda kena juga, bia kacau kan jadinya jika harddrivenya rusak, artinya semua data yang ada di dalam laptope atau komputer anda akan hilang dan tidak akan kembali.

Demikianlah share kami tentang Cara mengatasi laptope yang tidak bisa shut down dan sulit untuk mati, semoga bermanfaat bagi pemirsa, salam. jangan anda lewatkan juga Cara Mudah memberi pasword pada Laptop,Komputer

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mengatasi laptope tidak bisa shutdown"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top